Home Travel 8 Rekomendasi Tempat Wisata Terunik di Dunia Paling Anti-mainstream

8 Rekomendasi Tempat Wisata Terunik di Dunia Paling Anti-mainstream

726
0

Bosan dengan objek wisata yang itu-itu saja? Tempat wisata terunik di dunia bisa menjadi referensi Anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat anti-mainstream yang belum pernah Anda yang bayangkan sebelumnya.

Ya, jika Anda pecinta travelling dan sudah berpelesir kesana kemari, beberapa objek wisata mungkin akan terasa biasa saja karena Anda sudah pernah merasakan pengalaman yang sama di tempat yang serupa.

Namun, berbeda dengan tempat-tempat di bawah ini dimana mereka memiliki keunikan yang jarang sekali ditemui di lokasi lain. Para wisatawan pun tertarik untuk mengunjunginya. Mau tahu apa saja? Simak tempat wisata terunik di dunia yang wajib masuk ke dalam wishlist Anda!

1. The Big Pineapple – Australia

Tempat wisata di Australia menjadi favorit wisatawan yang tertarik untuk menjelajahi Negeri Kangguru ini. Di negara ini ada banyak objek wisata menarik yang tak boleh Anda lewatkan.

Menarik saja belum cukup? Jika Anda sudah pernah ke Australia berkali-kali, satu tempat wisata unik di dunia dari Austria bernama The Big Pineapple ini mungkin belum Anda dengar sebenarnya.

Ya, The Big Pineapple merupakan ikon pariwisata Australia yang berlokasi di Sunshine Coast, Queensland. Yang membuat tempat ini unik adalah bentuk bangunannya yang persis menyerupai buah nanas.

The Big Pineapple menampilkan berbagai macam atraksi, petualangan, kebun binatang, hingga kereta api yang bisa pengunjung nikmati setiap harinya. Tak heran jika The Big Pineapple menjadi andalan warga Australia yang mencari tempat rekreasi bersama keluarga.

2. Red Beach – China

China adalah salah satu negara terbesar di dunia lengkap dengan populasi penduduknya yang membludak. Tak hanya luas, China juga kaya akan objek wisata yang memanjakan mata.

Tahukah Anda jika ada tempat wisata unik di China yang mustahil Anda temukan di negara lain. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, silakan masukkan Red Beach ke dalam list Anda.

Berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya seperti Pantai Tongaci, Red Beach tak menawarkan keindahan air laut yang birum namun dataran pasir dengan warna merah menyala yang akan muncul pada akhir musim panas.

Pada bulan September hingga Oktober, dataran pasir di Red Beach akan berubah bak primadani merah yang membentang luas, menciptakan pemandangan alam yang luar biasa unik.

3. Giant’s Causeway – Inggris

Liburan akhir tahun di Inggris tentu menyenangkan. Di negara ini banyak sekali tempat peninggalan sejarah yang wajib Anda explore.

Tak kalah dengan wisata sejarahnya yang memikat, di Inggris juga terdapat satu pantai unik nan anti-mainstream yang berhasil mencuri perhatian wisatawan.

Adalah Giant’s Causeway, sebuah tempat dimana Anda bisa menikmati keindahan pantai ditemani bebatuan berbentuk heksagonal tertumpuk yang tersebar di sepanjang garis pantai.

Menariknya, Giant’s Causeway masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO yang semakin populer dari tahun ke tahun sejak abad ke 19.

4. Wat Saen Suk Hell Garden – Thailand

Objek wisata sejatinya merupakan tempat yang mampu memberikan hiburan kepada para pengunjung. Namun, bagaimana jadinya jika sebuah objek wisata mengajak pengunjungnya untuk memacu adrenalin?

Ya, jika Anda pecinta tempat-tempat yang anti-mainstream, wajib bagi Anda untuk mengunjungi Wat Saen Suk Hell Garden yang berada di Thailand satu ini.

Objek wisata ini dikenal sebagai taman neraka dimana di dalamnya Anda akan menjumpai ragam patung dengan ekspresi yang siap membuat Anda bergidik ngeri.

So, pastikan Anda punya keberanian yang besar sebelum berkunjung ke Wat Saen Suk Hell Garden ini, ya!

5. Pamukkale – Turki

Turki adalah surganya tempat-tempat wisata yang eksotis. Liburan akhir tahun di Turki yang romantis pun menjadi dambaan banyak pasangan.

Jika beberapa destinasi wisata populer sudah pernah Anda kunjungi saat berlibur di Turki, Pamukkale bisa menambah daftar referensi Anda. Pasalnya, tempat ini begitu unik sekaligus luar biasa memukau.

Ya, Pamukkale memamerkan keindahan susunan batu mineral yang terbentuk secara alami melalui proses fenomena alam. Pemandangan yang ditawarkan Pamukkale sulit untuk ditemui di tempat lain.

Spot wajib yang harus Anda kunjungi di Pamukkale adalah sumber mata air panasnya yang konon pernah digunakan oleh Ratu Cleopatra untuk berendam.

6. Fly Geyser – Nevada

Fenonema alam kerap kali menghasilkan panorama yang memikat, unik, dan anti-mainstream. Tempat wisata berikutnya yang tak boleh luput dari perhatian datang dari Fly Geyser yang berlokasi gurun Nevada.

Fly Geyser sendiri merupakan geiser geotermal yang menyemburkan mata air panas dari bebatuan warna-warni, menciptakan keindahan yang memanjakan mata,

Warna hijau dan oranye yang mewarnai bebatuannya berasal dari alga termofilik. Inilah yang membuat Fly Geyser begitu unik sehingga sukses mencuri perhatian wisatawan.

7. Carhenge – Amerika Serikat

Berencana untuk berlibur ke Amerika Serikat? Pastikan Anda mengunjungi satu tempat ikonik bernama Carhenge yang pasti disukai para pecinta objek wisata anti-mainstream.

Ya, Carhenge merupakan monumen tumpukan mobil bekas yang dibuat oleh seniman terkenal Jim Reinders yang terinspirasi dari Stonegere di Inggris.

Siapa sangka jika mobil-mobil yang bertumpuk-tumpuk lalu dicat abu-abu mampu menghasilkan view yang unik? Anda bebas mengabadikan momen di Carhenge ini lewat jepretan kamera.

Menariknya, pengunjung tidak perlu merogoh kocek agar bisa menikmati suguhan karya seni buatan sang maestro di Carhenge ini.

8. Salar de Uyuni – Bolivia

Satu lagi fenomena alam yang menciptakan pemandangan yang unik sehingga mengundang perhatian wisatawan ari semua penjuru dunia datang dari Salar de Uyuni.

Salar de Uyuni merupakan objek wisata yang terbentuk dari proses kristalisasi garam yang menguap lalu menghasilkan dataran yang menyerupai cermin langit.

Fenomena ini bisa Anda nikmati setiap bulan Desember hingga Februari. So, pastikan Anda datang pada periode tersebut untuk bisa melihat secara langsung pemandangan langka yang Salar de Uyuni hadirkan.

Salar de Uyuni juga merupakan habitat berkembang biak berbagai spesies flamingo. Jika beruntung, Anda akan menjumpai mereka saat berkunjung ke Salar de Uyuni yang sulit untuk ditemukan di negara lain ini.

Itu dia rekomendasi tempat wisata terunik di dunia yang tak boleh Anda lewatkan. Enjoy!

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleMenikmati Keindahan Golden Sunrise Dengan Berkemah Di Campground Sikunir
Next articlePesona Berkemah Di Air Terjun Sikulikap
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here