Home Masakan Resep Dessert Mango Sago untuk Musim Panas

Resep Dessert Mango Sago untuk Musim Panas

312
0

Bosan makan mangga itu itu aja? Coba bikin Mango Sagu yuk!

Mango Sagu adalah makanan penutup musim panas yang menyegarkan dan memuaskan, dengan potongan mangga yang berair, sagu mutiara dan susu kental surgawi!

Jika Anda mencari resep Dessert lainnya, lihat resep Dessert Oreo Enak dan Puding Cheese Cake Roti Tawar kami.

Dessert Musim Panas yang Mudah & Sehat

Mango sago adalah adaptasi dari makanan penutup tradisional Asia yang ditemukan oleh restoran Hongkong pada awal 1980-an yang telah semakin populer di seluruh dunia dan sekarang dapat ditemukan di daftar menu sebagian besar restoran Cina. Seiring dengan puding mangga dan mutiara tapioka, versi Hongkong asli termasuk bagian pomelo yang pasti dapat Anda tambahkan jika Anda lebih suka lapisan rasa dan tekstur lain.

Mango sago menjadi makanan penutup rasa tropis yang lezat, dan juga cukup sehat! Jika Anda ingin mengubah ini menjadi vegan, Anda cukup mengganti susu kental dengan sirup atau agave sederhana.

Ini juga sangat mudah dibuat. Jauh lebih mudah dari kue, saya pikir! Bagian tersulit adalah mengupas dan memotong mangga.  Anda mungkin berpikir memasak sagu mutiara itu sulit, tetapi tidak begitu! Saya baru saja merebus mutiara kecil ini dalam air mendidih selama sekitar 15 menit.

Ini pasti salah satu makanan penutup termudah dan paling sederhana yang dapat Anda buat. Hanya membutuhkan lima bahan dan nyaman untuk melayani orang banyak karena dapat disiapkan sebelumnya. Bahkan, rasanya jauh lebih baik ketika didinginkan selama beberapa jam dan rasanya saling menyatu.

Petunjuk Memasak Sagu Mutiara

Saya hanya memiliki beberapa petunjuk untuk memasak sagu mutiara karena sangat mudah.

  1. Dalam panci, didihkan 4 cangkir air. Tambahkan sagu mutiara (jangan tambahkan sebelum air mendidih penuh). Aduk dan didihkan lagi.
  2. Didihkan selama 15 menit, atau sampai sagu mutiara benar-benar transparan, yang berarti mereka sepenuhnya dimasak. Kesalahan umum adalah melepasnya dari panas saat sagu mutiara masih memiliki titik putih kecil di tengahnya. Mereka harus benar-benar tembus pandang.
  3. Ketika sagu mutiara dimasak melalui, tiriskan, bilas dalam air dingin untuk mendinginkan, kemudian rendam dalam semangkuk air dingin dan sisihkan.
  4. Sangat penting untuk aduk secara teratur pada tahap pertama, aduk terus menerus setelah mutiara sagu menebal, dan kemudian sering aduk ketika mutiara sagu mengepul.

Penyajian

Setelah Anda menggabungkan jus mangga dan sagu Anda, sajikan segera, jika tidak, dinginkan di lemari es atau bahkan freezer selama beberapa jam. Saya akan merekomendasikan untuk menyajikannya segera jika Anda membuat ini di musim dingin atau musim gugur dan mendinginkannya jika Anda menyajikannya selama musim semi atau musim panas yang lebih hangat.

Resep sagu mangga kami membutuhkan sedikit hiasan tetapi apakah Anda ingin atau tidak terserah Anda. Saya suka menambahkan beberapa potong mangga segar, jadi sisihkan untuk dipotong sebelum di jus semuanya dan beberapa kelapa segar parut atau kelapa kering. Slivers atau mangga kering dadu juga lezat seperti hiasan.

Tolong beri tahu kami jika Anda membuat resep sagu mangga dengan resep kami di komentar, karena kami ingin tahu bagaimana hasilnya untuk Anda.

Previous articleSaya Alami Kesulitan Persalinan dan Suami Bilang Itu Karena Saya Istri Durhaka
Next articleWhatsApp Kini Tersedia Untuk Ponsel Fitur yang Menjalankan KaiOS
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate