Home Travel Berselfie Dengan Pemandangan Cantik Khas Bukit Teletubbies Nusa Penida

Berselfie Dengan Pemandangan Cantik Khas Bukit Teletubbies Nusa Penida

737
0

Bagi para traveler pecinta destinasi tersohor pastinya sudah mengenal Pulau Bali yang menyimpan banyak wisata mempesona di tiap sudutnya. Mempunyai berbagai jenis wisata membuat Bali menempati posisi special di hati para pecinta traveling. Semua kemudahan selama berliburan di Bali nampak membuat wisatawan senang datang kesana karena mendapatkan pengalaman baru.

Tapi bila kamu sudah terlalu sering ke Bali atau bagi kamu yang bosan berliburan di Bali ada baiknya kamu melipir sedikit ke sebuah tempat yang masuk dalam wilayah Pulau Bali yaitu Nusa Penida. Nusa Penida adalah pulau kecil yang berada tidak jauh dari Pulau Bali lebih tepatnya di bagian tenggara dari Pulau Bali dan secara administratif masuk pada Kabupaten Klungkung, Bali.

Nusa Penida dan Pulau Bali hanya dipisahkan oleh sebuah selat yaitu Selat Badung, tak jauh dari Nusa Penida terdapat juga beberapa pulau kecil lain yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan yang dimana ketiga pulau ini biasa disebut dengan 3 Nusa.

Berkunjung ke Nusa Penida tak selalu harus mengunjungi pantai atau pulaunya saja tetapi kamu bisa mengunjungi salah satu rekomendasi wisata alam lainnya yang memamerkan view cantik dari atas ketinggian yakni Bukit Teletubbies Nusa Penida.

Bukit Teletubbies Nusa Penida

Sumber Gambar: Google Maps @Roman csuk

Mungkin bagi kamu yang sering melancong sudah tidak asing dengan wisata bukit teletibbies karena memang bukit seperti tak hanya ada di Nusa Penida. Beberapa bukit teletubbies lain misalnya ada di Kawasan Gunung Bromo Malang, Cicalengka, Sleman, hingga Jayapura. Tak jauh berbeda dengan bukit lainnya, bukit di Nusa Penida ini menyuguhkan nuansa khas perbukitan dengan udara yang sejuk seolah menyapa tiap insan yang datang.

Dijuluki “Bukit Teletubbies” karena gundukan – gundukan bukit ini menyerupai latar tempat dari sebuah film anak yaitu serial Teletubbies walaupun sebenarnya bukit di Nusa Penida ini awalnya dikenal dengan Bukit Gamal karena tumbuh banyak sekali pohon gamal yang merupakan pakan bagi para sapi.

Dari atas bukit ini kamu akan merasa takjub karena akan disuguhkan dengan pemandangan rumah – rumah penduduk yang nampak kecil, area perbukitan di sebrangnya hingga melihat penampakan birunya air laut dari Pantai Suwehan dan Pantai Diamond dari sisi bukit yang terdekat dengan kedua pantai itu. Bukit ini sangat luas membentang tepatnya di antara perbatasan Desa Sekartaji dan Desa Tanglad, kedua desa ini jaraknya sekitar 6 kilometer.

Sedikit tips yang harus kamu ingat yakni jangan berkunjung saat kemarau sebab kamu tak akan melihat hijaunya hamparan bukit, bila kamu datang saat kemarau maka yang akan kamu lihat hanyalah rerumputan yang kering dan gersang. Datanglah ketika musim penghujan dan usahakan datang di pagi hari untuk menyambut matahari atau menjelang sore hari untuk melihat senja.

Kegiatan Asyik di Bukit Teletubbies

Ketika berada di Bukit Teletubbies Nusa Penida kamu bisa melakukan beberapa kegiatan asyik misalnya :

  • Berswafoto di berbagai spot

Sumber Gambar: m.tribunnews.com

Kamu bisa berselfie dari berbagai angle dan pastinya hasilnya akan bagus. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang perbukitan dan sedikit latar belakang birunya air laut atau kamu juga bisa membuat video yang menampilkan keindahan Bukit Teletubbies Nusa Penida. Bila kamu datang saat hari libur maka jangan kaget bila banyak orang yang datang dan juga antre berfoto di spot – spot bagus.

Selain menggunakan kendaraan roda 2 untuk mencapai titik tertinggi dari bukit ini, kamu juga mengitari kawasan bukit dengan hiking santai sambil menikmati pemandangan bukit di sebrangnya dan menghirup udara segar.

Rute ke Bukit Teletubbies Nusa Penida

Berada di Nusa Penida tepatnya di Desa Tanglad maka untuk mencapainya harus menggunakan transportasi laut dari Pulau Bali dan disambung dengan transportasi darat ketika tiba di Nusa Penida. Berikut adalah tahapan yang bisa kamu ikuti untuk menuju kesana :

1. Dari Pelabuhan Sanur pilihlah armada yang sesuai budget mu misalnya dengan fast boat atau dengan kapal tradisional. Pastikan tujuan penyebrangan mu yaitu Pelabuhan Toyo Pakeh. Biaya 1x menyebrang mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 150.000 per orang tergantung jenis kapal yang kamu pilih.

2. Dari Pelabuhan Toyo Pakeh kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa motor untuk menuju ke Desa Tanglad dengan jarak tempuh 22 km selama 45 menit. Area bukit ini mudah dicapai karna berada di pinggir jalan namun bila kamu bingung kamu bisa bertanya kepada warga sekitar rute terbaik menuju Bukit Teletubbies.

3. Sesampainya di area Bukit Teletubbies kamu tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan motor untuk menjelajahi bukit melalui jalur setapak atau bisa juga dengan berjalan kaki melalui jalur yang sama.

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous article6 Rekomendasi Tempat Mancing dan Restoran di Jakarta
Next articleMenangkan Pasar Ritel, Pupuk Indonesia Tandatangani SPJB Pupuk Ritel Non Subsidi
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here