Home Travel Saksikan Keindahan Romansa Air Terjun Cinta

Saksikan Keindahan Romansa Air Terjun Cinta

706
0

Pemerintah Bali mulai menyiapkan berbagai destinasi wisata baru yang diharapkan dapat semakin banyak menarik minat wisatawan. Citra Bali yang terkenal di mata dunia adalah keindahan pantai, panorama alam serta olahraga airnya. Kali ini pemerintah mencoba mengeksplorasi bagian hutan-hutannya dan ditemukannya air terjun. Air terjun yang telah ditemukan sangat banyak bahkan beberapa masih sangat sedikit yang terjamah manusia. Faktor penentu utamanya adalah karena akses jalan yang masih sulit dilalui. Oleh karena itu dengan keseriusannya pemerintah mulai membangun akses-akses jalan ke berbagai air terjun tersebut. Salah satu air terjun dari sekian banyak air terjun  di Bali adalah Air Terjun Cinta. Wah kenapa ya sahabat wisato bisa disebut seperti itu? Apakah benar-benar penuh cinta?. Baiklah langsung saja kita simak ulasan berikut ini:

Baca Juga: Menikmati Kecantikan Dewi Sambi, Desa Tercantik Se Jawa Tengah

Spot Selfie Unik

air terjun ini menawarkan berbagai tempat selfie yang unik dan ikonik. Sahabat wisato akan merasa rugi jika tidak mengabadikan momen di tempat-tempat selfie yang disiapkan secara khusus. Bahkan pasangan pengantin tidak segan untuk mengabadikan momen mereka disini.

1. Sarang Burung Manyar

Sumber Gambar: Google Maps @Chihaya Ayase

Saat tiba di lokasi, sahabat wisato sudah langsung disambut dengan spot selfie yang kece abis. Spot selfie ini bernama sarang burung manyar dengan ukuran sangat besar dan dibuat menggantung di pohon. Sahabat wisato harus menyiapkan kesabaran lebih saat ingin berfoto disini, biasanya spot ini ramai antrian wisatawan menunggu giliran berfoto.

Sarang burung buatan ini terbuat dari pohon bambu yang dianyam dan diberi penutup yang berasal dari daun kering disusun rapi. Bagi sahabat wisato yang lupa membawa kamera tidak perlu kecewa dan manyun. Kalian tetap bisa berfoto menggunakan jasa fotografer yang sudah ada disini dan hasilnya pun bisa langsung jadi.

2. Kupu-Kupu Raksasa

Sumber Gambar: Google Maps @Bali Tours Club

Spot selanjutnya yang dapat dijadikan untuk mengabadikan momen kalian adalah kupu-kupu raksasa yang dikelilingi tanaman. Dari tempat ini, sahabat wisato bisa mengambil dua background dalam satu kali foto. Pertama background kupu-kupu raksasa dan yang kedua background air terjun cinta yang sedang mengalir.

Sedikit saran untuk sahabat wisato jika berkunjung kesini hindarilah hari libur, karena biasanya tempat ini akan ramai dan padat.

3. Replika Bentuk Hati

Sumber Gambar: Google Maps @Azhar Basyir

Ada juga replica bentuk hati atau sering disebut “love” yang dapat dijadikan sebagai spot foto.

4. Sarang Burung Buatan

Sumber Gambar: Google Maps @ I8IO3362 DewiParamita

Disini terdapat juga sarang burung buatan yang dibangun dengan arsitektur sarang burung pada umumnya.  Sarang burung ini digadang-gadang dapat menahan beban sampai dengan 500 kuintal sehingga aman untuk dinaiki.

Sahabat wisato yang ingin mengunjungi air terjun cinta dapat langsung pergi ke Kabupaten Buleleng Di Bali. Tepatnya di Jl. Raya Wanagiri, Wanagiri, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161.

Air terjun ini tercatat berada di ketinggian 1000 mdpl dengan udara yang sejuk dan tumbuhan yang tumbuh subur. Untuk ketinggian airnya, air terjun cinta memiliki ketinggian air yang tidak begitu tinggi. Ketinggian air mencapai angka 10 meter dengan air yang jernih dan segar.

Jam Buka Dan Harga Tiket

Sumber Gambar: Google Maps @Ekaterina Ponamareva

Jam operasional air terjun ini tidak 24 jam, sehingga sahabat wisato harus benar-benar memperhatikan masalah ini saat berkunjung. Diharapkan ketika datang air terjun ini masih dibuka dan bisa dimasuki oleh kalian. Untuk jam bukanya dimulai dari pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 19.00 malam. Sementara harga tiket masuk terbilang murah yaitu Rp 15.000 per orang.

Akses Jalan

Sumber Gambar: Google Maps @3G CHANNEL

Sahabat wisato dapat melewati jalan yang sudah tersedia untuk sampai ke lokasi air terjun ini. Dari jalan utama kalian hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 1 km untuk mencapai lokasi. Jalannya pun sudah rapi dan mulus sehingga bisa untuk dilewati dengan nyaman.

Jika sahabat wisato memulai perjalanan dari Kota Denpasar, kalian pilih jalan menuju danau Beratan Bedugul. Waktu yang akan kalian tempuh sekitar 2 jam dengan jarak tempuh 9,5 Km. Kemudian sahabat wisato akan bertemu dengan pertigaan Wanagiri dan langsung belok kiri ke arah Asah Gobleg. Teruskan perjalanan sekitar 3 km sampai kalian melihat penunjuk jalan ke air terjun cinta. Akan ada pertigaan lagi dan pilih belok ke kanan. Selanjutnya kalian akan menempuh perjalanan sekitar 350 m untuk tiba di lokasi.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Danau Toba Bersama Dewi Tipang

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous article10 Masjid Terbagus Di Afrika Selatan
Next articleCitere Camping Ground – Perkemahan Yang Murah, Indah Dan Menyenangkan
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here