Home Travel 6 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Untuk Bayi

6 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Untuk Bayi

39
0

Sudah berkeluarga dan memiliki anak pastinya terdapat keinginan untuk mengajak sibuah hati untuk mengenal dunia luar lebih jauh, salah satunya yaitu dengan berwisata. Mulai dari mengajaknya untuk mengeksplor diri, edukasi sampai mendokumentasikan momen bersama mereka. Hal itu menjadi sebuah keinginan yang umum bagi mereka yang telah berkeluarga dan memiliki anak.

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata populer mulai dari wisata hutan, taman sampai pegunungan sekali pun. Kemudian, apakah mungkin jika kita mengajak sibuah hati mengunjungi tempat-tempat yang bisa dibilang cukup ekstrim bagi mereka? tentunya tidak yah.

oleh karena itu tak sedikit dari kita yang sering bingung dalam memilih tempat wisata yang ramah untuk sibuah hati. Tapi kita jangan khawatir karena di Bandung banyak sekali tempat wisata yang pas bagi kita untuk mengajak sibuah hati berwisata.

Maka dari itu kami akan merekomendasikan 6 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk bayi. untuk ulasan lengkapnya mari kita simak artikel berikut ini.

  1. Jendela Alam Lembang

Jendela Alam Lembang merupakan saalah satu destinasi wisata yang ada di Kota Bandung yang cocok untuk sibuah hati. Letaknya berada di Jalan Sesan Bajuri km 4,5 Cihideung, Lembang, Bandung Barat.

Disini terdapat banyak wisata yang sangat ramah untuk sibuah hati, mulai dari berkebun, berternak, bahkan menikmati makanan dari tumbuhan alam. Hal itu bertujuan untuk mengasah kecerdasan dan kreativitas sibuah hati. Contohnya Berternak seperti memanen telur ayam, biasanya para peserta akan diberi sebuah keranjang untuk memanen telur dari peternak ayam. kegiatan tersebut dapat mengenalkan sikecil dari mana terlur ayam berasal.

Selain itu disana juga terdapat objek wisata populer yaitu mini waterboom, aula, perkebunan, peternakan, kedai alam dan mushola.

2. Phantasia Barbie Gallery

Teruntuk kamu yang memiliki bayi atau anak perempuan. Tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. bersama sibuah hati. Lokasinya berada di Jl. Sersan Bajuri No. 100, Bandung Utara. Tempat ini berada dalam sebuah restoran bernama Balcony Cafe & Billique hotel, dengan begitu kamu akan diwajibkan membayar sebesar Rp 20.000 saja untuk memasuki Balcony Cafe.

Di Phantasia Barbie Gallery ini sibuah hati akan dipuaskan dengan beraneka ragam mainan barbie dilengkapi dengan atribut-atributnya yang membuat sibuah hati senang. Phantasia Barbie Gallery memiliki 350 koleksi barbie yang ditata rapi sehingga membuat pengunjung nyaman.

3. Taman Kelinci Ciwidey

Objek wisata yang cocok untuk anak selanjutnya yaitu Taman Kelinci Ciwidey. Letaknya berada di Jalan raya Ciwidey Rancabali KM 33.7 desa Cikembang, Panundaan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Taman Kelinci Ciwidey merupakan tempat wisata yang cocok untuk mengedukasi sibuah hati untuk mengenal hewan secara langsung. Dari namanya saja kita pasti tahu hewan apa yang akan kita kenalkan kepada si buah hati, tentunya yaitu kelinci. Kelinci merupakan seekor hewan yang sangat disenangi oleh anak-anak, apalagi mereka secara tidak langsung telah mengenalnya dari acara tv kartun dirumah.

Terdapat banyak sekali kegiatan jika kamu telah sampai disana. Seperti memberi makan kelinci dan bermain dengan kelinci. Selain dari itu kamu juga bisa membeli kelinci disana secara langsung. Dan tidak perlu khawati kamu hanya akan mengeluarkan biaya untuk membeli kelinci dengan harga yang relative murah yaitu sekita Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000.

4. Fairy Garden Bandung

Fairy Garden merupakan salah satu tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi bersama sibuah hati. Lokasinya berada di Jalan Raya Maribaya No. 149/252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tepatnya berada di depan The Lodge Garden.

Setelah tiba disana, sibuah hati akan difasilitasi serta diarahkan untuk berinteraksi dengan teman-teman seusianya. Dibuat dengan konsep layaknya negeri dongeng, tempat ini juga akan memanjakan anak-anak dengan wahana-wahana yang sangat menarik. Bagaimana tidak, karena Fairy Garden memiliki kastil serta taman-taman yang cantik seperti yang pernah dilihat oleh sibuah hati di acara tv.

Segala aktivitas menarik dan edukatif ini tentunya tidak akan mengecewakan kamu beserta sibuah hati. Apalagi ditambah dengan harga tiket yang cukup murah yaitu sebesar Rp. 35.000 saja.

5. Maya Hirai School of Origami

Maya Hirai School of Origami merupakan sebuah sekolah untuk memperdalam seni dalam berorigami. Namun tak salah jika kita membawa sibuah hati pergi kesana untuk berwisata sekaligus belajar. Lokasinya berada di Jl. PH.H. Mustofa No. 39, Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Maya Hirai School of Origami ini telah berdiri sejak 16 Mei 2010 lalu. Dengan ruang belajar yang di design menyerupai ruangan jepang, tentunya akan membuat kamu dan sibuah hati nyaman. Seni melipat kertas yang berasal dari Jepang ini bermanfaat untuk membentuk prilaku, karakter dan kepribadian anak. Sehingga perkembangan otak sibuah hati dapat bertumbuh dengan baik.

6. Rabbit Town Bandung

Jika sebelumnya kita membahas tentang Taman Kelinci Ciwidey, yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tentunya cukup jauh untuk kamu yang tinggal didaerah perkotaan Kota Bandung. Tapi jangan khawatir, karena Kota Bandung juga mempunyai tempat yang bagus untuk mengenalkan kelinci kepada sibuah hati, yaitu Rabbit Town Bandung.

Lokasinya di Jl. Rancabentang No. 30-32. Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Wisata yang disediakan tidak jauh berbeda dengan Taman Kelinci Ciwidey. Akan tetapi disini, selain terdapat spesies kelinci yang bisa kamu lihat dan beli, pengunjung pun akan disuguhkan dengan beberapa wahana yang digadang-gadang mirip dengan Museum Ice Cream ala Negeri Paman Sam di New York, Amerika Serikat. Diantaranya yaitu Bambi Love, Koi Garden, Love Lock, LA Store, Hollywood Land, Cookie Monster, Lala Story, Dove Garden, Lala Town Playground, Arderic Tree House, Love Light, Dragon Fish, Monkey Groove, Jungle Area dan Museum of Ice Cream.

Selain kamu dapat menikmati banyaknya objek wisata, kamu juga dapat mencicipi makanan bersama sikecil. Dimulai dari makanan ringan sampai makanan berat yang akan menemani kamu selama disana.

Previous article6 Amalan Penting saat Arafah Tiba, Salah Satunya Perbanyak Doa di Hari Disempurnakannya Islam
Next articleBerkemah Bersama Keluarga Di Air Terjun Dlundung
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here