7 Tempat Wisata Instagramable di Gianyar Bali Paling Seru

5 minutes reading
Thursday, 17 Feb 2022 06:04 0 485 Redaksi Kece

Bali dan pesonanya kerap kali membuat Pulau Dewata ini selalu dirindukan. Ragam objek wisata menarik termasuk tempat wisata Instagramable di Gianyar Bali tak pernah gagal memanjakan mata.

Punya rencana berlibur ke Bali dalam waktu dekat? Jika Anda bosan dengan kawasan Kuta Bali, tak ada salahnya untuk sedikit menepi ke kawasan Gianyar yang kaya akan tempat wisata Bali menarik, bahkan ada yang hidden gem.

Ya, menjadi salah satu dari 9 kabupaten di Bale, Gianyak menyimpak beberapa objek wisata alam dan budaya yang sayang untuk dilewatkan. Berikut kami berikan rekomendasinya untuk Anda yang mencari tempat wisata Instagramable di gianyar Bali untuk liburan yang seru dan tak terlupakan.

1. Museum Agung Rai

Salah satu kelebihan wisata di Bali adalah kentalnya budaya Indonesia yang masih terjaga di pulau ini. Kerap kali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, jika ke Gianyar belum lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Museum Agung Rai.

Museum Agung Rai merupakan salah satu museum seni rupa di Bali yang paling populer. Pecinta lukisan wajib mampir ke Museum Agung Rai karena di tempat ini Anda bisa menemukan ragam koleksi lukisan dari seniman ternama.

Asal lukisannya pun bermacam-macam ada yang dari dalam maupun luar negeri. Yang tak kalah menarik, terdapat sebuah lukisan legend yang sejak tahun 1930-an yang bisa Anda nikmati di Museum Agung Rai ini.

2. Museum Puri Lukisan

Sudah tahu tips liburan ala backpacker di Bali? Buat Anda yang masih bingung objek wisata mana yang harus dikunjungi jika Gianyar adalah tujuan Anda, masukkan nama Museum Puri Lukisan ke dalam list.

Berlokasi di Jl. Raya Ubud, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Museum Puri Lukisan menjadi tempat wisata Instagramable di Gianyar Bali berikutnya yang tak boleh dilewatkan.

Dari luar, nuansa Bali yang kental sudah bisa dirasakan lewat arsitektur bangunannya yang otentik sehingga cocok untuk dijadikan spot foto Anda. Masuk ke dalam, Anda akan menjumpai raga karya seni rupa yang bersanding dengan keindahan alam Bali.

Yang tak kalah menarik, museum ini juga mengadakan pertunjukan seni tari. So, sayang jika melewatkan keseruan di Museum Puri Lukisan ini.

3. Museum Blanco Renaissance

Kawasan Gianyar kaya akan wisata budaya Bali yang recommended untuk menambah wawasan Anda. Jika bosan dengan wisata pantai, tak ada salahnya untuk melipir ke Gianyar.

Menjadi kabupaten yang menyimpan nilai sejarah Bali, jangan heran jika ada banyak sekali museum yang berdiri di kawasan ini. Berikutnya, ada Museum Blanco Renaissance yang menjadi salah satu museum paling populer di kalangan turis mancanegera.

Kebudayaan Bali yang kental bisa Anda rasakan saat menginjakkan kaki ke museum Blanco Renaissance ini. Didominasi oleh lukisan karya seniman-seniman handal, Anda bisa menikmati karya seni bernilai tinggi sembari menikmati suasana khas Bali di museum ini.

4. Pura Puseh Desa Batuan

Masuk ke dalam desa wisata di Bali, Gianyar juga tak luput dari objek wisata religi. Jika Anda pecinta fotografi, tak ada salahnya untuk mampir ke Pura Puseh Desa Batuan saat berada di kawasan ini.

Pura Puseh Desa Batuan merupakan pura tertua di Bali yang masih dijaga keasliannya hingga hari ini. Tak hanya dijadikan tempat beribadah, Pura Puseh Desa Batuan juga menjadi spot yang tepat untuk menelisik lebih jauh kebudayaan dan sejarah Bali.

Di Pura Puseh Desa Batuan yang berlokasi di Jl. Raya Batuan, Batuan, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar ini Anda bisa menemukan peninggalan sejarah yang cukup kuno. Sayang jika tidak diabadikan dalam bidikan kamera untuk diposting ke akun Instagram Anda.

5. Pura Taman Saraswati

Gianyar adalah surganya para pecinta sejarah. Arsitektur bangunan pura dan museumnya yang memikat adalah daya tarik Gianyar yang sayang untuk dilewatkan. Tak jarang, banyak pecinta fotografi yang menjadikan kawasan ini sebagai spot hunting.

Kemegahan arsitektur berikutnya yang Instagramable dengan sembrutan sejarah dan budaya khas Bali bisa Anda rasakan dengan mengunjungi Pura Taman Saraswati yang berlokasi di Jl. Kajeng, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

Fakta menarik dari pura ini adalah desain arsitekturnya yang dirancang khusus oleh Bapak I Gusti Nyoman Lempad. Nuansa Bali yang kental menjadi daya tarik tersendiri dari Pura Taman Saraswati sehingga mengundang banyak wisatawan untuk berdatangan.

Terlebih, lokasi pura ini strategis. Wisatawan yang sebelumnya mempertanyakan Gianyar Bali bagian mana dijamin tidak akan bingung jika sudah sampai di Pura Taman Saraswati ini.

6. Bali Zoo

Siapa bilang jika Gianyar hanya diisi oleh museum dan pura saja? Jika Anda ingin mencari spot hiburan di kawasan ini, ada Bali Zoo yang bisa dijadikan pilihan.

Sesuai namanya, Bali Zoo merupakan sebuah kebun binatang yang menariknya, mengusung konsep “back to nature” dimana pengunjung seakan diajak untuk hidup berdampingan dengan binatang-binatang yang ada di sini.

Pengunjung bisa mengajak anak mereka memberi makan binatang seperti gajah dan kelinci. Tak perlu cemas karena ada penjaga kebun binatang yang siap memandu Anda.

Bali Zoo juga menyediakan banyak spot foto menarik untuk menambah keseruan liburan Anda dan keluarga. Menarik, bukan?

7. Pantai Lebih Gianyar

Belum lengkap rasanya ke Bali jika tidak menikmati wisata pantainya. Jika pantai adalah salah satu tujuan liburan ke Bali Anda, silakan masukkan pantai satu ini ke dalam wishlist Anda.

Ya, adalah Pantai Lebih Gianyar yang merupakan salah satu tempat wisata gratis di Gianyar yang tak boleh Anda lewatkan. Terkenal akan ombaknya yang tinggi, pengunjung bebas berfoto di pantai pasir hitam satu ini

Di pantai ini juga terdapat spot kuliner dengan mayoritas pedagang yang menyajikan olahan seafood menggoyang lidah.

Waktu paling tepat untuk berkunjung ke Pantai Lebih Gianyar tentu saja saat senja menjelang sunset dimana pemandangan matahari terbenam eksotis khas Bali bisa Anda nikmati di pantai ini.

Itu dia tempat wisata Instagramable di Gianyar Bali. Enjoy!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA