Home Travel Dream Beach Nusa Lembongan, Cocok Untuk Pecinta Surfing!

Dream Beach Nusa Lembongan, Cocok Untuk Pecinta Surfing!

493
0

Taukah kamu bila Pulau Bali tak hanya sekedar Kuta, Ubud ataupun Seminyak saja? Lebih dari itu, Bali memiliki lebih banyak destinasi wisata cantik lainnya yang mungkin tak semua orang tau. Bila bagi kamu keramaian di kota – kota atau wilayah di Bali tak cocok untuk dirimu yang ingin self healing maka nampaknya kamu harus mengunjungi pulau lain yang posisinya tak jauh dari Bali.

Pulau – pulau ini dikenal dengan 3 nusa yaitu Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan yang terakhir adalah Nusa Penida. Ke 3 nusa atau pulau tersebut secara administratif masih merupakan bagian dari Pulau Bali yang masuk dalam Kabupaten Klungkung. Kali ini, Wisato.id akan membawa kamu mengeksplor Nusa Lembongan lebih tepatnya sebuah pulau cantik yang berada disana yaitu Dream Beach. Tidak sabar ingin tau seperti apa penampakan Dream Beach ? Yuk, simak ulasan di bawah ini !

Dream Beach, Nusa Lembongan

Sumber Gambar: Google Maps @Angelica Famila

Penamaan Dream Beach pada salah satu pantai di Nusa Lembongan ini nampaknya sesuai dengan keadaan asli di pantai tersebut. Dream Beach yang terletak di salah satu pesisir Nusa Lembongan ini mempunyai hamparan pasir putih yang membuatnya terlihat begitu eksotis dan salah satu keunggulan pantai ini adalah ombaknya yang cukup tinggi dan besar.

Selama berada disana kamu seolah tak tergiur untuk pulang kembali ke tempat tinggalmu, hal ini karena kecantikan pantai ini mampu mencuri perhatian para pengunjungnya walaupun pantai ini tak begitu luas yakni hanya sekitar 115 meter saja. Kondisinya yang tenang dengan suasana khas pesisir pantai sangat cocok untuk kamu yang butuh relax dan refreshing setelah sibuk menjalani aktivitas. Sambil duduk santai di tepian, kamu akan melihat pemandangan tebing batu kapur hingga melihat pecinta surfing berlagak di atas ombak pantai ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Dennis Gerritz

Banyak wisatawan khususnya wisatawan asing yang mengenal Dream Beach sebagai tempat terbaik untuk surfing sehingga mereka sengaja datang untuk menantang adrenalinnya disana. Pasti kamu bertanya – tanya mengapa ombak di pantai bisa begitu besarnya, jawabannya karena pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Bila kamu tipe orang yang tak suka hanya sekedar berdiam diri seperti duduk santai di tepi pantai melihat pemandangan laut maka kamu bisa mencoba ber – snorkeling atau diving di pantai ini dan tak perlu repot – repot membawa perlangkapannya karena tak jauh dari bibir pantai terdapat penyewaan perlengkapan snorkeling dan diving.

Sumber Gambar: Google Maps @Lison Therson

Selain berbagai kegiatan yang menguji adrenalin, kamu juga bisa mendatangi pantai ini menjelang sore untuk bisa menikmati proses terbenamnya matahari (sunset) dari sebuah ayunan yang berada di atas tebing.

Rata – rata pengunjung menghabiskan waktu di pantai ini selama 3 hingga 4 jam namun jika kamu merasa tak cukup menikmati pantai ini seharian maka kamu bisa bermalam di beberapa penginapan yang ada di Nusa Lembongan atau lebih tepatnya yang terdekat dari Dream Beach.

Sumber Gambar: Google Maps @Varendy Lumbardo

Beberapa rekomendasi penginapan terbaik di sekitar pantai ini contohnya Water Blow Huts, Villa Bahagia Lembongan, D’Byas Dream Beach Club & Villa, Dream Beach Huts dan masih banyak lagi. Untuk tarif per malam dari penginapan di sekitar pantai dimulai dari Rp 300.000 hingga jutaan rupiah, kamu cukup memilih penginapan yang sesuai dengan budget mu saja.

Khusus untuk kamu yang ingin penginapan yang bisa langsung menikmati view Dream Beach maka sebaiknya mencoba bermalam di D’Byas Dream Beach Club & Villa atau di Dream Beach Hut.

Perjalanan ke Dream Beach Nusa Lembongan

Lokasi Dream Beach hanya bisa dilalui dengan menggunakan transportasi laut yakni menggunakan kapal dari Bali. Berikut beberapa tahap perjalanan yang harus kamu lalui :

  1. Mulai perjalanan dari Bali, kamu bisa memilih ingin berangkat dari Pelabuhan Sanur atau dari Pelabuhan Padangbai. Kedua pelabuhan tersebut memiliki armada untuk membawa kamu menuju Nusa Lembongan. Pastikan kamu memilih tujuan yang benar yaitu menuju Mushroom Bay terlebih dahulu. Jangan lupa siapkan uang minimal Rp 100.000 per orang untuk biaya 1 x penyebrangan.
  2. Ketika sampai di Mushroom Bay, kamu bisa menyewa kendaraan untuk melanjutkan perjalanan kamu ke Dream Beach. Jarak yang akan kamu tempuh hanya sekitar 1.7 km dengan waktu tempuh 6 – 8 menit saja. Baiknya kamu memilih kendaraan roda 2 untuk disewa agar lebih simple. Untuk biaya sewa motor di Nusa Lembongan dimulai dari Rp 50.000 hingga Rp 120.000 tergantung jenis motor apa yang akan kamu sewa.

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleMenangkan Pasar Ritel, Pupuk Indonesia Tandatangani SPJB Pupuk Ritel Non Subsidi
Next article7 Rekomendasi Tempat Pemancingan di Tangerang
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here