Keindahan Bukit Alesano Bogor Lokasi Yang Pas Untuk Berkemah

4 minutes reading
Friday, 25 Feb 2022 07:32 0 766 Redaksi Kece

Kota hujan, Bogor memang merupakan sebuah daerah yang sangat cocok untuk kalian yang senang dengan kegiatan berkemah yang sebenarnya tidak mengherankan karena memiliki begitu banyak spot – spot yang sangat menarik. Dan mungkin salah satu camping ground yang perlu kalian coba adalah camping ground yang berada di Bukit Alesano yang tentu saja berada di Kota Bogor ini.

Bukit Alesano sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah apalagi ketika malam hari kalian dapat melihat keindahan Kota Bogor dengan kelap kelip lampu yang sangat indah terutama ketika kalian melihatnya dari ketinggian. Buat kalian yang senang dengan pemandangan alam kalian tidak akan kecewa ketika datang ke lokasi wisata ini karena kalian tersihir dengan keindahan yang disuguhkan oleh Bukit Alesano ini.

Dengan keindahannya tidak heran jika Bukit Alesano menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat digemari dan selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun dari luar Kota Bogor.

Lokasi Dan Alamat Dari Bukit Alesano

Lokasi dari Bukit Alesano ini sendiri terletak di Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah dengan kendaraan pribadi roda dua akan tetapi cukup sulit ketika kalian gunakan kendaraan roda empat. Akses jalan untuk menuju ke lokasi ini masih berpasir dan juga berbatu sehingga walaupun dapat dengan mudah kalian akses dengan kendaraan roda dua sepertinya cukup sulit ketika kalian gunakan kendaraan roda empat.

Lokasi dari Bukit Alesano ini sendiri tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bogor kalian dapat menuju ke lokasi Bukit Alesano ini melalui jalur Kawasan Empang, Cipaku, Jalan Raya Cihideung, dan juga Cijeruk yang dapat kalian capai dengan waktu tempuh hanya satu jam saja. Buat kalian yang masih bingung dan takut tersesat ada baiknya jika kalian menggunakan bantuan dari Google Maps dan sedikit bertanya kepada warga lokal agar kalian tidak tersesat nantinya.

Fasilitas Yang Disediakan

Fasilitas yang ada di Bukit Alesano ini sendiri sudah cukup lengkap kalian sudah dapat menggunakannya untuk memaksimalkan waktu kalian selama kalian berada di lokasi Bukit Alesano yang satu ini. Dan untuk membantu kalian kami akan memberikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang dapat kalian gunakan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Alesano ini.

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @ben7amen lubis

Lokasi wisata ini pada awalnya adalah sebuah camping ground yang digunakan untuk menuju ke puncak Bukit Alesano sehingga tidak heran jika kalian juga masih dapat mendirikan tenda di area camping ground yang sudah disediakan. Banyak yang ke lokasi ini demi melihat Sunset dan juga Sunrise sehingga harus menunggu waktu yang tepat dan berkemah adalah salah satu cara yang tepat buat kalian yang ingin menunggu sunrise dan juga sunset.

Buat kalian yang tidak ingin repot – repot membawa peralatan berkemah kalian jangan khawatir karena di Bukit Alesano ini sendiri kalian dapat menyewa tenda dan juga alat pendukungnya dengan harga yang cukup variatif.

Spot Foto Dengan Pemandangan Menakjubkan

Sumber : Google Maps @CWM Adventure Cycling Channel

Salah satu kegiatan favorit bagi mereka yang menghabiskan waktu mereka di Bukit Alesano adalah berfoto di spot – spot foto yang memberikan kalian pemandangan yang sangat indah sehingga tidak heran jika banyak yang melakukan selfie di lokasi ini. Foto – foto mereka yang menghabiskan waktu liburan mereka di Bukit Alesano ini sendiri dapat dengan mudah kalian temukan di sosial media.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Buat kalian yang datang ke Bukit Alesano dengan mengendarai kendaraan pribadi tidak perlu takut karena sudah disediakan area parkir yang cukup luas dan dijaga dengan sangat baik oleh pihak pengelola. Dengan begitu kalian dapat meninggalkan kendaraan pribadi kalian dengan tenang dan buat kalian ingin membersihkan diri kalian dapat melakukannya di Toilet yang cukup terawat dan juga bersih.

Hanya saja buat kalian yang mungkin tidak menyiapkan makanan dan minuman kalian sendiri kalian mungkin harus menyetok atau membelinya di warung yang ada di pos penjagaan karena kalian tidak akan menemukan warung ketika kalian sudah berada di area camping ground. Buat kalian yang memang senang dengan wisata alam dan juga kegiatan berkemah rasanya tidak akan menyesal untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Bukit Alesano ini.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA