Home Travel Pantai Andus Memiliki Asap Di Bibir Pantai

Pantai Andus Memiliki Asap Di Bibir Pantai

604
0

Hai sahabat Wisato! Apa kabar kalian saat ini? Semoga selalu sehat dan semangat!. Kali ini Wisato akan membahas tempat liburan yang mengasikkan untuk kalian. Tempat berlibur yang unik asli bentukan alam. Tempat in sering dijadikan rute kunjungan wisata saat ke Bali, selain lautnya yang biru daya tarik lain adalah deburan ombak yang unik. Tempat wisata ini bernama Pantai Andus di Bali. Sudah tidak asing lagi kan kalau Bali memiliki pantai-pantai yang indah. Bahkan pantai-pantai di Bali inilah yang membawa nama Bali sampai sangat dikenal di Mancanegara.

Baca Juga: Ingat Bali Ingat Air Terjun Bukit Lalang

Pantai Andus berada di Nusa Penida, tepatnya di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Indonesia 80771. Sahabat Wisato yang ingin berkunjung ke destinasi wisata ini akan sedikit berkelana dengan alat transportasi air. Karena letaknya yang terpisah dari pulau Bali, mengharuskan kalian menempuhnya dengan menyeberangi selat badung. Untuk menyebrangi selat badung, sahabat Wisato dapat memilih beberapa rute penyebrangan. Kalian bisa memilih salah satu dari tiga tempat penyebrangan. Tiga tempat penyebrangan itu adalah Pantai Kusamba Klungkung, Pelabuhan Padang Bali dan Pantai Sanur.

Keunikan Pantai Andus

Pantai yang memiliki koordinat lintang bujur 8֯ 43’ 22.7” S – 115֯ 26’ 52.6” E lebih dikenal masyarakat setempat bukan dengan nama Pantai Andus. Masyarakat setempat lebih mengenal Pantai Andus dengan sebutan Pasih Andus. Sebutan ini sendiri memiliki arti yang menggambarkan karakteristik deburan ombak di pantainya. Dalam bahasa Bali pasih andus berati pantai yang memiliki semburan ombak. Pasih itu berarti pantai atau tepi laut sedangkan Andus itu berarti semburan air ombak. Pantai Andus mampu memikat hati para pelancong Bali karena daya tariknya sendiri, apa saja daya tarik tersebut?. Yuk kita lihat daya tarik keunikan dari Pantai Andus atau Pasih Andus berikut ini!.

1. Smoky Beach

Sumber Gambar: Google Maps @飛田徹

Pantai Andus selain dikenal dengan nama Pasih Andus ternyata masih memiliki julukan lainnya. Julukan ini yaitu smoky beach, jika kita artikan dengan bahasa Indonesia yaitu pantai asap. Sahabat Wisato tentu jadi semakin bertanya-tanya kenapa bisa demikian. Ternyata maksud dari kata-kata smoky beach bukan melambangkan pantai ini penuh dengan kepulan asap yang membuat dada sesak. Maksud dari smoky beach ini lebih kepada deburan ombak yang menabrak tebingan bibir pantai. Deburan ombak ini saat menghantam bibir pantai akan melebur menjadi serpihan-serpihan air yang terlihat mirip dengan asap. Jadilah pantai ini disebut smoky beach dengan label Smoke Beach Nusa Penida. Tinggi serpihan dari deburan ombak ini bisa mencapai 10 m “hmmhh tinggi ya sahabat Wisato”.

2. Spot Foto Menarik

Sumber Gambar: Google Maps @Mochamad Bagus Firmansyah

Di pantai ini sahabat Wisato dapat mengabadikan momen di banyak tempat. Kalian dapat melakukan foto selfie sampai foto grup. Sahabat Wisato dapat mengambil foto dengan latar laut biru membentang yang dihiasi dengan awan dan langit yang Indah. Sembari ditiup dengan semilir angin yang bertiup sepoi-sepoi akan semakin membuat gaya fotomu menjadi luar biasa. Sebaiknya datanglah kesini di saat cuaca cerah. Agar kalian dapat maksimal menikmati pemandangan yang disajikan oleh alam ini.

Sumber Gambar: Google Maps @ Kiên Cường Nguyễn

Selanjutnya sahabat Wisato juga bisa berfoto dengan latar belakang deburan ombak yang menjadi serpihan setelah menghantam tebing karang. Bersiap-siaplah memasang pose sesuai keinginan saat ombak sudah semakin mendekat ke tebing karang. Ambilah latar belakang deburan ombak yang akan membentuk seperti asap yang menjulang tinggi. Pastikan keamanan diri kalian dan keamanan kamera yang dipakai saat melakukan foto ini. Gunakanlah pelindung kamera untuk melindungi kaca lensanya dari butiran-butiran air.  Selain spot berfoto selfie, kalian juga bisa menambah koleksi foto dengan memfoto keadaan alam sekitar. Seperti langit biru yang bertumpuk dengan awan dan warna air laut yang biru . Kalian juga dapat memfoto beraneka macam biota laut yang sedang berenang di dalam air seperti ikan pari dan aneka ikan lainnya.

3. Kebersihan The Best

Pantai Andus
Sumber Gambar: Google Maps @Bayu Agung

Pantai Andus ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menarik. Mulai dari hijaunya pepohonan yang tumbuh subur di pulau-pulau, jernihnya air sampai dapat melihat biota laut di dalamnya. Panorama alam yang menakjubkan ini juga sangat didukung dengan kebersihan pantai yang jauh dari sampah.

Baca Juga: Pantai Penimbangan, Pantai Favorit Turis Di Bali

 

 

 

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleMenyeruput Kopi Gayo Sambil Menatap Indahnya Pantai Busung Simeulue
Next articleSplash Waterpark Bali Wujudkan Dunia Bermain Airmu
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here