10 Tempat Wisata Alam Bogor Yang Murah Meriah

8 minutes reading
Saturday, 2 Apr 2022 13:46 0 906 Redaksi Kece

Kota hujan adalah julukan bagi kota Bogor, Jawa Barat. Kota yang menyimpan beribu keindahan ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur sekedar menghilangkan penat. Kota yang memiliki hawa sejuk ini kini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona.  

Wisata murah dan bagus tentu menjadi incaran setiap wisatawan. Apalagi bagi pelancong yang sedang mempunyai budget pas-pasan, objek wisata alam yang murah meriah dan gratis tentu saja jadi pilihan utama. Bagi kalian yang ingin berwisata atau berliburan di kota Bogor, kami telah menyiapkan daftar wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata alam di bogor yang murah meriah

1. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata alam di Bogor yang murah meriah yang satu ini seakan sudah menjadi sebuah ikon wisata kota bogor. Setiap orang yang pernah berkunjung ke kota hujan  tentu sudah pasti mengenalnya. Selain tempat wisata yang sejuk dan segar tempat memiliki luas mencapai 87 hektar dan  ini juga  memiliki berbagai spesies bunga yang tentunya menawan. Terdapat sekitar urang lebih 15.000 jenis pohon dan tumbuhan disana.

Selain itu juga terdapat berbagai spot yang menarik dan unik untuk dijadikan sebuah foto seperti jembatan merah, taman tematik dan lain-lainya.  Harga tiket untuk masuk ke kebun raya Bogor hanya sebesar Rp.15.000 ribu saja. Harga yang cukup murah dengan fasilitas dan tempat-tempat yang disuguhkan. Ingat untuk harga bisa sewaktu-waktu berubah.

2. Air Terjun Bidadari

Tempat ini merupakan tempat wisata dikota Bogor yang sangat murah dan menarik untuk penjelajah wisata alam. air terjun bidadari terletak di desa Bojong kenang dikawasan Sentul Paeadise Park, untuk mencapai lokasi wisata tersebut bisa ditempuh menggunakan roda empat, karena akses menuju tempat tersebut sangat mudah. Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter dengan debit air tidak terlalu deras dan bersumber dari hutan lindung diarea tersebut.

Untuk bisa menikmati suasana air terjun dalam jarak dekat, Anda cukup menyusuri tangga dan juga jembatan yang sudah disediakan. Terdapat sebuah kolam yang bisa digunakan untuk berenang anak-anak karena kedalaman hanya 30 cm, sehingga aman untuk berenang anak-anak. Dikawasan ini juga terdapat kegiatan yang menarik lainya, seperti perahu tangan dan flaying fox.

Untuk tiket masuknya sendiri air terjun bidadari ini termasuk cukup terjangkau, dihari-hari biasa tiket masuknya Rp. 25.000 ribu, sedangkan dihari weekend sebesar Rp. 30.000 ribu, selisih lima ribu dari hari-hari biasa.

3. Gunung Pancar

Gunung pancar sendiri merupakan tempat wisata alam di kota Bogor yang sangat murah meriah, dengan berbagai fasilitas yang diberikan. Kawasan ini terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul. Kawasan ini biasanya dimanfaatkan pengunjung sebagi tempat camping, bersepeda, joging, hiking, hingga kegiatan berkuda.

Jika anda datang kekawasan gunung Pancer maka akan disuguhkan dengan adanya panorama alami khas hutang lindung yang dipenuhi dengan pepohonan pinus dan berbagai spesies satwa yang hidup bebas dikawasan tersebut. Kawasan tersebut juga terdapat kolam pemandian panas yang sumber airnya alami dari kawasan tersebut.

Untuk dapat menikmati kawasan tersebut anda tentu harus membayar sebuah tiket sebesar 2.000 ribu perorang. Jika membawa kendaraan cukup membayar parkir sebesar 1.500 (roda empat) atau 1.000 (untuk roda dua) murah banget  bukan?. Maka tak heran gunung pancer menjadi tempat yang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

4. Warso Farm

Warso farm atau yang sering disebut dengan kebun durian dan buah naga, warso farm sendiri terletak di Jalan K. H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor. Tak perlu bayar apa pun untuk masuk ke agrowisata yang satu ini. Ditambah lagi, suasana di kawasan ini sangat sejuk.

