Pantai Pasir Tinggi Apa yang Kamu Inginkan Ada Disini

4 minutes reading
Wednesday, 23 Feb 2022 19:18 0 646 Redaksi Kece

Pantai Pasir Tinggi menjadi panorama lain di Kabupaten Simeule yang bisa menjadi alternatif berlibur bersama keluarga. Keindahannya memang sulit diungkapkan dengan kata, perpaduan air laut biru dan pasir putih seakan tampak sempurna bagi wisatawan yang ingin mencari udara sejuk karena penat menghadapi rutinitas.

Kondisinya sangat bersih dan luas, sampai sekarang belum banyak wisatawan berkunjung, sehingga kalau kamu datang ke sini rasanya seperti milik sendiri. Kawasan ini memang layak bila disebut sebagai salah satu surganya Aceh.

Ketika menyentuh pasirnya, terasa begitu lembut dan halus. Tidak cukup sampai disitu saja, wisatawan juga disuguhkan dengan hamparan pepohonan kelapa serta padang rumput yang mengesankan.

Pergi kesini harus hati-hati dengan ombak yang datang. Terkadang sangat tinggi dan arusnya begitu kencang. maklum saja, pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang mempunyai terkenal dengan keganasannya.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Pasir Tinggi

Objek wisata ini terletak di Desa Pasir Tinggi, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue. Menuju ke sini memang tidak mudah, perjalanan bisa dimulai dari Kota Subang kurang lebih 40 menit.

Pilihan transportasinya ada dua, bisa naik bentor, untuk harganya silahkan tawar-menawar sendiri atau naik kendaraan pribadi. Jika datang menggunakan transportasi umum, bisa rental saja. Bukan hanya jalur darat menuju lokasi bisa ditempuh pula melalui jalur laut dan udara.

Biila melalui laut menuju Pantai Pasir Tinggi menggunakan kapal Feri, berangkat dari Pelabuhan Sinabang. Kalau memutuskan naik pesawat, titik awal pemberangkatan dari Bandara Sultan Iskandar Muda naik pesawat jenis Cessna, bagaimana mudah sekali bukan?

Tinggal atur saja budget kamu, lalu pergi dan menikmati keindahan alam tiada duanya. Jangan lupa persiapkan kamera, agar setiap momennya dapat diabadikan menjadi sebuah foto sehingga menjadi saksi bisu bahwa kakimu pernah menginjak pasirnya.

Bermain di Sepanjang Pantai

Sumber Gambar: Google Maps @Jajat Sukma

Luasnya Pantai Pasir Tinggi membuat kawasan ini bisa digunakan untuk berbagai macam permainan seru dan menarik. Misalnya saja membuat istana dari pasir, atau bermain kelereng dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin seperti itu, disarankan datang ke tempat ini sekitar pukul 3 sore. Jadi terik matahari tidak terlalu menyengat. Selain itu, pengunjung bisa menikmati berbagai panorama sunset, hanya saja kalau disini lebih sulit. Kalau bisa maka kamu termasuk orang paling beruntung. Harus diakui pemandangan saat senja memang tidak pernah bisa terbantahkan. Apalagi, kalau kamu bisa melihat momennya dari awal sampai nanti tenggelam dan tidak terlihat lagi.

Sumber Gambar: Google Maps @Shela Taslima

Pesona siluet dalam kamera cukup bagus, bisa dipamerkan ke media sosial. Satu catatan penting yang harus diperhatikan, ada beberapa area mempunyai bebatuan karang cukup tajam, lebih baik pakai alas kaki supaya aman.

Walau suasananya sepi, namun fasilitas yang diberikan disini cukup lengkap. Bahkan, hampir semua kewajiban yang harus dilakukan di pantai semua tersedia disini dan kualitas tidak bisa diragukan. Inilah alasannya mengapa kamu harus berkunjung ke sini sekarang juga.

Fasilitas Lengkap Dari Makanan sampai Camping

Pantai Pasir Tinggi sudah dilengkapi dengan warung, walau harus berjalan sedikit namun semua menu makanannya sulit untuk ditolak. Mulai dari seluruh aneka ikan,kepiting, kerang, ikan kerapu, udang, cumi, dan masih banyak lagi.

Bahkan, wisatawan bisa pesan mau diolah menjadi apa di goreng, di bakar, kasih tambah bumbu padang pasti menambah kenikmatan saat menyantapnya. Apalagi kalau nasinya hangat, nikmat mana yang kau dustakan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan yang lebih menarik lagi yaitu melihat bagaimana pesona bahwa lautnya. Untuk semua peralatannya sudah tersedia, tinggal pesan saja.

Di sekitar pantai juga sudah tersedia berbagai penginapan, Kamu bisa pilih mau hotel berbintang atau home stay. Ingin yang lebih alami dan bisa menyatu dengan alam? Coba saja camping, seluruh peralatan tendanya juga sudah tersedia lengkap.

Bisa dikatakan mengunjungi objek wisata ini adalah kewajiban. Semua kebutuhan berwisata tersedia secara lengkap tanpa harus rumit membawanya sendiri dari rumah. Dari segi harga juga terjangkau, jadi tidak ada alasan lagi untuk datang kesini.

Jangan lupa jika berkunjung membawa kembali semua sampah, pastikan kondisinya bersih seperti pertama kali kamu datang. Agar panorama Pantai Pasir Tinggi bisa dinikmati dan pengunjungnya selalu bertambah setiap saat.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA