Home Travel Santapan Istimewa Di Warung Iwak Wader Kediri

Santapan Istimewa Di Warung Iwak Wader Kediri

554
0

Ikan wader adalah si ikan mungil yang bisa disajikan menjadi santapan istimewa di Warung Iwak Wader Kediri. Ikan wader merupakan ikan kecil-kecil yang hidup di danau atau sungai. Bahkan ikan ini ada juga yang hidup di saluran irigasi dan di sawah. Ikan ini merupakan ikan air tawar. Banyak sebutan untuk ikan jenis satu ini.

Masyarakat Betawi menyebutnya sebagai ikan cere, sedangkan masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur menyebutnya sebagai iwak wader. Ikan wader ini sendiri sudah dikonsumsi masyarakat Jawa sudah sejak dahulu. Hal ini tidak mengherankan kalau masyarakat Jawa sendiri sudah familiar dengan jenis ikan satu ini.

Menu ikan wader ini bisa dikelola menjadi aneka makanan lezat nan menggiurkan. Dan untuk mencicipi aneka olahan ikan wader ini bisa kita temukan di Warung Iwak Wader Kediri.

Kandungan Nutrisi pada Ikan Wader

Warung Iwak Wader Kediri
Sumber Gambar : Pixabay

Meskipun mungil tetapi jangan dianggap remeh tentang kandungan nutrisi dalam ikan wader ini. Menurut informasi dari situs KKP (KementerianKelautan dan Perikanan) menerangkan bahwa ikan wader ini selain memiliki kandungan protein tinggi. Bahwa ikan wader ini memiliki kandungan omega 3 yang tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi saraf pada anak.

Selain itu juga ikan wader ini juga memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Zat besi ini sangat baik menjaga kondisi tulang dan perkembangannya. Ikan wader ini aman dikonsumsi segala usia. Anak-anak pun dapat mengkonsumsi ikan ini dengan aman karena teksturnya ikannya yang tanpa duri.

Lokasi Warung Iwak Wader Kediri

Warung Iwak Wader Kediri ini merupakan salah satu tempat makan yang sangat direkomendasikan. Warung ini terdapat di Dermaga Ngadiloyo, Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur. Lokasi ini sangat strategis berada di pinggir Sungai Brantas. Warung ini buka setiap hari kecuali hari Jum’at . Dibuka mulai pukul 07.30 wib sampai 16.00 wib.

Meskipun dinamakan warung, namun tempat makan ini memiliki suasana adem dan sejuk. Karena sepanjang perjalanan menuju Warung Iwak Wader Kediri banyak pemandangan yang memanjakan mata. Pemandangan tersebut mulai dari persawahan hingga pegunungan.

Aneka Menu di Warung Iwak Wader Kediri

Warung Iwak Wader Kediri
Sumber Gambar : JejakPiknik.com

Ikan wader ini merupakan salah satu ikan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Kediri. Di warung ini ikan wader ini diolah menjadi beberapa menu istimewa  seperti iwak wader goreng ,pepes iwak wader, botok wader. Selain ikan wader terdapat menu lainnya dalam warung ini sepert botok patin, ayam goreng kampung, bebek goreng, nasi goreng, mie goreng dan lain-lain.

Di warung ini menu ikan wader goreng merupakan salah satu menu favorit. Ikan wader ini digoreng garing dan ditemani dengan satu cobek sambal. Sambal yang diracik sendiri oleh pemilik warung memiliki rasa yang spesial sehingga menambah selera makan.

Ikan wader yang digoreng dengan tepung ini dan ditambah dengan sambal memang sangat cocok ditemani dengan nasi hangat sehingga begitu gurih jika menempel di lidah. Kemudian untuk minuman, di warung ini menyajikan minuman istimewa yaitu es beras kencur. Sehingga sehabis minum es ini tubuh akan terasa hangat, sangat cocok diminum dengan nuansa di tempat ini.

Harga Menu di Warung ini

Warung Iwak Wader Kediri in memang menyajikan menu yang istimewa. Namun untuk harga, warung ini menjual dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Harga menu di warung ini dimulai dari harga Rp 8 ribu hingga Rp 25 ribu. Untuk satu porsi iwak wader yang disajikan cukup untuk disantap bersama oleh 2 hingga 3 orang.

Menurut para pengunjung di tempat ini, meskipun tempatnya sederhana namun tempat ini selalu adem dan pelayanan selalu ramah. Dan ditambah lagi menu-menu yang disajikan memiliki rasa yang mantap, gurih dan garing.

Hal yang Membuat Istimewa Pada Warung Ini

Para traveller sepertinya kamu wajib mengunjungi Warung Iwak Wader Kediri. Karena untuk mengunjungi tempat ini, mata kita akan dimanjakan pemandangan seperti suasana persawahan dan pegunungan.

Di tempat ini juga, kita bisa makan dalam suasana gubuk di pinggir sungai Brantas. Dan juga di bawah pohon bambu yang begitu terasa semilir angin. Hal ini membuat suasana terasa sangat nyaman dan sejuk. Tempat makan ini sangat cocok bila kita makan bersama keluarga dan rombongan sembari bercengkrama bersama.

Meskipun lokasinya tentang suasana pedesaan, namun warung ini menyediakan fasilitas yang dibutuhkan pengunjung. Fasilitas tersebut diantaranya adalah mushola, parkir yang luas dan toilet. Pelayanan yang cepat dan ramah juga merupakan salah satu keistimewaan dari tempat ini.

Jadi, jika anda para traveller berkunjung ke kota Kediri sepertinya jangan dilewatkan untuk makan di Warung Iwak Wader Kediri. Dan para traveller akan merasakan suasana yang berbeda yaitu makan ikan wader sembari ditemani semilir angin di pinggir sungai Brantas.

Selanjutnya para traveller selama di kota Kediri bisa juga mencicipi aneka kuliner lainnya kelezatan nasi pecel pudakit yang antriannya rame banget.

 

 

 

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleNikmati Sajian Babi Guling Terenak di Babi Guling Slingsing Bali
Next article7 Tempat Wisata di Zermatt untuk Liburan Musim Dingin
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here