Home Travel Pantai Penimbangan, Pantai Favorit Turis Di Bali

Pantai Penimbangan, Pantai Favorit Turis Di Bali

498
0

Bali adalah salah satu Provinsi yang ada di Negara Indonesia. Bali terkenal bukan hanya di pelosok negeri namun sampai ke pelosok mancanegara. Tidak sedikit turis internasional yang paham dan tahu dengan Bali namun tidak tahu dengan Indonesia. Mereka berfikir Bali adalah suatu negara. Sahabat wisato bisa menambahkan Bali sebagai tujuan wisata kalian tahun ini. Pilihlah Pantai Penimbangan sebagai tempat berlibur favorit para turis.

Letak astronomis dan geografis Bali salah satu faktor penting yang berperang  menjadikan Bali memiliki banyak panorama alam. Secara astronomis, Bali terletak di 8°25′23″  8°3’38” – 8°50’56” Lintang Selatan dan 114°25’53” – 115°42’39” Bujur Timur. Letak astronomis ini menjadikan Bali memiliki iklim tropis dan memiliki waktu “WITA”. Sementara secara geografis, Bali berbatasan dengan beberapa wilayah. Sebelah utara Bali berbatasan dengan laut Bali, sebelah barat dengan selat bali. Sementara sebelah selatan berbatasan dengan samudera hindia dan sebelah timur dengan selat Lombok.Destinasi wisatanya begitu banyak mulai dari permainan air dan olahraga air, selanjutnya pantai-pantai yang indah dan air terjun-air terjun memukau.

Baca Juga: Puaskan Jiwa Petualangmu Di Pulau Yugaitegee

Pantai Penimbangan terletak di Bali bagian Utara. Pantai ini tepatnya berada  di Jl. Pura Segara Penimbangan yang masuk dalam wilayah Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia. Untuk sahabat wisato yang merasa kesulitan untuk mencari di mana pantai ini, kalian bisa menggunakan kemajuan teknologi. Sahabat wisato bisa menggunakan google maps dengan pencarian Pantai Penimbangan. Lokasi pantai ini sudah terdaftar dan dapat ditemukan dengan mudah di google maps.

Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Disini

Sahabat wisato tidak usah khawatir akan mati gaya atau hanya melihat pemandangan laut biru saja jika kesini. Ada banyak sekali hal menyenangkan yang dapat kalian lakukan di pantai ini. yuk simak apa sajakah itu!.

1. Wisata Edukasi

Sumber Gambar: Google Maps @Made Panter

Sahabat wisato bisa melakukan wisata edukasi disini, kalian bisa berkunjung ke penangkaran penyu yang ada. Penangkaran ini terletak di bibir pantai. Sahabat wisato dapat melihat anak-anak penyu sampai telur penyu pun ada.

2. Bermain Kano

Sahabat wisato sudah sangat akrab dengan permainan air di pantai yaitu “selancar”. Nah di pantai ini kalian tidak akan bisa melakukan permainan selancar karena ombak hamper tidak ditemui. Pantai ini memiliki air yang tenang dan berwarna biru khas air laut. sahabat wisato dapat melakukan olahraga air bermain kano. Kano dapat kalian sewa dengan penyewa seharga Rp 10.000. wow murah sekali ya!.

3. Nongkrong Dan Kulineran

Sumber Gambar: Google Maps @MD Udayati

Sahabat wisato bisa nongkrong asik disini sambil menyantap kuliner lokal yang dijajakan di bibir pantai. Disini juga terdapat café-café yang mengusung tema instagramable. Untuk makanan lokal kalian bisa menemukan jagung bakar, blayag, roti bakar, ketupat dan bermacam minuman juga.

4. Berolahraga

Sahabat wisato juga bisa menggunakan Pantai Penimbangan sebagai sarana berolahraga gratis. Kalian dapat melakukan jogging atau pun bersepeda santai.

5. Memancing

Sumber Gambar: travelingyuk.com

Nah sahabat wisato yang memiliki kegemaran memancing, jika datang kesini kalian bisa berwisata sekaligus melakukan hobi kalian. Kalian dapat memancing ikan laut dengan cara menyewa perahu nelayan yang tersedia. Selamat berlibur dan berwisata!.

Fasilitas Yang Ada

Sebuah tempat wisata tentu akan sangat tidak menarik jika tanpa fasilitas yang dapat menunjang kegiatan berwisata. Pengelola pantai penimbangan pun sangat memperhatikan masalah hal ini agar pengunjung tetap merasa nyaman. Selain rasa nyaman diharapkan akan timbul rasa rindu atau kangen untuk kembali berwisata di pantai ini. Fasilitas yang disediakan berupa area parkir, jadi sahabat wisato tidak segan untuk membawa kendaraan saat main ke sini. Selain area parkir tempat ini juga menyediakan wc atau toilet umum yang bersih. Tidak usah khawatir saat kalian ingin buang air kecil atau air besar atau hanya sekedar berganti baju. Kalian bisa menggunakan wc umum ini dengan leluasa. Sahabat wisato juga bisa beristirahat secara gratis sekedar untuk tempat bersantai, pantai ini menyediakannya juga.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Danau Toba Bersama Dewi Tipang

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleRekomendasi Untuk Kalian Yang Suka Glampingan Di Tengah Hutan
Next articleSensasi Berkemah Di Danau Tamblingan
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here