Cara Mengetahui Seseorang Online atau Offline di WhatsApp, Yuk Disimak!

3 minutes reading
Sunday, 17 Oct 2021 13:06 0 629 Redaksi Kece

JAKARTA, celebrities.id – Cara mudah mengetahui kapan seseorang tengah online di WhatsApp dapat dilakukan langsung melalui fitur yang ada di aplikasi WA. 

Namun, ada juga cara lain menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui, apakah WhatsApp teman Anda sedang online atau offline.

Fitur status online ini berfungsi untuk memberitahu apakah orang yang akan dichat sedang online atau tidak. Karena fitur di WhatsApp juga memungkinkan teman Anda memasang mode agar tidak diketahui apakah dia sedang online atau tidak.

Berikut cara mengetahui status online teman Anda melalui aplikasi WhatsApp yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Cek Melalui WhatsApp

Untuk mengetahui apakah teman sedang online, buka aplikasi WhatsApp di android atau iOS Anda. Pilih kontak yang ingin kamu ketahui apakah sedang online atau tidak.

Setelah Anda membuka kontak teman, maka status online akan muncul di bagian bawah namanya. Tapi, status online ini hanya akan muncul jika teman Anda sedang membuka WhatsApp saja.

 

2. Cek di GB WhatsApp

Aplikasi GB WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang mirip dengan WA tapi bukan buatan Facebook. Fitur di GB WhatsApp lebih komplit daripada fitur di aplikasi WA buatan Facebook.

Untuk menggunakan GB WhatsApp, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Jika sudah mengunduh, Anda tinggal pilih kontak yang akan dichat.

Silakan chat kontak kamu seperti biasa, lalu coba keluar dari kolom chat. Nanti Anda bisa melihat status kontak yang sedang online atau offline di sebelah kanan nama mereka.

3. Cek Pakai Aplikasi Whatslog

Cara berikutnya untuk mengetahui kapan kontak Anda terakhir aktif di WhatsApp dengan menggunakan aplikasi Whatslog. Sama seperti GB WhatsApp, Anda harus mengunduh dahulu jika belum memiliki aplikasi ini.

Jika sudah mendownload Whatslog, buka aplikasi dan berikan izin untuk mengakses kontak WhatsApp Anda. Caranya pilih tombol Allow, kemudian ketuk tombol Accept.

Selanjutnya, tambahkan nomor kontak teman WhatsApp Anda dengan memilih tombol ikon Plus di bagian pojok kanan atas. Karena kamu ingin mengetahui kontak teman Anda yang aktif, maka pilih opsi WhatsApp.

Masukkan nomor kontak WA yang ingin diketahui apakah Dia aktif atau tidak. Selain nomor kontak, Anda juga diminta untuk memasukan nama teman tersebut lalu tekan Ok.

Tunggu beberapa saat sampai aplikasi mengaktifkan fitur yang Anda minta. Begitu fitur aktif, maka aplikasi akan memberikan notifikasi ke HP Android Anda jika orang tersebut sedang online WhatsApp.

Editor : Hadits Abdillah

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA