Home Tech Bocoran Benchmark Intel Keluar, Lebih Ngebut dari Apple M1?

Bocoran Benchmark Intel Keluar, Lebih Ngebut dari Apple M1?

419
0

Foto: Wccftech

Teknologi.id – Hingga saat ini, SoC (System On a Chip) M1 Milik Apple Masih menjadi yang tercepat dan sering kali menjadi tolak ukur dalam segi kecepatannya. Sayangnya, Kejayaan Chip M1 akan segera berakhir karena Intel akan segera mengeluarkan Processor terbaru mereka yaitu Intel Alder Lake Gen-12.  

Menurut situs Hardware ternama yaitu Wccftech, mereka tampaknya telah membocorkan Intel Core i9-12900HK Mobile CPU yang akan datang, dan mereka juga telah membocorkan hasil dari benchmark pertamanya. Hasilnya menunjukkan CPU seluler Intel secara tipis mengungguli 10-core M1 Max milik Apple.


Prosesor Intel Alder Lake, dibuat berdasarkan Intel 7, tujuannya untuk menjaga kinerja dan efisiensi dengan design hybrid baru yang diciptakan agar cocok dengan arsitektur ARM. Intel juga telah bekerja sama dengan Microsoft untuk mengoptimalkan penjadwal barunya, yang diberi nama Thread Director, pada Windows 11, yang telah tersedia sejak 5 Oktober.


Menurut Wccftech, hasil dari Benchmark Core i9-12900HK menunjukkan bahwa mungkin ada harapan bagi Intel untuk menutup aib CPU kelas atas mereka yang dikalahkan oleh chip M1 berbasis Arm pertama Apple tahun lalu.

Foto: Wccftech

Dalam pengujian terbaru ini, Core i9-12900HK mengungguli M1 Max pada benchmark single-core dan multi-core. hasilnya memang tipis, tetapi penting bagi Intel karena Apple membuang CPU-nya untuk desainnya sendiri di MacBook baru.

CPU Intel Alder Lake tidak banyak mengalahkan M1 Max, dengan skor single-core masing-masing 1851 dan 1785. CPU ini mengalahkan pendahulunya yaitu Core i9-11980HK dan CPU mobile teratas AMD, Ryzen 5980HX, dengan hasil yang lebih besar dengan skor masing-masing 1616 dan 1506.

Foto: Wccftech

Dalam benchmark multi-core, Core i9-12900HK mencetak 13256 versus skor M1 Max 12753. Sekali lagi, Intel mengalahkan 5980HX milik AMD, yang hanya mencetak 8217.

CPU Intel Alder Lake diharapkan akan tersedia sebelum akhir tahun. Dengan peluncuran Windows 11, penggemar Windows mungkin segera memiliki akses ke pengalaman laptop terdepan dan berkinerja tinggi.

(MSR)

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleIstri Bule Daniel Mananta Beberkan Alasan Betah Tinggal di Indonesia, Ternyata karena Ini
Next articleGubernur BI ungkap lima tantangan utama ekonomi RI pasca-COVID
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here