Warso farm sendiri memiliki luas sekitar 22 hektare. Dan terdapat sekitar 900 pohon durian di sana dengan berbagai jenis durian yang ditanam. Di antaranya, Durian Rancamaya khas Cijeruk, petruk, chanee, montong, hingga musang king. Tidak hanya kulineran dan memetik durian. Di sini juga tersedia fasilitas outbond dan playground yang cocok dikunjungi anak-anak.

Kebun durian warso dibuka setiap hari, sedangkan untuk kegiatan tour kedalam kebun warso hanya dibuka pada hari sabtu, minggu dan hari libur nasional, dari jam 07.00-17.00.

5. Cibalung Happy Land

Cibalung happy land merupakan tempat wisata yang murah meriah dikawasan Bogor, Cibalung happy land terletak di desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, kab Bogor. Yang memiliki luas tanah sekitar 6 hektar, Cibalung happy land sendiri memadukan tempat wisata alam, outbond, camping, weter park, restoran, permainan, bahkan tempat penginapan (vila) yang disertai dengan edukasi.

happy lan merupakan tempat wisata alam yang sangat cocok untuk keluarga, banyak wahana yang tersedia sehingga liburan pun akan terisi dengan berbagai kegiatan menyenangkan.

Tiket masuk lokasi wisata ini terbilang cukup murah hanya 15.000 ribu saja, namun untuk menikmati berbagai wahana permainan yang tersedia pengunjung diwajibkan membayar lagi sesuai dengan harga yang tercantum. Tidak hanya berekreasi sesaat, pengunjung bisa menginap di lokasi ini untuk beberapa hari, karena banyak penginapan di sekitar lokasi. kalau mau irit, bisa kok ngecamp bersama rombongan yang biayanya hanya kisaran 165.000 ribu saja dan mendapatkan berbagai fasilitas.

6. Taman Wisata Matahari

Bagi anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, taman wisata matahari sangat cocok untuk berrekrasi dan refreshing dan tidak harus mengeluarkan biaya yang sangat banyak. Lokasi taman matahari sendiri terletak di jalan raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor.Taman Matahari dapat diakses baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Tentu saja ada banyak hal menarik dan menyenangkan yang bisa anda nikmati di Taman Wisata Matahari. Untuk Anda yang ingin berekreasi bersama keluarga ke tempat dengan suasana alam yang masih asri, Taman Wisata Matahari. Seluruh kawasan Taman Matahari ditumbuhi pohon-pohon yang rindang dengan panorama bernuansa pegunungan yang masih alami serta udara yang sejuk dan segar. Selain pemandangan alamnya yang indah dan udara yang sejuk, taman rekreasi ini juga layak untuk anda kunjungi karena memiliki berbagai fasilitas bermain Flying Fox, Paint Ball, Motor ATV, Gocart, wahana Agro Sawah, Agro Sayur, Wisata Pesawat Terbang, Outbound for Kids dan lain-lain.

Untuk tiket masuk karena taman matahari anda hanya diwajibkan untuk membayar tiket sebesar  Rp. 10.000 perorang untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu harga menjadi naik Rp. 15.000 perorang. Dengan harga yang murah taman matahari selalu dipenuhi oleh pengunjung baik hari-hari biasa ataupun weekend.

7. Situ Sede

Situ gede menjadi salah satu tempat wisata yang murah meriah di kota Bogor, situ gede sendiri terletak di Kelurahan Situgede, Bogor Barat, Kota Bogor. Terletak di tepi Hutan Dramaga, yakni hutan penelitian yang dimilik oleh Badan Litbang Kehutanan, Departemen Kehutanan, telaga yang memiliki luas sekitar 6 hektare ini merupakan tempat rekreasi harian bagi warga Bogor, karena untuk sekedar memancing, berperahu ataupun sekedar jalan-jalan dan bersantai di sana.

