Home Tech Fitur Apple CarPlay yang Akan Hadir di Masa Depan

Fitur Apple CarPlay yang Akan Hadir di Masa Depan

222
0

Foto: Pinterest

Teknologi.id – Sejak diperkenalkan pada tahun 2015, Apple CarPlay telah mewakili peningkatan penting pada sistem antarmuka pengguna yang dimiliki sebagian besar mobil.

Fitur baru seperti dukungan layar ganda dan aplikasi pihak ketiga seperti Google Maps dapat membantu, tetapi masih ada sebagian besar pengalaman berkendara yang ada di luar panel kontrol Apple.

Sekarang, muncul laporan bahwa IronHeart Apple membayangkan pengaturan yang mengikat seperti kontrol iklim, pemosisian kursi, dan bahkan tweak suara surround tertentu ke perangkat iPhone pengguna.

Ini adalah celah yang telah ditutup Google dengan memotong kesepakatan terhadap pembuat mobil seperti Polestar, Ford, Honda, dan GM untuk menggunakan Android Automotive sebagai basis UI mereka.

Baca juga: Cara Apple Gunakan AppStore Sebagai Alat Pelindung Privasi

Menurut Bloomberg, sementara Apple akan membutuhkan partisipasi pembuat mobil. Hal ini bukan rencana untuk menyediakan dasar untuk sistem infotainment seperti Android Automotive.

Sebaliknya, Bloomberg mengatakan bahwa hal itu bisa menyerupai dorongan rumah pintar Apple dengan HomeKit, dengan API yang diakses perangkat dengan berbagai tingkat dukungan untuk kontrol dan komunikasi sensor.

Satu hal yang menarik adalah penyebutan bahwa dengan iOS 15, Apple menghapus beberapa fitur API dari SiriKit, membuat asistennya yang terkadang mengecewakan kurang mampu dari sebelumnya.

Itu termasuk kontrol yang dapat, pada kendaraan yang kompatibel, mengelola pengaturan yang tepat ini, seperti posisi kursi, kontrol iklim, atau sumber audio.

Jika rencana berubah menjadi peningkatan nyata, itu dapat membuat mobil berbeda yang memiliki tingkat dukungan fitur berbeda, dengan beberapa sistem yang menggunakan CarPlay untuk menyesuaikan posisi kursi, sementara yang lain mungkin tidak mendukungnya tetapi dapat mengkonfigurasi pengaturan A/C kendaraan berdasarkan preferensi iPhone pengguna.

Sejauh ini, ada dukungan terbatas untuk hal-hal seperti aplikasi CarPlay yang disediakan pabrikan yang dapat mengakses pengaturan kontrol yang lebih dalam, dan sejauh ini hanya BMW yang mendukung Apple CarKey.

Jadi apa artinya ini bagi program mobil Project Titan Apple yang tidak terlalu rahasia? Melansir dari Bloomberg, ekspansi CarPlay tidak akan mengumpulkan data mobil atau pengguna, jadi proyek apa pun yang dipimpin Kevin Lynch sekarang perlu mengumpulkan wawasan yang berguna dengan cara lain.

(MIM)

Previous articleResep Smoothie Yogurt Pisang Menyegarkan Dahaga
Next articleMenparekraf minta DIY ajukan uji coba terbatas untuk Nglanggeran
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here