x

Berkemah Sambil Menikmati Keindahan Waduk Jatigede Di Wisata Tanjung Duriat

4 minutes reading
Thursday, 17 Mar 2022 15:04 0 745 Redaksi Kece

Jika kalian mengunjungi Kota Sumedang ada satu lokasi wisata yang sepertinya tidak boleh kalian lewatkan yaitu Wisata Tanjung Duriat yang cukup populer dan disenangi tidak hanya oleh penduduk lokal akan tetapi juga wisatawan dari luar Kota Sumedang. Salah satu daya tariknya adalah kalian dapat menikmati keindahan dari Waduk Jatigede yang akan memanjakan mata kalian.

Fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap dan banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi Wisata Tanjung Duriat yang satu ini. Apalagi buat kalian yang senang dengan aktivitas yang berhubungan dengan alam akan semakin betah di sini karena selain keindahan alamnya yang tidak perlu kalian ragukan lagi kalian juga bisa berkemah yang merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Buat kalian yang sedang mencari lokasi untuk berlibur sepertinya kalian bisa untuk mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi Wisata Tanjung Duriat yang satu ini,

Lokasi Dan Alamat Wisata Tanjung Duriat

Jika kalian sudah siap untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini, kalian bisa langsung mengunjungi lokasinya yang beralamat di Blok Notos Petak 23a dan 23b, RPH Ciboboko BKPH Cadasngampar, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Lokasi Tanjung Duriat berada di sebelah barat laut Bendungan Jatigede yang sudah dapat kalian akses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu kalian menggunakan kendaraan roda dua maupun kalian menggunakan kendaraan roda empat.

Akses jalan sudah sangat baik sehingga kalian tidak perlu khawatir lagi ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Wisata Tanjung Duriat yang satu ini. Untuk kalian yang berasal dari luar kota Sumedang dapat menggunakan Tol Cisumdawu, kemudian keluar di pintu tol Pamulihan kemudian kalian akan menyusuri jalan Cadas Pangeran.

Setelah itu kalian bisa mengarahkan kendaraan kalian untuk menuju pusat kota Sumedang, jaraknya sekitar 1 jam perjalanan hingga tiba di Tanjung Duriat, rute yang harus kalian tuju adalah dengan menyusuri Jalan Wado – Sumedang, hingga tiba di Kecamatan Situraja kalian bisa terus saja lurus hingga melewati Alun-Alun Situraja.

Buat kalian yang takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi sembari bertanya kepada warga setempat sehingga kalian yakin kalian sudah berada di jalur yang benar.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas yang sudah tersedia di lokasi ini sendiri sudah terhitung lengkap sehingga akan memudahkan kalian ketika kalian akan melakukan aktivitas kalian selama kalian menghabiskan waktu kalian di sini. Di sini ada juga fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk bersenang – senang sehingga kalian dapat memaksimalkan waktu liburan kalian selama berada di Wisata Tanjung Duriat ini.

Pada ulasan kami kali ini, kami akan memberikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian rasakan selama kalian menghabiskan waktu liburan kalian di Wisata Tanjung Duriat ini.

Area Camping Ground

Sumber : Instagram @tanjung_duriat

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di lokasi wisata ini kalian bisa melakukannya dengan berkemah pada area camping ground yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola untuk kalian. Lokasi sendiri cukup menyenangkan karena berada di atas bukit sehingga kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang cukup indah selama kalian menghabiskan malam kalian dengan berkemah.

Hanya saja jika kalian ingin berkemah di sini kalian harus menyiapkan perlengkapan kemah kalian sendiri karena pihak pengelola tidak menyiapkan tempat penyewaan perlengkapan untuk kalian berkemah.

Penyewaan Perahu

Sumber : Instagram @deliafitri_23

Di lokasi Wisata Tanjung Duriat ini kalian dapat mengelilingi bukit yang memiliki pemandangan yang sangat indah ini dengan menyewa perahu yang dapat kalian sewa di tempat yang sudah disiapkan oleh para pengelola. Mengelilingi bukit dengan perahu sendiri merupakan kegiatan favorit bagi para pengunjung yang datang ke lokasi ini apalagi harganya sendiri cukup terjangkau.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber : Google Maps @Wisata Tanjung Duriat

Kalian juga akan mendapatkan banyak fasilitas pendukung yang memang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian agar kalian dapat fokus untuk bersenang – senang ketika kalian sedang menghabiskan waktu kalian di sini. Dan fasilitas pendukung yang akan kalian temukan adalah fasilitas -fasilitas seperti :

  • Area parkir kendaraan
  • Toilet
  • Gazebo
  • Spot selfie
  • Taman bunga
  • Tempat untuk duduk-duduk
  • Gardu pandang
  • Ayunan

Dengan fasilitas yang cukup lengkap tidak mengherankan memang jika lokasi Wisata Tanjung Duriat ini sendiri cukup digemari oleh banyak orang.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x