Fitur Baru Tinder Hasil Kerjasama dengan Lyft

2 minutes reading
Monday, 11 Oct 2021 12:15 0 495 Redaksi Kece

Foto: Tinder

Teknologi.id – Aplikasi kencan online, Tinder dan perusahaan transportasi online Lyft bekerja sama dalam sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna Tinder memesankan perjalanan Lyft untuk kencan potensial.

Tinder pertama kali merencanakan fitur baru ini pada Maret lalu dan sekarang meluncurkannya ke penggunanya sebagai cara untuk kembali membuat koneksi IRL.

Pengguna Tinder dapat mengakses integrasi Lyft dari bagian Jelajahi baru di aplikasi Tinder, tempat mereka dapat membeli kredit perjalanan Lyft untuk orang yang cocok dengan mereka.

Baca juga: Fitur Baru Tinder, Temukan Jodoh Sesuai Minat Kita

Orang yang memesankan transportasi online tidak akan mendapatkan detail tentang alamat penerima tetapi dapat mengatur lokasi, waktu, dan nilai pulsa yang ingin mereka beli. Kemudian, penerima mendapatkan tautan melalui nomor telepon atau alamat email.

Tinder menyebut fitur itu sebagai gerakan bijaksana sambil mempromosikan keselamatan pribadi bagi mereka yang siap untuk ‘kembali ke sana’ setelah terlalu lama berada di dalam.

Ini adalah fitur yang sepenuhnya opsional, dan anggota tidak harus menerima tumpangan apapun, perusahaan menekankan bahwa tidak ada cara untuk memilih keluar dari fitur tersebut sama sekali.

Pengirim dapat memilih perjalanan satu arah atau pulang pergi dan akan mendapatkan pengembalian dana jika penerima tidak menggunakan perjalanan Lyft atau hanya menggunakan sebagian saja.

Baik pengirim maupun penerima harus memiliki akun Lyft untuk berpartisipasi. Jika penerima tidak memilikinya pada saat mereka mendapatkan tautan, mereka dapat membuatnya pada saat itu.

Tentu saja, ada beberapa cara agar fitur tersebut dapat disalahgunakan, seperti misalnya, dalam skema makan-dan-lari yang rumit, atau jika pengguna benar-benar ingin tumpangan Lyft gratis dan menipu seseorang agar memberi satu untuk kencan.

Itu merupakan semacam perangkap kencan di era digital dan tidak eksklusif untuk aplikasi kencan mana pun. Dan, tentu saja, pengguna selalu dapat menggeser ke kiri untuk menolak.

(MIM)

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA