6 Lokasi Syuting Drama Jirisan Paling Menarik

5 minutes reading
Saturday, 15 Jan 2022 07:09 0 554 Redaksi Kece

Mau tahu lokasi syuting drama Jirisan? Salah satu produksi Kdrama series yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya ini menyuguhkan panorama alam yang menarik untuk ditelusuri.

Ya, Jirisan sendiri, jika Anda sudah menontonnya, adalah drama Korea yang memiliki alur sedikit unik dengan pengambilan gambar yang mayoritas dilakukan di dalam bebas. Inilah yang membuat banyak orang penasaran dimana sebenarnya drama ini melakukan syutingnya.

Penampakan Mount Jiri atau Gunung Jiri yang menjadi inspirasi dari drama ini pun sukses membuat mata penonton terpukau lewat keindahannya yang misterius.

Berikut Tempat Wisata Unik hadirkan beberapa lokasi syuting drama Jirisan yang siapa tahu, bisa menjadi referensi liburan ke gunung terindah di Korea Selatan. Let’s check this out!

1. Cheoneunsa Temple

Ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang recommended untuk dikunjungi. Dari ragamnya objek wisata di Negeri Gingseng ini, masih bingung mana yang menarik untuk dikunjungi? Jika iya, tempat-tempat yang kerap dijadikan lokasi syuting drama Korea mungkin bisa ANda jadikan pilihan.

Selain lokasi syuting drama Squid Game maupun lokasi syuting True Beauty, Jirisan, drama Korea yang sedang hangat diperbincangkan saat ini juga memiliki tempat syuting yang menarik.

Pertama, anda Cheoneunsa Temple yang merupakan salah satu dari beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting drama Jirisan.

Dalam dramanya, Gunung Jiri digambarkan memiliki 7 buah kuil yang mengelilinginya dan Cheoneunsa Temple inilah salah satunya. Menariknya, di kehidupan nyata, Anda bisa menjumpai Cheoneunsa Temple ini secara langsung. Terbuka untuk umum, kuil ini juga pernah dijadikan lokasi syuting drama Mr. Sunshine beberapa tahun yang lalu.

2. Iseungioreum Volcanic Cone

Tak bisa dipungkiri, Jirisan adalah salah satu drama yang berhasil menampilkan betapa suramnya alam bebas. Tempat-tempat yang dijadikan lokasi pengambilan gambar drama ini sukses menyuguhkan atmosfir seperti itu.

Tak hanya kuil, drama Mount Jiri juga memperlihatkan Iseungioreum Volcanic Cone, hutan pinus yang hadir dalam beberapa scene di dalam dramanya.

Hutan pinus ini dalam kehidupan nyata sama suramnya dengan apa yang ditunjukkan dalam drama Jirisan. Berlokasi di sekitar gunung berapi Iseungioreum di Pulau Jeju, hutan ini tertutup dari sinar matahari. Inilah yang membuatnya tampak gelap dan misterius.

Saat menelusuri hutam pinus Iseungioreum Volcanic Cone ini, Anda akan menjumpai sebuah telaga bernama Haegeumuniso yang berada di dekat air terjun.

3. Gosalli Forest Trail

Jika Anda berpikir Jirisan melakukan pengambilan gambar hanya di satu gunung saja, Anda salah. Ya, faktanya, drama ini menjadikan beberapa gunung terbuka di Korea Selatan sebagai lokasi syuting.

Selanjutnya, ada Gosalli Forest Trail yang memegang peran penting dalam drama ini dimana dalam beberapa scene mencekam, gunung ini muncul.

Masih berada di kawasan Pulau Jeju, Gosalli Forest Trail sukses membuat para penonton bergidik ngeri saat sang tokoh utama menemukan beberapa tengkorak di gunung ini.

Di kehidupan nyata, Gosalli Forest Trail tak semenyeramkan apa yang ditampilkan dalam drama. Anda bisa berjalan-jalan di Gosalli Forest Trail sembari melihat kehidupan warga desa yang hidup di sekelilingnya. Bagaimana? Tertarik?

4. Seogwi Dawon

Jika Anda tak cukup berani untuk mengunjungi gunung yang ditampilkan dalam Jirisan, tak perlu cemas, karena drama ini juga menampilkan hamparan perkebunan luas yang bisa Anda jadikan referensi berlibur di Korea Selatan.

Adalah Seogwi Dawon, hamparan perkebunan teh dengan pemandangan hijau yang sejuk nan asri. Lokasi Seogwi Dawon sendiri berada di dekat Gunung Hallasan.

Tempat wisata yang jadi lokasi syuting drama Korea ini recommended untuk Anda kunjungi di saat senggang. Agar tak bosan, Anda bisa bersantai di sebuah cafe yang menghadap langsung ke perkebunan teh, seperti yang ditampilkan di dalam drama.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen di cafe ini agar Anda seolah-olah menjadi bagian drama Jirisan yang sedang viral.

5. Gurye Ssangsanje

Salah satu hal menarik saat menonton drama Korea adalah Anda akan menjumpai rumah-rumah tradisionalnya yang begitu khas. Jirisan adalah drama yang dalam beberapa scene-nya menampilkan seperti apa rumah tradisional Korea Selatan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Jika Anda sudah menamatkan drama ini, pastinya Anda sudah tak asing dengan sebuah rumah yang terletak di kaki gunung. Dalam kehidupan nyata, rumah tersebut merupakan Gurye Ssangsanje, salah satu objek wisata yang sebelumnya juga pernah dijadikan lokasi syuting drama lain.

Gurye Ssangsanje bisa Anda kunjungi dengan membayar tiket masuk. Sesampainya di area Gurye Ssangsanje, Anda bisa bersantai sembari menyeruput hangatnya teh ditemani pemandangan yang asri dan sejuk.

6. Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center

Ingin berwisata ke tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting drama Korea sembari menambah ilmu pengetahuan? Anda bisa mampir ke Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center.

Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center sendiri muncul dalam beberapa adegan di dalam drama Jirisan. Gedung ini digambarkan sebagai tempat kerja sang tokoh utama.

Faktanya, Baemsagol Valley & Jirisan Visitor Center merupakan sebuah pusat observari flora dan fauna yang terbuka untuk umum sehingga jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi untuk mengenal lebih dalam apa saja populasi yang terdapat di kawasan Namwon.

Pusat observasi ini akan lebih menyenangkan dikunjungi saat musim gugur dimana daun-daun akan berjatuhan dan berganti menjadi daun berwarna merah kecoklatan.

Tips Sebelum Mengunjungi Lokasi Syuting Jirisan

Karena mayoritas tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting ini terletak di alam terbuka, Anda harus memperhatikan keamanan dan keselamatan dengan seksama.

Kawasan gunung yang sudah kami sebutkan di atas umumnya terletak jauh di dalam hutan. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak pergi sendiri.

Penting bagi Anda untuk melakukan persiapan sebelum pergi ke lokasi-lokasi di atas seperti membawa kompas, membawa persediaan makanan hingga telepon genggam yang bisa untuk dihubungi kapan saja.

Jika Anda tertarik untuk menelusuri hutan yang dijadikan lokasi pengambilan gambar drama ini, hindari mengunjunginya saat senja apalagi malam hari.

Itu dia lokasi syuting drama jirisan. Happy Holiday!

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA