Model Bosnia Alami Culture Shock saat Tinggal di Indonesia, Ngaku Tak Bisa Pakai Gayung

2 minutes reading
Thursday, 6 Jan 2022 13:54 0 793 Redaksi Kece

Jakarta

Tak ada yang pernah tahu bagaimana nasib seseorang, Bunda. Seorang wanita asal Bosnia, Lamija Leroy, juga tak akan pernah menyangka kalau ia akan jatuh cinta dengan negara Indonesia dan tinggal di sana.

Lamija adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai model, Bunda. Sebelumnya, ia ke Indonesia untuk bekerja dan menimba ilmu. Namun, takdir mempertemukannya dengan sang suami sehingga ia menjadi betah dan menetap di Indonesia.

Sebelumnya, Lamija berharap kalau ia bisa mendapatkan beasiswa di Turki. Namun, karena banyaknya serangan teroris kala itu, pengumuman pun terus diundur. Ia pun memutuskan untuk mencari beasiswa di Indonesia.

Saking pintarnya, Lamija berhasil mendapatkan dua beasiswa sekaligus, Bunda. Ia mendapatkan beasiswa di Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma.

Pilihan Lamija jatuhkan ke Gunadarma karena ia bisa langsung berkuliah. Sementara itu, ia tak bisa langsung berkuliah di UI karena slot-nya penuh dan harus menunggu hingga tahun depan.

Wanita yang akrab disapa Lami ini mengungkapkan kalau ia mengalami beberapa culture shock saat datang ke Indonesia, Bunda. Salah satunya adalah ia tidak tahu kalau mandi harus menggunakan gayung.

“Pas aku datang ke kampus, aku kan di situ beasiswa jadi dikasih tempat tinggal. Pertama kali aku mau mandi, aku datang ke dalam kamar mandi, dan di situ ada bak besar sama sesuatu yang aku tahu itu gayung,” katanya pada HaiBunda beberapa waktu lalu.

“Dan aku pikir gimana caranya aku mandi? Apa aku harus masuk ke dalam bak itu jadi kayak bathub atau bagaimana sih konsepnya? Soalnya ini shower-nya juga enggak ada sama sekali. Ternyata aku harus pakai gayung,” sambungnya kemudian.




Banner Blak-Blakan Mommy ASF Layangan Putus

Setelah merasakan mandi dengan menggunakan gayung, Lami baru menyadari kalau ternyata mandi dengan gayung sangat menyegarkan.

“Tapi ternyata segar ya, guys, kalau pakai gayung mandinya,” imbuh Lami.

Tak hanya itu, Lami juga sampai saat ini masih sangat terkejut ketika tahu bahwa ada banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan toilet duduk dengan cara berjongkok. Ia bahkan mengatakan kalau hal itu sangat berbahaya.

“Jangan dong, guys, itu seram banget. Pertama, itu sulit, kedua itu bisa pecah, itu kan barang orang, kalian bisa terluka. Ketiga itu paling parah kalian jatuh, nanti sakit, jangan ya,” papar wanita yang hobi membuat konten kreatif ini.

Selain menceritakan tentang budaya Indonesia yang membuatnya terkejut, Lami juga menceritakan kisahnya saat bertemu dengan sang suami, nih. Simak di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video kebiasaan orang Finlandia menurut wanita RI berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA