Home Travel Sensasi Berkemah Di Taman Nasional Halimun Salak, Sukabumi

Sensasi Berkemah Di Taman Nasional Halimun Salak, Sukabumi

509
0

Siapa sih yang tidak kenal dengan Taman Nasional Halimun Salak yang berada di Sukabumi? Taman Nasional Halimun Salak merupakan taman nasional terbesar yang dapat kalian temukan di Pulau Jawa sehingga tidak heran jika Taman Nasional ini cukup digemari oleh pengunjung lokal maupun yang berasal dari luar Sukabumi.

Banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan jika kalian mengunjungi Taman Nasional Halimun Salak yang berada di Sukabumi ini sehingga kalian tidak akan merasa bosan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian selama di sini. Taman Nasional Halimun Salak ini sendiri sangat cocok buat kalian yang menyukai wisata yang berhubungan dengan alam terutama berkemah.

Jadi buat kalian yang memiliki waktu luang dan ingin mencari sebuah lokasi berwisata yang tidak akan mengecewakan kalian maka kalian dapat mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini.

Lokasi Dan Alamat Taman Nasional Halimun Salak

Buat kalian yang ingin berlibur di Taman Nasional Halimun Salak kalian dapat langsung menuju ke lokasi yang beralamat di Jalan Raya Cipanas, Kabandungan, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43368. Kalian juga sudah dapat menuju ke lokasi Taman Nasional Halimun Salak menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu roda dua maupun kendaraan roda empat karena akses jalan yang sudah baik.

Jika kalian bingung maka kalian bisa menggunakan bantuan dari Google Maps atau aplikasi sejenisnya yang dapat kalian gunakan untuk membawa kalian menuju ke lokasi ini sehingga kalian tidak akan tersesat.

Fasilitas Yang Tersedia

Sebagai sebuah Taman Nasional tentu saja banyak sekali fasilitas yang dapat kalian gunakan selama kalian menghabiskan waktu liburan kalian di Taman Nasional Halimun Salak sehingga kalian tidak akan bosan tentunya. Untuk itu akan kami bantu kalian dengan memberikan kalian informasi mengenai fasilitas apa saja yang dapat kalian gunakan selama kalian berada di sini.

Camping Ground Dan Penginapan Lainnya

Sumber : Google Maps @ ario raharjo

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di sini tentu saja sudah tersedia penginapan yang dapat kalian gunakan jika kalian ingin mendekatkan diri kalian dengan alam maka berkemah adalah salah satu pilihan yang tepat.

Kalian dapat berkemah di Taman Nasional Halimun Salak ini di area camping ground yang sudah disediakan untuk kalian dan rombongan kalian ketika kalian memutuskan untuk menginap di sini. Akan tetapi buat kalian yang tidak ingin menghabiskan malam di tenda kalian bisa menginap di Homestay yang tentu saja memiliki fasilitas yang jauh lebih baik dan sangat cocok buat kalian yang bepergian dengan keluarga kalian.

Fasilitas Menyenangkan Lainnya

Sumber : Google Maps @ Sofyan

Ketika kalian sedang berlibur di sini maka kalian tidak perlu takut akan bosan karena banyak sekali fasilitas yang menyenangkan yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu luang kalian selama kalian berlibur di sini. Kalian akan menemukan Stasiun Penelitian Cikaniki yang dimana disini kalian akan menemukan juga Jembatan Tajuk Jalur Interpretasi, Spot Jamur Menyala dan juga Curug Macan.

Itu hanyalah sebagian dari begitu banyak fasilitas menyenangkan yang dapat kalian temukan di Taman Nasional Halimun Salak ini dan satu – satunya cara untuk mengetahuinya tentu saja dengan berkunjung ke sini.

Jalur Trekking

Sumber : Google Maps @ Wisma Bhayu

Kalian tidak hanya dapat melakukan banyak kegiatan dengan fasilitas buatan yang disediakan akan tetapi juga fasilitas alam yang sudah dipermudah untuk kalian gunakan sehingga aman. Dan salah satunya tentu saja jalur trekking yang dapat kalian gunakan untuk mengeluarkan keringat sambil menikmati keindahan alam yang disajikan untuk kalian kapan lagi kan kalian berjalan – jalan dengan pemandangan alam yang indah.

Selain trekking kalian juga dapat melakukan eksplorasi ke air terjun yang ada di sini dan sebagai informasi tambahan kalian dapat menemukan banyak sekali air terjun yang dapat kalian eksplorasi sehingga kalian tidak akan kehabisan stok pemandangan yang indah.

Selain fasilitas yang sudah disediakan kalian juga dapat berkunjung ke desa wisata yang ada di sekitaran Taman Nasional Halimun Salak ini yang tentu saja kalian akan mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda. Maka dari itu jika kalian ingin berkunjung ke lokasi wisata yang memberikan kalian paket wisata yang lengkap maka kalian bisa mempertimbangkan Taman Nasional Halimun Salak.

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleWisata Pemandian Air Panas Cangar Batu – Tempat Kalian Berkemah Dan Juga Berendam Air Panas
Next articlePuncak Bintang – Camping Ground Dengan View Indah Dari Ketinggian
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here