7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tangerang

5 minutes reading
Thursday, 31 Mar 2022 09:25 0 544 Redaksi Kece

Tempat ngabuburit di Tangerang menjadi daya tarik tersendiri menjelang bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba. Cocok untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka, Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat yang menarik di Kota Tangerang sembari menunggu waktu berbuka.

Ya, di Tangerang ada banyak sekali spot menarik yang layak untuk dijelajahi. Bahkan, beberapa di antara gratis sehingga Anda tak perlu merogoh kocek. Recommended untuk Anda yang ingin sekadar mencuci mata di sore hari.

Bingung menentukan mau kemana? Berikut kami hadirkan rekomendasi tempat ngabuburit di Tangerang yang tak boleh Anda lewatkan. Let’s check these out!

1. Alun-alun Tangerang

Suka dengan tempat nongkrong murah di Tangerang? Jika iya, pantang untuk melewatkan tempat satu ini yang menjadi primadona warga Kota Tangerang khususnya bagian Selatan.

Ya, berbicara tentang tempat ngabuburit, alun-alun tiap kota nyaris tak pernah sepi. Tempat ini merupakan destinasi terbaik untuk berjalan-jalan santai sembari menunggu waktu buka puasa.

Tangerang pun tak terkecuali dimana di kota ini juga tedapat alun-alun yang wajib Anda kunjungi saat sore menjelang maghrib pada bulan Ramadhan. Usai direnovasi, alun-alun Kota Tangeran kian menarik dengan menyuguhkan beberapa fasilitas publik yang bisa Anda nikmati secara gratis.

Di antaranya adalah jogging track, taman, hingga area rumput hijau sintesis yang cocok untuk dijadikan spot bersantai. Pada bulan Ramadhan, Anda juga akan menemukan para penjual makanan untuk berbuka.

2. Flying Deck Cisadane

Sudah punya gambaran tempat buka puasa di Tangerang mana yang ingin Anda tuju? Jika sudah, sebelum waktu berbuka, tak adalah salahnya untuk berjalan-jalan dulu di Flying Deck Cisadane.

Flying Deck Cisadane sendiri merupakan tempat ngabuburit di Tangerang yang selalu ramai di bulan suci. Berlokasi di Jalan Kalipasir Indah, Sukasari, Tangerang,  tempat ini adalah spot menarik untuk menikmati semilir angin sore hati.

Sama seperti alun-alun Tangerang, di Flying Deck Cisadane juga terdapat beberapa fasilitas publik yang bisa Anda nikmati seperti taman, area duduk, hingga charging spot.

Menghabiskan waktu sebelum adzan maghrib berkumandang pun semakin seru dengan ragam aktivitas yang bisa Anda lakukan di Flying Deck Cisadane seperti berjalan-jalan santai hingga berfoto-foto karena adanya beberapa spot foto Instagramable di tempat ini.

Yang tak kalah menarik, pengunjung tak dipungut biaya sepeser pun jika ingin memasuki area Flying Deck Cisadane ini.

3. Masjid Raya Al Azhom

Bulan Ramadhan adalah waktu terbaik untuk meningkatkan ibadah umat Muslim. Jika Anda suka dengan safari Ramadhan, mengunjungi Masjid Raya Al Azhom bisa Anda jadikan referensi.

Masjid Raya Al Azhom merupakan salah satu masjid agung yang ada di Kota Tangerang. Megah dengan suasana yang nyaman, sejuk, dan pastinya bersih dijamin membuat ibadah Anda tambah khusyu.

Anda bisa menjadikan Masjid Raya Al Azhom ini sebagai tempat untuk berburu pahala di bulan Ramadhan. Pihak pengelola juga secara rutin menyediakan takjil untuk berbuka dengan jumlah lebih dari 200 porsi setiap harinya.

Jika Anda ingin berbuka puasa di Masjid Raya Al Azhom, pastikan untuk tidak datang tepat saat adzan berbuka berkumandang agar tidak kehabisan.

4. Pasar Lama Tangerang

Bosan hangout di mall terbaik Tangerang? Mungkin tempat ngabuburit selanjutnya bisa memberikan nuansa baru momen ngabuburit Anda.

Ya, siapa tak kenal Pasar Lama Tangerang? Sedang viral belakangan ini, Pasar Lama Tangerang adalah tempat terbaik untuk berburu street food. Ada banyak sekali jajanan yang bisa Anda nikmati di Pasar Lama Tangerang dengan harga yang ramah di kantong.

Menjadi pusat wisata kuliner Kota Tangerang, jika Anda bingung mau berbuka dengan apa, cukup menjelajah ke Pasar Lama Tangerang saja karena di sepanjang jalan Anda akan menemukan opsi jajanan yang berbeda-beda.

Rekomendasi kami adalah Sate H. Ishak yang sudah sangat melegenda. Menyantap saat setelah berbuka puasa tentu terasa nikmat.

5. Taman Potret

Suka fotografi? Anda bisa menjadikan hunting foto sebagai aktivitas yang menyenangkan sembari menunggu waktu berbuka.

Adalah Taman Potret, sebuah taman di kota Tangerang yang menyuguhkan ragam spot foto menarik, sempurna untuk para pecinta fotografi. Bahkan, tempat ini menjadi langganan tempat foto prewedding di Tangerang.

Saat bulan Ramadhan, Taman Potret biasanya ramai oleh pengunjung yang ingin berfoto-foto atau sekadar bersantai sembari menikmati wahana gratis yang bisa dinaiki oleh anak-anak.

Rerimbunan pohon di Taman Potret kian menambah keseruan momen ngabuburit Anda bersama keluarga atau teman. Sama seperti area terbuka lainnya, Anda tak perlu mengeluarkan biaya jika ingin masuk ke area Taman Potret ini.

6. Scientia Square Park

Berbicara tentang tempat nongkrong Instagramable di Gading Serpong tentu tak terpisahkan dari cafe-cafe kekiniannya. Namun, selain itu, ada pula area terbuka yang tak kalah kekinian sehingga cocok untuk para anak milenial.

Ya, Scientia Square Park menjadi tempat ngabuburit di Kota Tangerang berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan. Berlokasi di Gading Serpong yang merupakan kawasan elit, taman ini mudah untuk ditemukan.

Ngabuburit bersama anak-anak terasa menyenangkan di Scientia Square Park karena ada banyak area playground yang bisa dinikmati mulai dari horse riding, wall climbing, street workout, dan masih banyak lagi.

Spot paling menarik yang bisa Anda jadikan lokasi untuk bersantai sembari menunggu waktu berbuka di Scientia Square Park adalah kolam ikan koi berhiaskan air mancur.

Meski untuk masuk ke Scientia Square Park dikenakan biaya, Anda tak perlu khawatir karena harga tiket masuknya masih ramah di kantong.

7. Menteng Park Bintaro

Lokasi terakhir ini datang dari tempat nongkrong murah di Bintaro bernama Menteng Park Bintaro yang tentu sudah tak asing bagi warga Tangerang.

Menteng Park Bintaro menjadi tempat paling tepat bagi Anda yang ingin bersantai ditemani pepohonan yang rindang. Suasananya sejuk, sangat cocok jika cuaca Kota Tangerang sedang panas-panasnya.

Tak hanya untuk bersantai, Menteng Park Bintaro juga bisa dijadikan spot olahraga karena tersedianya jogging track yang bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

Itu dia rekomendasi tempat ngabuburit di Tangerang. Semoga bermanfaat.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA