Home Travel Yuk, Cobain Keseruan Berkemah Di Hutan Pinus Sentul

Yuk, Cobain Keseruan Berkemah Di Hutan Pinus Sentul

76
0

Ayo, siapa yang tidak suka menghabiskan waktu liburan di hutan pinus? Jawabannya pasti hampir tidak ada, tidak mengherankan sih soalnya hutan pinus memang sebuah lokasi wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Hutan pinus seperti memiliki sensasi yang tidak bisa kita tolak dan salah satu hutan pinus yang bisa coba kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kalian adalah Hutan Pinus Sentul yang berada di Bogor.

Sumber Gambar: Google Maps @PAR

Kawasan Hutan Pinus Sentul ini menyajikan keindahan habitat vegetasi jajaran pohon pinus pada area perbukitan sehingga tidak heran jika memiliki udara segar serta aroma khas pohon pinus yang menyehatkan. Hutan Pinus Sentul ini sendiri berada pada ketinggian setidaknya 800 meter di atas permukaan laut dengan perpaduan antara pemandangan alam khas hutan pinus serta aliran sungai memberi keteduhan membuatnya cocok sebagai lokasi untuk kalian berkemah.

Buat kalian yang ingin berkemah di Hutan Pinus Sentul kalian bisa memilih dua konsep yang ada yaitu camping konvensional atau Glamping dan tentu saja dapat kalian sesuaikan dengan keinginan kalian dan juga budget yang kalian miliki. Dan kalau begitu, apa sih daya tarik dari lokasi wisata Hutan Pinus Sentul ini? Penasaran? Ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Hutan Pinus Sentul

Jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Hutan Pinus Sentul ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Gunung Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Lokasi ini sendiri sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Dengan teknologi yang sudah canggih kalian sudah bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi ini sehingga walaupun baru pertama menuju ke lokasi ini kalian tidak perlu takut untuk tersesat.

Fasilitas

Untuk memberikan kalian pengalaman yang menyenangkan pihak pengelola sudah menyediakan cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan dan dapat memudahkan aktivitas kalian selama berada di Hutan Pinus Sentul ini. Kalian juga dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan dan fasilitas – fasilitas tersebut adalah :

  • Area parkir yang luas
  • Sebuah Mushola
  • Camping Ground Area
  • Glamping Ground Area
  • Playground Area
  • Wahana Outbound
  • Jalur Trekking dan juga Hiking
  • Tempat makan dan minum
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat

Dengan fasilitas yang lengkap kalian tidak perlu repot – repot lagi untuk menyediakan perlengkapan – perlengkapan untuk menunjang segala kegiatan kalian ketika sedang berada di Hutan Pinus Sentul ini.

Aktivitas

Kalian tidak perlu takut untuk merasa bosan karena begitu banyaknya fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas – aktivitas menyenangkan ketika kalian sedang berada di lokasi wisata Hutan Pinus Sentul ini. Apa saja itu?

Camping Dan Juga Glamping

Sumber Gambar: Google maps @ Imam Mahmudi

Kalian dapat berkemah di Hutan Pinus Sentul ini dan dapat memilih satu dari dua pilihan yang tersedia dan tentu saja bisa kalian sesuaikan dengan keinginan dan juga budget yang kalian miliki. Buat kalian yang ingin merasakan sensasi benar – benar berkemah kalian bisa memilih untuk melakukan camping di area camping ground yang sudah disediakan oleh pengelola untuk kalian.

Tapi jika kalian ingin menghabiskan waktu kalian di sebuah tenda akan tetapi tidak mau repot kalian bisa memilih untuk melakukan Glamping yang dimana fasilitasnya jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan camping konvensional. Akan tetapi tentu saja untuk menghabiskan malam di area Glamping kalian harus mengeluarkan dana yang lebih tinggi dibandingkan dengan camping konvensional.

Trekking Dan Hiking

Sumber Gambar: gunungpancar.com

Hutan Pinus Sentul sendiri memiliki jalur trekking dan hiking yang dapat kalian gunakan sehingga jika kalian akan tetap bugar walaupun kalian sedang menghabiskan waktu kalian untuk berlibur bersama dengan keluarga tercinta.

Aktivitas Wahana Outbound

Sumber Gambar: gunungpancar.com

Kalian juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas outbound berkat fasilitas outbound yang disediakan oleh pihak pengelola bagi para pengunjung yang datang untuk berkunjung ke Hutan Pinus Sentul ini.

Hammocking

Sumber Gambar: gunungpancar.com

Buat kalian yang senang rebahan di sebuah hammock kalian datang di lokasi wisata yang tepat karena disini banyak pohon – pohon pinus dapat kalian gunakan untuk mengikat kedua sisi hammock kemudian kalian gunakan untuk rebahan.

Jadi bagaimana menurut kalian?


Geomedia - JFK 2022

Previous articleYuk, Cobain Rasanya Berkemah Di Laguna – Segara Anakan
Next articleTangis Arjuna AFI Kenang Luri, Alami Eklamsia dan Keluarkan Air Mata Saat Meninggal
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here