Home Travel Balong Geulis – Berkemah Dan Berenang Di Kolam Renang Di Atas Awan

Balong Geulis – Berkemah Dan Berenang Di Kolam Renang Di Atas Awan

633
0

Berenang memang merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi ketika kalian melakukannya di sebuah kolam renang yang terletak di ketinggian yang sangat mengesankan sehingga kalian bahkan dapat melihat awan dari atasnya. Kalian dapat merasakan sensasi berenang di kolam renang dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut di lokasi wisata yang bernama Balong Geulis yang terletak di Sumedang.

Selain itu kalian juga dapat berkemah di lokasi ini yang dimana merupakan sebuah lokasi yang sangat cocok karena suhunya yang sangat sejuk dan juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Rasanya tidak banyak orang yang dapat menolak pesona yang ditawarkan oleh Balong Geulis yang satu ini karena banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan ketika kalian berada di lokasi wisata yang satu ini.

Jadi buat kalian yang sedang berada di Sumedang tidak ada salahnya mengunjungi lokasi ini apalagi ketika kalian sedang bersama dengan keluarga kalian yang rasanya merupakan lokasi yang cocok untuk kalian.

Lokasi Dan Alamat Balong Geulis

Jika kalian kebetulan sedang berada di Kota Sumedang dan ingin mengunjungi Balong Geulis ini kalian dapat mengunjungi lokasinya yang beralamat di Dusun Cibubut, Desa Jayamekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Untuk mengakses ke lokasi ini kalian harus pastikan kendaraan kalian dalam keadaan yang optimal karena akses jalannya menuju ke lokasi tidak semuanya mulus.

Terdapat di beberapa titik yang kondisi jalannya berlubang bahkan masih berbatu sehingga selain kendaraan kalian yang harus optimal kalian juga harus berkendara dengan hati – hati agar kalian bisa sampai dengan aman. Jika kalian memulai perjalanan kalian dari Kota Sumedang, waktu tempuh yang kalian perlukan dari pusat kota Sumedang menuju Balong Geulis sekitar 2 jam perjalanan, dengan kondisi jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Posisi dari Balong Geulis berada di perbatasan antara Sumedang dengan Garut, sehingga akses menuju lokasi pemandian tersebut akan lebih mudah dari arah Garut-Limbangan yang bisa kalian tempuh dengan kendaraan pribadi kalian. Buat kalian yang takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi wisata yang satu ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Untuk pengalaman berlibur yang maksimal, pihak pengelola memberikan fasilitas yang sudah cukup lengkap sehingga dapat kalian gunakan untuk memudahkan kalian selama berlibur di tempat ini. Untuk membantu kalian akan kami berikan daftar fasilitas apa saja yang akan kalian dapatkan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Balong Geulis ini.

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @ kalahariadventureID

Kalian dapat menghabiskan malam di Balong Geulis ini di tenda yang kalian dirikan di sebuah area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola buat kalian yang malas untuk pulang pada sore harinya. Untuk menghabiskan malam di sini kalian harus menyiapkan perlengkapan tenda kalian sendiri karena pihak pengelola tidak menyediakan tempat penyewaan.

Akan tetapi biaya yang kalian bayarkan nantinya sudah termasuk kayu bakar yang bisa kalian gunakan untuk membuat api unggun bersama dengan keluarga kalian atau teman – teman kalian untuk menghangatkan diri. Dengan berkemah kalian akan dapat melihat Sunset dan juga Sunrise yang tentu saja sangat indah terutama ketika kalian menyaksikannya dari tempat ini.

Kolam Renang

Sumber : Google Maps @ asril akbar

Daya tarik utama yang ada di sini tentu saja adalah kolam renangnya yang dimana ketika kalian berenang akan ditemani dengan pemandangan indah yang tentu saja tidak akan kalian dapatkan di tempat lain. Dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut membuat kolam renang ini menjadi satu – satunya kolam renang yang berada pada ketinggian tersebut dan tentu saja berenang di sini memberikan kalian kesan yang tidak terlupakan.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber : Google Maps @ Ariefjoe800

Selain fasilitas utama yang sudah kami sebutkan di atas ada beberapa fasilitas pendukung lainnya yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah kegiatan kalian dan juga memaksimalkan waktu liburan kalian selama berada di lokasi ini. Fasilitas seperti Area parkir kendaraan, Spot selfie, Wahana permainan, Mushola,Warung makanan dan minuman,
Saung atau gazebo dapat kalian temukan di sini untuk memaksimalkan waktu liburan kalian.

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleBerkemah Di Kebun Pak Budi – Glampingan Sambil Belajar Bertani Dan Beternak
Next articleKisah Dokter Reza Gladys, Crazy Rich Cianjur yang Pernah Nunggak Kontrakan 3 Bulan
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here