x

Pesona Berkemah Di Air Terjun Sikulikap

4 minutes reading
Thursday, 17 Mar 2022 06:59 0 602 Redaksi Kece

Provinsi Sumatera Utara merupakan sebuah daerah yang memiliki begitu banyak destinasi wisata yang sangat mempesona terutama wisata alam mereka yang akan memanjakan mata ketika kalian mengunjunginya. Jika kalian sedang berada di Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Kabupaten Karo sepertinya ada satu lokasi wisata yang harus kalian kunjungi terutama jika kalian menyenangi wisata alam.

Lokasi atau destinasi wisata yang kami maksud adalah Air Terjun Sikulikap yang merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian 20 meter yang menjadi lokasi wisata favorit bagi warga sekitar dan juga warga dari luar kota. Banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan di sini yang tentu saja berkat dari fasilitas yang sudah cukup memadai yang disediakan oleh pihak pengelola untuk para pengunjungnya.

Lokasi wisata ini sendiri sangat cocok buat kalian yang ingin relaksasi diri dan jauh sejenak dari hiruk pikuk perkotaan karena kalian tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang indah akan tetapi juga suasana yang tenang ketika berada di lokasi wisata ini.

Lokasi Dan Alamat Air Terjun Sikulikap

Buat kalian yang memang sudah berada di Kabupaten Karo dan ingin menghabiskan waktu liburan kalian di air terjun ini dapat langsung menuju ke lokasi yang beralamat di Jalan Jamin Ginting KM. 5,4 Desa Doulu, Tanah Brastagi, Martelu, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Jika kalian memulai perjalanan kalian dari Kota Medan maka kalian memerlukan waktu antara dua jam hingga tiga jam perjalanan karena kalian harus menempuh perjalanan sejauh 70 kilometer.

Jika kalian melakukan perjalanan dari luar Kota Medan maka kalian bisa menggunakan jalur udara untuk menuju ke Bandara Kuala Namu dan sesampainya di sana kalian bisa melanjutkan dengan perjalanan darat. Kalian dapat memulai perjalanan kalian dengan menuju ke Jalan Tol Medan – KualaNamu – Jalan Tol Belmera – Patumbak – Jalan Sisingamangaraja – Jalan Lintas Sumatera – Jalan Jamin Ginting – Air Terjun Sikulikap.

Kalian dapat menggunakan bantuan Google Maps jika kalian takut akan tersesat atau kalian dapat menggunakan jasa driver yang memang sudah terbiasa untuk membawa para pengunjung menuju ke lokasi air terjun ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas yang ada di Air Terjun Sikulikap ini sendiri sudah cukup memadai, cukuplah untuk memudahkan segala aktivitas yang kalian lakukan sehingga kalian dapat bersenang – senang dengan lebih maksimal. Adapun fasilitas yang bisa kalian rasa temukan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di lokasi wisata yang satu ini adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Warung – warung makan untuk kalian melepas lapar dan juga dahaga
  • Gazebo untuk kalian bersantai
  • Toilet bersih untuk kalian membersihkan diri

Dengan fasilitas yang lengkap di sini kalian dapat fokus untuk bersenang – senang selama kalian berlibur di Air Terjun Sikulikap.

Kegiatan Yang Dapat Kalian Lakukan

Banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan selama kalian berada di sini dan buat kalian yang masih bingung akan kami bantu dengan memberikan informasi mengenai kegiatan apa saja yang bisa kalian lakukan di Air Terjun Sikulikap ini.

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @Riki jul

Air Terjun Sikulikap menyediakan area untuk kalian gunakan bercamping bersama kawan-kawan, menikmati keindahan malam di Hutan Hujan Tropis dan kalian akan merasakan suasana yang sangat sejuk karena memang berada di dataran tinggi. Kalian dapat mendirikan tenda di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Air Terjun Sikulikap sehingga kalian masih bisa mendengar suara deburan aliran airnya.

Di sini kalian bisa menghabiskan malam dengan suasana berbeda, kalian akan mendengarkan suara serangga yang khas apalagi ditambah deburan air terjun serta suasana yang tenang dan dinginnya udara seakan menambah pengalaman yang menyenangkan untuk kalian.

Panjat Tebing

Sumber : Google Maps @Angelina Widjaya

Salah satu kegiatan yang cukup digemari oleh para pengunjung yang datang ke sini adalah dengan melakukan panjat tebing yang dapat kalian lakukan di samping aliran air terjun karena terdapat dinding batu cadas dengan sudut kemiringan tegak yaitu 90 derajat. Lokasi ini merupakan pilihan favorit untuk melakukan olahraga Panjat Tebing dan bahkan ada banyak komunitas yang menaungi para atlet Panjat tebing untuk melakukan latihan di sini.

Menikmati Keindahan Air Terjun Sikulikap

Sumber : Google Maps @Henok Sihombing

Ketika kalian menghabiskan waktu kalian di sini tentu saja salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan adalah untuk menikmati keindahan Air Terjun Sikulikap yang memiliki ketinggian hingga 30 meter ini. Akan tetapi buat kalian yang ingin berenang atau berendam kalian tidak bisa melakukannya di air terjun ini karena debit air yang cukup deras sehingga kalian tidak diijinkan untuk berenang langsung dibawah curahan air terjun.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x