Home Travel Wajib Coba, Ini 8 Makanan Khas Meksiko Paling Lezat

Wajib Coba, Ini 8 Makanan Khas Meksiko Paling Lezat

783
0

Selain tempat wisata yang menarik, makanan khas Meksiko yang bisa dengan mudah Anda temui saat jalan-jalan di negara ini juga wajib untuk Anda telusuri.

Ya, Meskiko yang merupakan negara bagian Amerika Tengah ini terkenal akan berbagai situs arkeologinya yang menjadi destinasi berlibur favorit para turis dari berbagai belahan dunia, khususnya mereka yang menyukai wisata sejarah.

Di negara ini, Anda pastinya dapat dengan mudah menemukan makanan khas Meksiko yang beberapa di antaranya sudah mendunia. Apa saja yang wajib untuk dicoba? Well, Anda tak boleh melewatkan artikel ini. Let’s check these out!

1. Burritos

Makanan khas Amerika ada banyak jenisnya. Tak seperti di Indonesia, nasi bukan menjadi makanan pokok di sana. So, jika Anda berharap hidangan khas Meksiko didominasi oleh nasi, Anda salah besar.

Berkunjung ke Meksiko yang beberapa destinasinya mirip dengan tempat wisata di Amerika Serikat, belum lengkap rasanya jika belum menyicipi ragam kuliner menariknya. Tercatat ada beberapa makanan khas negara Meskiko yang wajib Anda coba, salah satunya burritos.

Burritos adalah salah satu makanan khas negara ini yang paling terkenal. Bentuknya mungkin akan mengingatkan Anda akan kebab, makanan khas Turki. Namun, burritos berbeda.

Jika kebab diisi oleh potongan daging, maka pada burritos, sayuran yang dikombinasikan dengan pasta kacang menjadi isiannya. Cita rasanya tentu berbeda dimana menyantap burritos seperti sedang menikmati salad dalam bentuk yang lebih praktis.

2. Tacos

Di Meksiko, Anda akan menemukan kota wisata terbaik di dunia berisikan bangunan-bangunan kuno peninggalan sejarah. Di kota-kota ini jugalah Anda dapat dengan mudah menemukan restoran yang menyajikan tacos. Tidak asing dengan namanya?

Ya, selain burritos, tacos adalah makanan khas negara Meksiko lainnya yang paling populer. Di Indonesia sendiri, Anda bisa menemukan menu ini di gerai-gerai restoran fast food ternama.

Tacos sendiri merupakan roti tortilla yang dibuat kering dengan beragam isian di dalamnya. Biasanya, dalam isian tacos, Anda akan mendapatkan potongan daging yang disiram dengan guacamole, saus khas Meksiko yang tak akan Anda temukan di tempat lain.

Pilihan dagingnya pun bisa dipilih sesuka hati. Jika Anda muslim, tak perlu khawatir karena tak hanya babi saja, tersedia pula pilihan isian berisi daging ayam maupun sapi.

3. Nachos

Lain tacos, lain pula dengan nachos. Berbeda dengan makanan khas Bangladesh yang didominasi hidangan kaya rempah, kuliner khas Meksiko kebanyakan merupakan makanan ringan yang cocok disantap saat Anda sedang tak begitu lapar.

Inilah mengapa banyak gerai-gerai fast food yang menjual kudapan khas Meksiko dimana tak hanya tacos saja yang recommended untuk dijadikan ganjalan perut, namun juga narchos.

Nachos disajikan dengan cukup sederhana. Makanan ini hanya berisikan keripik jagung yang diberi saus keju melimpah di atasnya. Tak hanya saus keju saja, terdapat pula potongan daging yang sudah dicincang halus.

Mudah untuk dibuat dan disajikan. nachos menjadi camilan wajib saat bersantai seperti menonton film bagi masyarakat Meksiko. Begitupun dengan negara-negara lainnya.