Selain itu lokasi situ gede sering dijadikan sebagai salah satu lokasi pembuatan film ataupun sinetron yang tayang ditelevisi. Dikarenakan lokasi tersebut sangat menarik dan alami untuk dijadikan sebagai lokasi shooting film.

Tiket masuk Situ gede sendiri sangatlah murah meriah, anda hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 (untuk roda 2) ataupun Rp 3.000 (untuk roda 4). Tidak heran situ gede selalu dikunjungi warga sekitar karena memang gratis.

8. Air Panas Ciparay

Air Panas Ciparay adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat murah meriah yang berlokasi di Kampung Ciparai Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijah Kabupaten Bogor dengan jarak 5 kilometer dari Gunung Salak Endah.

Selain kolam pemandian, fasilitas di air panas Ciparay ini juga cukup memadai. Pengunjungnya dapat menikmati aneka hidangan unik makanan ringan hingga berat yang dijual di sekitar pemandian. Selain itu, disediakan juga saung-saung yang disewakan penduduk sekitar untuk para pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan alam. Harga tiket masuknya sangat murah sekali yakni sebesar Rp. 4.000 rupiah saja perorang.

9. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

air panas Tirta Sanita Ciseeng adalah salah satu tempat wisata alam yang murah dan menjadi favorit bagi warga Bogor dan sekitarnya, yang berlokasi di Kecamatan Ciseeng,Bogor Jawa Barat.

Kawasan Tirta Sanita Ciseeng memiliki beberapa kolam renang yang terbentuk secara alami. Oleh karena itu, bak kolam berwarna putih, diakibatkan oleh endapan kapur. Air panas kolam Tirta Sanita Ciseeng berasal dari mata air Gunung Kapur Ciseeng yang mengandung belerang, kapur dan garam.

Wahan bermain yang ditawarkan di Tirta Sanita Ciseeng cukup banyak dan beragam, dijamin anak-anak akan puas apabila kamu berkunjung membawa mereka ke sini. Dimulai dari area waterpark, sepeda air, balon air, gokart mini dan lain-lainya.

Kolam renang di area Tirta Sanita Ciseeng memiliki dua jenis kolam. Yaitu Kolam renang yang terbuka dan kolam rendam tertutup (VIP). Untuk menikmati kolam renang terbuka anda hanya dikenakan biaya Rp. 5.000, per orang sedangkan untuk kolam tertutup (VIP) cukup dengan membayar Rp. 15.000, per orang.

10. Telaga Malimping

Telaga malimping sendiri dikenal oleh warga Bogor sebagai tempat rekreasi yang murah meriah yang sangat cocok dijadikan untuk liburan keluarga. Telaga Malimping terletak di Kampung Malimping, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

wisata Telaga Malimping sendiri menyediakan berbagai fasilitas dan wahana bermain bagi para pengunjung yang ingin menikmati Wisata Telaga Malimping. Fasilitas tersebut diantaranya, ATV, Mandi Bola, istana balon, kebun binatang mini, Banana Boat, Flying Fox, Perahu, Kolam Renang, Canopy Street, Paintball, Rafting,  jet ski, mini trail, arung jeram, karaoke, tempat pemancingan, Digital Studio Recording, Penyewaan Studio Musik, Tenda, Gazebo, Ruang Pertemuan, Pondok Kuliner dan Penginapan, dll.

Untuk tiket masuk pengunjung hanya membayar Rp. 2.500 saja per orang. Apabila ingin menikmati wahana yang ada di Telaga Malimping ini, maka akan dikenakan biaya yang berbeda-beda sesuai jenis wahana yang ingin dipilih. Contohnya untuk wahana flying fox dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 untuk satu orang, banana boat sebesar Rp 10.000 untuk satu orang, dan lainnya. Dengan fasilitas tersebut, Anda akan dimudahkan dalam melakukan perjalanan liburan. dan juga disediakan tempat penginapan bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana Telaga Malimping dimalam hari.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA