x

8 Rekomendasi Tempat Wisata Terindah di Meksiko

5 minutes reading
Wednesday, 29 Dec 2021 12:00 0 975 Redaksi Kece

Butuh referensi tempat wisata terindah di Meksiko? Salah satu negara bagian Amerika Tengah ini terkenal akan makanan khasnya yaitu Tacco. Selain itu, tempat wisatanya juga tak kalah apik.

Ya, berencana liburan ke Meksiko, Anda akan menjumpai ragam destinasi wisata yang menarik di negara ini. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata berlanja bisa ditemui di Meksiko.

Jika Anda masih bingung mana saja yang recommended untuk dikunjungi, simak ulasan mengenai tempat wisata terindah di Meksiko berikut ini. Let’s check these out!

1. Monte Alban

Bosan dengan tempat wisata di Amerika Serikat? Anda bisa bergeser ke negara bagian Amerika lainnya seperti Meksiko. Selain terkenal akan telenovelanya, Meksiko adalah negara yang pas untuk Anda yang mencari destinasi dengan pemandangan terindah di dunia.

Jumlah tempat wisata terindah di Meksiko pun terbilang banyak. Pertama, kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Monte Alban.

Berhadapan langsung dengan Lembah Oaxaca, Monte Alban adalah salah satu situs arkeologi paling populer di Meksiko. Di tempat ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan lembah yang luar biasa cantik. Di sekelilingnya terdapat bangunan-bangunan hancur yang menjadi bukti sejarah.

Cocok untuk para pecinta wisata sejarah, jangan lupa untuk mengabadikan momen di dua gundukan berbentuk piramid besar saat berada di Monte Alban ini.

2. San Miguel de Allende

Mencari kota wisata terbaik di dunia tak akan sulit jika Anda menjadikan Meksiko sebagai destinasi berlibur Anda. Ragam keindahan alam bisa Anda temui di kota-kota Meksiko.

Bergeser ke Pegunungan Baijoyang terletak di Meksiko Tengah, Anda akan menjumpai sebuah kota bernama San Miguel de Allende yang berkaitan erat dengan sejarah negara ini.

Didirikan oleh tokoh penting dalam perang kemerdekaan Meksiko melawan Spanyol, San Miguel de Allende dipenuhi oleh bangunan-bangunan bergaya arsitektur kolonial yang berpadu dengan jalan-jalan berbatu besar.

Bangunan-bangunan inilah yang membuat San Miguel de Allende begitu menarik dan memanjakan mata, menciptakan pemandangan indah yang sulit untuk dilupakan.

3. Great Pyramid of Cholula

Pemandangan indah di dunia disuguhkan dengan apik oleh objek-objek wisata di Meksiko. Di negara ini, setiap sudutnya layak untuk Anda jelajahi, terlebih jika Anda sudah dengan tempat wisata yang menyimpan nilai historis tinggi.

Selanjutnya, kami mau mengajak Anda untuk berkunjung ke Great Pyramid of Cholula yang sesuai namanya, merupakan sebuah kompleks piramida. Tak hanya tempat wisata di Mesir saja yang memiliki piramida, namun di Meksiko Anda juga bisa menjumpainya.

Great Pyramid of Cholula sendiri merupakan situs arkeologi paling populer di Meksiko sekaligus yang terbesar di dunia. Sudah ada sejak 2.300 tahun yang lalu, piramida yang terletak di Great Pyramid of Cholula masih berdiri kokoh hingga hari ini.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan piramida di Great Pyramid of Cholula dengan bebas. Tak hanya itu, Anda juga terowongan bawah tanah yang layak untuk dijelajahi.

4. El Malecon

Anda lebih suka berjalan-jalan santai saat berada di Meksiko? Jika iya, masukkan tempat wisata berikutnya ini ke dalam wishlist perjalanan Anda.

Berlokasi di Puerto Vallarta, El Malecon merupakan sebuah boardwalk alias kawasan pejalan kaki yang membentang luas di pinggir pantai. Di tempat yang juga merupakan area pembatas perairan biru Pasifik ini Anda bisa berjalan-jalan santai sembari memotret dan mengagumi pemandangan alam yang ditawarkan.

Sebagai pelengkap, di El Malecon terdapat pula patung-patung serta para pedagang yang menjajakan souvenir buatan tangan hingga makanan laut segar. Belum lengkap? Anda juga bisa bersantai di bar lokal yang berada di kawasan satu ini.

5. Museo Nacional de Antropologia

Tak hanya museum unik di Indonesia saja yang layak untuk disambangi jika Anda pecinta wisata sejarah dan edukasi. Di Meksiko, terdapat satu museum unik yang menawarkan keindahan peninggalan sejarah dari negara yang terkenal akan bir Corona ini.

Adalah Museo Nacional de Antropologia atau jika diterjemahkan menjadi Museum Antropologi Nasional, tempat dimana Anda bisa menemukan ragam koleksi atrefak yang berkaitan dengan warisan era pra-Columbus di Meksiko.

Keindahan barang-barang peninggalan sejarah tersaji lengkap di museum yang diklaim merupakan paling besar dan paling banyak dikunjungi di Meksiko ini. Salah satunya potongan Maya dan Aztek yang begitu terkenal.

6. Zipolite

Pantai tak pernah gagal untuk dijadikan tempat wisata di berbagai negara. Jalan-jalan ke Meksiko belum lengkap tanpa menginjakkan kaki ke Zipolite, salah satu pantai paling populer dan ramai di negara ini.

Berada di wilayah Oaxaca, Zipolite menawarkan panorama alam yang memukau berbalut dengan ornamen-ornamen hippie di sana-sini yang menjadi ciri khas dari Meksiko.

Di pantai ini selain pemandangan yang memanjakan mata, turis juga bisa menyambangi Av Roca Blanca, sebuah jalan yang tak jauh dari lokasi pantai dimana di kawasan ini terdapat banyak bar, pertokoan, hingga kafe yang cocok untuk dijadikan spot bersantai.

7. Bonampak Murals

Diisi oleh situs-situs arkeologi kuno, keindahan yang ditawarkan Meksiko sangat unik. Berikutnya, kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi Bonampak Murals.

Bonampak Murals adalah situs arkeologi kuno lainnya yang menjadi destinasi favorit para turis. Kawasan ini didominasi oleh bangunan Maya yang menarik untuk dijelajahi, termasuk yang paling populer, Temple of Murals.

Temple of Murals sesuai namanya, merupakan sebuah candi berisi mural yang menghiasi seisi bangunan. Muralnya sendiri menggambarkan sejarah dan budaya suku Maya di Meksiko.

8. Acapulco Cliff Divers

Punya budget lebih? Tak ada salahnya untuk memasukkan nama Acapulco Cliff Divers ke dalam wishlist perjalanan berlibur Anda selama berada di Meksiko.

Acapulco Cliff Divers sendiri adalah sebuah kota resort yang sudah menjadi tempat berlibur langganan para bintang dunia.

Terkenal sejak tahun 1950, ada banyak aktivitas menarik yang disuguhkan untuk para wisatawan saat berada di Acapulco Cliff Divers seperti menyaksikan penyelam tebing melakukan lompatan ke laut.

Di resort ini juga terdapat satu restoran bernama La Perla yang menawarkan pemandangan laut luar biasa memukau.

Itu dia tempat wisata terindah di meksiko yang sudah kami rekomendasikan. Happy Holiday!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x