Home Travel Pengalaman Berkemah Di Kawah Ratu

Pengalaman Berkemah Di Kawah Ratu

685
0

Kota Bogor memang memiliki begitu lokasi wisata yang memiliki daya tarik yang sangat mengesankan Kota Bogor yang terkenal dengan julukannya sebagai kota hujan ini memang memiliki begitu banyak wisata alam yang mengesankan. Maka tidak heran jika Kota Bogor merupakan salah satu kota yang sangat populer bagi mereka yang senang melakukan kegiatan berkemah.

Berbagai macam destinasi wisata alam yang memiliki camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di lokasi dan salah satunya tentu saja Kawah Ratu yang juga sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Bagi mereka yang senang dengan kegiatan berkemah maka Kawah Ratu merupakan salah satu destinasi wisata yang harus mereka kunjungi.

Sumber Gambar: Google Maps @Listia Kurniasih

Kawah Ratu ini sendiri masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak yang membuatnya tidak lepas dari banyak cerita horor yang diceritakan dari mulut ke mulut hingga menjadi sebuah Urban Legend. Apalagi memang pernah beberapa kali terjadi kecelakaan yang hingga merenggut nyawa banyak orang sehingga semakin membuat banyak yang percaya dengan cerita – cerita tersebut.

Akan tetapi hal tersebut tidak membuat banyak orang enggan untuk menghabiskan waktu liburannya di lokasi ini karena memang Kawah Ratu ini sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah dan sayang untuk kalian lewatkan. Jadi buat kalian yang ingin mencari sebuah lokasi liburan yang dekat dengan ibukota rasanya kalian bisa mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Kawah Ratu ini.

Lokasi Dan Alamat Kawah Ratu

Kawan Ratu ini sendiri berada di alamat Gunung Bunder, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 16810 yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah dan tentu saja untuk menuju ke kawah kalian harus mendaki. Untuk mencapai ke ke Kawah Ratu sendiri kalian tidak akan menemukan medan yang sulit sehingga Kawah Ratu banyak digunakan oleh pendaki pemula untuk mendapatkan pengalaman terlebih dahulu.

Akan tetapi walaupun medan yang kalian lalui tidak sulit kalian tetap harus menyiapkan kondisi fisik kalian seoptimal mungkin karena yang namanya mendaki merupakan kegiatan yang cukup melelahkan. Sesampainya di sini kalian akan melihat banyak fasilitas yang sudah dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian selama kalian berada di Kawah Ratu ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Sumber : Google Maps @Hendi Yuda pratama

Fasilitas yang tersedia di sini juga sudah terhitung sangat lengkap dan banyak untuk kalian gunakan, pertama – tama tentu saja kalian akan menemukan area camping ground yang bisa kalian gunakan untuk bermalam di dini. Camping ground ini sendiri diperuntukan buat kalian yang memang ingin menghabiskan waktu kalian lebih dari satu hari dan terlalu lelah untuk bolak balik menuju ke lokasi ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Hendi Yuda pratama

Selain itu itu kalian akan menemukan sebuah sebuah Spa yang dapat kalian gunakan untuk melepas lelah kalian setelah seharian kalian melakukan aktivitas yang cukup melelahkan dan Spa yang berada di lokasi ini juga merupakan fasilitas yang cukup populer.

Kegiatan Yang Bisa Kalian Lakukan

Sumber : detik.net.id

Aktivitas yang bisa kalian lakukan juga cukup beragam selain tentunya berkemah di lokasi camping ground yang sudah disediakan buat kalian yang ingin menghabiskan malam di lokasi Wisata Kawah Ratu ini. Karena banyak dari kalian yang rasanya ingin benar – benar menikmati liburan kalian sebelum akhirnya kalian kembali ke aktivitas kalian sehari – hari yang membuat banyak orang penat.

Kalian juga dapat melakukan Hiking di Kawah Ratu ini dan mungkin menjadi salah satu kegiatan favorit yang banyak dilakukan oleh banyak pengunjung yang memutuskan untuk menghabiskan waktu liburannya di Kawah Ratu. Seperti yang sudah kami bahas sedikit jika banyak pendaki pemula yang menjadikan Kawah Ratu sebagai lokasi mereka untuk mencari pengalaman sebelum mereka mendaki ke gunung yang jauh lebih tinggi dengan medan yang lebih sulit.

Sumber Gambar: Google Maps @nawawi ahmad09

Dan kegiatan Hiking inilah salah satu cara yang digunakan untuk melatih para pendaki pemula sehingga mereka terbiasa dengan perjalanan dengan medan yang akan mereka hadapi nantinya. Selain itu di Kawah Ratu ini kalian bisa berendam di kolam air panas yang memang banyak ditemukan di lokasi wisata ini dan kalian bahkan bisa melakukan kegiatan caving di gua yang ada di sekitar Kawah Ratu ini.

Dan jangan lupa untuk membawa kamera karena kalian wajib untuk mengabadikan pengalaman kalian selama berada di sini.

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleAjak Si Kecil Berwisata Edukasi Ke Waduk Keuliling Di Aceh Besar
Next articlePantai Jasri, Maharkarya Alam Yang Luar Biasa di Bali Timur
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here