x

Berkemah Bersama Keluarga Di Curug Ciangin

4 minutes reading
Monday, 18 Apr 2022 12:30 0 461 Redaksi Kece

Berlibur di Kota Subang memang sangat menyenangkan apalagi Kota Subang terkenal dengan kulinernya yang akan memanjakan lidah kalian akan tetapi Kota Subang sendiri memiliki banyak keindahan alam yang tidak kalah dengan wisata kuliner yang mereka miliki. Salah satu wisata alam yang dimiliki oleh Kota Subang adalah air terjun yang tentu saja akan menyuguhkan kalian pemandangan yang sangat indah dan suasana tenang nan sejuk sehingga menjadi lokasi yang cukup digemari banyak orang.

Sumber Gambar: Google Maps @ilman seni

Dari begitu banyaknya air terjun yang ada di Kota Subang, Curug Ciangin mungkin merupakan salah satu lokasi air terjun atau Curug yang cukup populer di Kota Subang karena selain kalian dapat menikmati pemandangan khas Curug kalian juga bisa berkemah. Lokasi kemah yang ada di Curug Ciangin ini sendiri cukup luas sehingga kalian bisa mendirikan tenda untuk berkemah dengan keluarga tercinta kalian yang akan membuat liburan kalian lebih menyenangkan.

Jadi buat kalian yang sedang bingung mencari sebuah lokasi wisata yang bisa kalian gunakan untuk menghabiskan waktu liburan kalian bersama keluarga mungkin kalian bisa mempertimbangkan lokasi wisata Curug Ciangin ini.

Lokasi Dan Alamat Curug Ciangin

Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Ciangin ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang beralamat di Kampung Neglasari, Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kalian juga sudah dapat mengakses lokasi curug yang satu ini dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi yang kalian miliki mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Jika kalian tidak mau repot maka rute menuju Curug Ciangin yang paling mudah adalah setelah melewati pemandian air panas Sari Ater arahkan kendaraanmu menuju Desa Wisata Cibeusi. Selama perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan area perkebunan dan sawah-sawah milik warga setempat sehingga perjalanan kalian tidak akan membosankan karena ditemani oleh indahnya pemandangan yang masih asri.

Setelah kalian sampai di area parkir dan memarkirkan kendaraan kalian maka kalian harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki di jalur yang sudah disediakan yang tentu saja sudah aman untuk kalian lalui.Kalian akan berjalan diantara pematang sawah, jika kamu datang disaat para petani akan melakukan panen maka kamu akan disambut tanaman padi menguning di sawah yang tentu saja sangat indah.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas yang ada di Curug Ciangin ini sendiri sudah sangat lengkap mulai dari tempat parkir yang cukup luas untuk kalian meninggalkan kendaraan kalian hingga toilet yang bersih dan terawat untuk kalian membersihkan diri setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan. Selain itu juga ada beberapa fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk memberikan kalian pengalaman yang menyenangkan selama kalian menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi ini yang di antaranya adalah :

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @ Curug Ciangin

Lokasi area camping ground di Curug Ciangin ini sendiri cukup unik karena terletak di tepi sungai sehingga kalian akan menghabiskan malam kalian ditemani dengan suara percikan air yang dihasilkan oleh aliran sungai. Dengan lokasi yang sangat menyenangkan ini kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan nyaman karena akan ditemani oleh suara alam yang tidak akan kalian dapatkan di area perkotaan.

Kolam Renang Muara Bambu

Sumber : Google Maps @ AL QIBIL

Tidak jauh dari lokasi Curug Ciangin ini kalian akan menemukan satu fasilitas kolam renang yang dapat kalian gunakan untuk bersenang – senang dengan keluarga kalian terutama anak – anak yang memang senang bermain air. Akan tetapi tentu saja kalian harus mengeluarkan biaya tambahan ketika kalian ingin menggunakan fasilitas ini tapi jangan khawatir karena harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau.

Air Terjun Atau Curug

Sumber : Google Maps @Sutan Tri Rabbani

Tentu saja salah satu fasilitas terbaik yang ada di lokasi wisata ini adalah fasilitas yang sudah disiapkan oleh alam yaitu air terjun atau curugnya sendiri yang memang merupakan atraksi utama ketika kalian berada di lokasi wisata ini. Dan salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika kalian mengunjungi fasilitas yang disediakan oleh alam ini adalah dengan melakukan Body Jumping.

Apa itu? Sesuai dengan namanya kalian cukup meloncat dari atas air terjun ke bawah yang cukup simple sebenarnya akan tetapi beda rasanya jika kalian melakukannya di ketinggian setinggi 9 meter yang rasanya tidak banyak orang yang berani melakukannya. Jadi beranikah kalian?

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x