x

Bumi Perkemahan Kiara Payung – Sebuah Perkemahan Indah Di Kota Tahu, Sumedang

4 minutes reading
Sunday, 20 Feb 2022 18:40 0 1063 Redaksi Kece

Kota Sumedang tidak hanya terkenal dengan kulinernya saja terutama tahu akan tetapi juga menawarkan banyak lokasi wisata dengan pemandangan yang sangat indah bagi para wisatawan yang datang dari luar kota. Tidak hanya pemandangan yang indah kalian juga dapat menemukan lokasi wisata untuk melakukan kegiatan berkemah yang sangat menyenangkan.

Salah satunya adalah Bumi Perkemahan Kiara Payung yang merupakan sebuah bumi perkemahan yang terletak kaki Gunung Manglayang dengan ketinggian 1.650 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian seperti itu membuat lokasi ini memiliki suhu yang cukup sejuk ditambah dengan pemandangan yang indah membuat lokasi wisata ini memang cocok dijadikan tempat berkemah yang sangat menyenangkan.

Banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan apalagi tempat ini sendiri pernah dijadikan sebagai tempat kegiatan Pramuka lewat Jambore Nasional pada tahun 2006 silam sehingga tidak perlu kalian ragukan lagi. Buat kalian yang ke Kota Sumedang tidak hanya ingin membawa pulang jajanan khas Sumedang rasanya dapat mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi bumi perkemahan ini.

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini sehingga kalian dapat melakukan persiapan yang lebih baik.

Lokasi Dan Alamat Bumi Perkemahan Kiara Payung

Bumi Perkemahan Kiara Payung ini sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah sehingga tidak heran jika lokasi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan mau itu wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar kota. Untuk menuju ke lokasi wisata ini kalian sudah dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu roda dua maupun roda empat karena akses jalan yang sudah cukup baik.

Selama perjalanan kalian juga tidak akan bosan karena kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah selama perjalanan apalagi ditambah dengan suhu yang sejuk membuat kalian akan melupakan perjalanan kalian yang cukup panjang dan melelahkan. Lokasi wisata Bumi Perkemahan Kiara Payung ini sendiri terletak di Cikeuyeup Girang, Cilayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 45336 yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah.

Buat kalian yang bingung dan takut tersesat kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi GPS seperti Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi wisata Bumi Perkemahan Kiara Payung ini dan untuk meyakinkan kalian bisa bertanya pada warga sekitar agar kalian yakin sudah menuju lokasi yang benar.

Fasilitas Yang Disediakan

Fasilitas yang ada di lokasi wisata ini juga sudah terhitung lengkap banyak fasilitas yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah kegiatan kalian selama kalian berada di lokasi wisata Bumi Perkemahan Kiara Payung ini. Untuk mempermudah kalian akan kami berikan informasi fasilitas apa saja yang disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian selama kalian berada di Bumi Perkemahan Kiara Payung ini.

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @Angga Hirro

Lokasi yang sering dijadikan tempat kegiatan Pramuka ini memiliki area camping ground yang bisa kalian gunakan untuk menghabiskan malam setelah seharian melakukan aktivitas menyenangkan di Bumi Perkemahan Kiara Payung ini. Kalian dapat menghabiskan malam di tenda – tenda yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dan jika kalian datang dengan rombongan yang sangat banyak pun kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa tenda yang berkapasitas cukup besar.

Jadi tidak heran jika selain kegiatan Pramuka banyak perusahaan yang melakukan kegiatan Gathering di Bumi Perkemahan Kiara Payung ini karena selain banyak kegiatan yang bisa dilakukan juga menyediakan tenda yang berkapasitas besar.

Fasilitas Trekking

Sumber : Google Maps @Hilyah Kamilah

Di sini kalian juga akan menemukan fasilitas jalur trekking yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola untuk kalian sehingga kalian dapat melakukan trekking dengan nyaman dan juga aman karena jalur yang sudah disediakan. Kegiatan ini tidak menyenangkan akan tetapi juga menyehatkan bagi kalian sesuatu yang mungkin tidak akan kalian dapatkan di area perkotaan.

Selain melakukan trekking kalian juga dapat menelusuri jalur pegunungan menggunakan sepeda gunung yang juga akan memberikan kalian sensasi yang tidak akan kalian lupakan karena pemandangan yang indah sepanjang perjalanan kalian.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber : Instagram @kiarapayung_green_park

Selain fasilitas yang kami sebutkan di atas kalian akan menemukan banyak fasilitas pendukung lainnya seperti spot foto yang menarik, sebuah lapangan dengan ukuran yang cukup besar untuk kalian beraktivitas. Selain itu juga area parkirnya juga cukup luas jadi kalian dapat dengan tenang meninggalkan kendaraan pribadi kalian dan juga ada warung yang dapat kalian gunakan untuk makan dan juga minum.

Buat kalian yang ingin menunaikan ibadah kalian juga tidak perlu khawatir karena di sini juga menyediakan sebuah Mushola sehingga teman – teman yang beragama Islam dapat menunaikan ibadah kalian di sini. Masih banyak lagi sebenarnya fasilitas pendukung yang akan kalian dapatkan selama kalian berada di sini yang juga dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan kegembiraan kalian selama berada di lokasi wisata yang satu ini.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x