4. Tamales

Sama-sama menjadi bagian dari Amerika Latin, makanan khas Spanyol memiliki kemiripan dengan Meksiko. Bahkan, makanan selanjutnya ini mirip dengan salah satu camilan khas Indonesia.

Bernama, tamales, meskipun Anda mungkin baru pertama kali mendengar namanya, namun kami yakin Anda akan familiar dengan bentuk dan rasanya.

Ya, tamales merupakan dadar gulung yang mana adonan utamanya menggunakan tepung jagung, bahan baku utama yang juga digunakan untuk membuat tacos, nachos, dan tortilla.

Di dalam dadar gulung ini terdapat potongan daging ayam maupun babi yang sudah dimasak. Sekilas, tamales mirip dengan risoles, camilas khas Indonesia yang dapat dengan mudah ditemui di mana saja.

 5. Quesadilla

Puas dengan pemandangan terindah di dunia yang ditawarkan Meksiko? Kini saatnya Anda mengisi perut dengan ragam kuliner khas negara ini.

Sajian khas Meksiko umumnya didominasi oleh makanan ringan yang cocok untuk dibawa saat bepergian. Selanjutnya, wajib bagi Anda untuk menyicipi quesadilla.

Dari bentuknya, Anda mungkin akan mengiri quesadilla adalah kue. Namun, makanan ini bukan kudapan manis. Sama seperti hidangan sebelumnya, quesadilla adalah camilan dengan isian potongan daging di dalamnya yang dimasak menggunakan bumbu dan resep khas Meksiko.

Makanan ini dapat dengan mudah Anda temukan di mana saja saat berada di Meksiko. Menariknya, Anda juga bisa membuatnya sendiri karena cara memasaknya terbilang mudah.

6. Guacamole

Menyantap camilan-camilan di atas belum lengkap rasanya jika tidak menggunakan guacamole sebagai komposisinya. Tak lengkap menyicipi makanan khas negara Meksiko tanpa guacamole.

Guacamole sendiri merupakan saus khas Meksiko yang terbuat dari alpukat yang dihancurkan lalu diberi perasan air lemon, menciptakan cita rasa yang segar.

Biasaanya, guacamole dihidangkan bersama nachos alias keripik jagung yang juga diberi limpahan saus keju dan potongan daging di atasnya.

Guacamole hanya bisa ditemukan di Meksiko. Mustahil untuk merasakan saus alpukat ini pada hidangan khas Mongolia.

7. Taquito

Ragu menyicipi ragam kudapan khas Meksiko karena takut rasanya tak cocok dengan lidah Anda? Well, pengecualian untuk taquito.

Taquito adalah camilan lainnya asal Meksiko yang sekilas mengingatkan akan Vietnam spring roll maupun lumpia, camilan khas Indonesia yang tentu sudah familiar di lidah Anda.

Sama seperti camilan sebelumnya, taquito berisikan potongan daging yang sudah dicampur dengan saus keju maupun guacamole.

Selanjutnya, taquito digoreng hingga kering. Inilah yang membuatnya mirip dengan lumpia. So, Anda tak perlu ragu dengan cita rasanya.

8. Fajita

Jika Anda sedang mengurangi konsumsi makanan berminyak, fajita bisa dijadikan pilihan karena jajanan khas Meksiko ini tidak menggunakan minyak sama sekali dalam pengolahannya.

Ya, sedikit mengingatkan akan kebab Turki, fajita adalah sajian roti tipis yang diberi isian daging pangging di dalamnya, menciptakan rasa smokey dan lembut dari kulit rotinya.

Tak hanya daging, isiannya juga menggunakan sayuran seperti tomat dan paprika sehingga tak salah jika menjadikan camilan satu ini sebagai makanan sehat di Meksiko.

Itu dia makanan khas meksiko yang wajib Anda coba. Happy Holiday!

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous article8 Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Meksiko
Next article8 Rekomendasi Cafe Instagramable di Bali Terbaru
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here