Home Travel Penuh Hidden Gem, Ini 7 Tempat Wisata di Klungkung Bali

Penuh Hidden Gem, Ini 7 Tempat Wisata di Klungkung Bali

707
0

Bosan dengan objek wisata mainstream di Bali? Saat berlibur ke Pulau Dewata, tak adalah salahnya untuk mengunjungi tempat wisata di Klungkung Bali yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Klungkung sendiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Bali. Menjadi yang terkecil, kawasan ini masih begitu asri sehingga cocok jika tujuan liburan ke Bali Anda adalah untuk healing. Klungkung juga bebas macet karena belum banyaknya wisatawan yang berlibur ke kabupaten ini.

Walau secara diagonal Klungkung tidak luas, kabupaten ini punya beberapa tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Suka dengan hidden gem? Well, jangan sampai Tempat wisata di Klungkung Bali luput dari tujuan liburan Anda. Let’s check these out!

1. Angel’s Billabong

Berbicara tentang tempat wisata Bali tentu tak ada habisnya. Bali selalu menawarkan pesana alam yang memanjakan mata di tiap daerahnya. Jika Anda bosan dengan Kuta, tak ada salahnya untuk sedikit menepi dari hiruk-pikuk dengan berjelajah di daerah Klungkung.

Ada beberapa hidden gem di kabupaten satu ini Rekomendasi pertama tempat wisata di Klungkung Bali yang sayang untuk dilewatkan datang dari Angel’s Billabong yang berlokasi di Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung.

Angel’s Billabong sendiri merupakan muara aliran sungai menuju laut yang menawarkan pemandangan eksotis. Nama Billabong, jika Anda penasaran berarti ujung dari sungar yang buntu.

Spot paling menarik di Angel’s Billabong adalah tebing karangnya. Dari sini, Anda bisa merasakan indahnya panorama alam Bali sembari berfoto.

2. Tirai Air Terjun Tukad Unda

Kelebihan wisata Bali adalah mudahnya Anda untuk menemukan objek-objek wisata alam. Hal yang sulit ditemukan di kota yang didominasi gedung-gedung pecakar langit Indonesia.

Mau healing? Air terjun adalah lokasi terbaik. Di Klungkung sendiri ada satu spot air terjun menarik yang bisa Anda masukkan ke dalam list bernama Tirai Air Terjun Tukad Unda.

Berlokasi di Tukad Yeh Unda, Semarapura Kelod Kangin, Kec. Karangasem, Kab. Klungkung, Air Terjun Tukad Unda cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Klungkung. Alasannya jelas spot foto yang menakjubkan dimana Anda bisa memamerkanya di laman media sosial favorit.

Yang menjadi daya tarik dari Air Terjun Tukad Unda adalah bentuk air terjunnya yang menyerupai tirai memanjang. Dijamin, Anda tak akan kecewa.

3. Pantai Pasih Uug

Ke Bali belum lengkap rasanya jika belum menikmati pantainya. Tak heran jika pantai terindah di Bali menjadi destinasi utawa wisatawan yang berlibur ke Pulau Dewata ini.

Desa wisata di Klungkung pun juga memiliki pantai yang tak kalah dengan Pantai Kuta. Bernama Pantai Pasih Ugg, objek wisata ini menawarkan keindahan air pantai yang memanjakan mata.

Air pantai yang jernih berwarna biru kehijauan menghadirkan relaksasi untuk Anda yang ingin melepas penat. Tak lupa, terdapat juga bongkahan tebing besar di pantai yang menambah keeksotisannya. Yakin mau melewatkannya?

Pantai ini bisa Anda temui di Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung.

4. Bukit Teletubies

Jika pantai adalah tempat terindah untuk menikmati sunset di Indonesia khususnya Bali, maka bukit adalah tempat terindah untuk menikmati hamparan luas tanah Indonesia yang kaya.

Di Klungkung, ada satu spot wisata menarik bernama Bukit Teletubies yang tak boleh Anda lewatkan. Lokasinya sendiri terletak di Tanglad, Kec. Nusapenida, Kab. Klungkung dan cukup sering dijadikan spot foto Instagramable oleh wisatawan.

Bukit Teletubies merupakan hamparan bukit hijau yang berundak-undak, mirip seperti yang pernah Anda saksikan lewat animasi Teletubies.

Di Bukit Teletubies ini Anda bisa berfoto dengan latar hamparan bukit luas yang Instagramable. Tak heran jika banyak wisatawan yang menyukai Bukit Teletubies ini terlebih anak-anak millenial.

5. Goa Jepang Klungkung

Klungkung tak hanya menghadirkan objek wisata Alam saja yang cocok untuk healing. Di kabupaten ini terdapat pula spot-spot peninggalan sejarah yang masih terjaga keasliannya hingga hari ini.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Goa Jepang Klungkung yang menjadi saksi bisu penjajahan Jepang di Indonesia. Dulunya, goa ini dibuat sebagai tenpat berlindung tentara Jepang saat perang dunia terjadi.

Goa Jepang ini sendiri memiliki 16 pintu dengan 14 goa yang terhubung antara satu dengan yang lainnya. Jika Anda suka dengan wisata sejarah, hidden gem di Klungkung satu ini sayang untuk dilewatkan.

6. Kerta Gosa

Wisata Budaya Bali adalah salah satu tujuan Anda saat berada di Pulau Dewata? Menginjakkan kaki ke Klungkung, kami merekomendasikan Anda untuk berkunjung ke Kerta Gosa.

Kerta Gosa merupakan salah satu bangunan peninggalan sejarah yang masih dilestarikan di Klungkung. Berdiri sejak abad ke 16 tepatnya pada tahun 1686, Kerta Gosa saat ini menjelma menjadi tempat wisata yang terdiri dari tiga bangunan utama yaitu Bale Kertha Gosa, Bale Kambang, dan Medal Agung.

Spot paling menarik dari bangunan ini adalah pintu megang Kerajaan Klungkung yang menjadi bukti sejarah peradaban kerajaan di Indonesia pada masa lampau.

Kebudayaan yang kental juga bisa Anda rasakan saat mengeksplor bagian dalam Kerta Gosa yang menampilkan ragam lukisan wayang pada bagian atapnya.

7. Arung Jeram Sungai Melangit

Siapa bilang jika Klungkung tak memiliki objek wisata permainan layaknya di kawasan padat wisatawan lainnya? Buat Anda pecinta permaianan air, pantang untuk melewatkan keseruan di Arung Jeram Sungai Melangit.

Arung Jeram Sungai Melangit bisa Anda jumpai di Bakas, Kec. Banjarankan, Kab. Klungkung. Medan yang menarik dan memacu adrenalin membuat spot wisata ini disukai para turir.

Medannya sendiri membentang sepanjang 7,5 dengan kedalaman air 4 meter. Arus air yang cukup deras memberikan keseruan sendiri saat bermain arung jeram di Sungai Melangit ini.

Menariknya, tak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati permainan arung jeram di Sungai Melangit ini, namun juga anak-anak. Sayang untuk dilewatkan!

Itu dia tempat wisata di Klungkung Bali yang sudah kami ulas dan rekomendasikan untuk menambah referensi spot menarik saat di liburan di Bali. Enjoy!

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleMengenal Raja Pertama Samalanga di Makam Tun Sri Lanang Aceh
Next articleYuk Memacu Adrenalin Taklukkan Gunung Gle Raja
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here