Home Travel Pantai Suwehan – Surga Tersembunyi Di Balik Tebing Yang Tinggi

Pantai Suwehan – Surga Tersembunyi Di Balik Tebing Yang Tinggi

715
0

Berlibur ke Bali di akhir nampaknya bisa jadi pilihan yang menarik untuk kamu yang sudah lelah menjalani berbagai macam kegiatan setiap hari. Tapi bagi kamu pecinta wisata bahari di Pulau Bali apakah kamu tau bahwa Pulau Bali tak hanya sekedar Kuta, Ubud ataupun Seminyak saja? Ya, Pulau Bali tak hanya sekedar daerah – daerah tersebut saja karena lebih dari itu, Bali punya lebih banyak destinasi wisata menarik lainnya yang mungkin tak semua orang tau.

Jika  kamu tak cocok dengan keramaian di kota – kota atau wilayah di Bali yang padat dan ramai karena dirasa tak cocok untuk dirimu yang ingin self healing maka nampaknya kamu harus coba mengunjungi pulau lain yang posisinya berada tak jauh dari Pulau Bali. Pulau – pulau ini dikenal dengan sebutan 3 nusa yang meliputi Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan yang terakhir adalah Nusa Penida.

Sebenarnya ke 3 nusa atau pulau tersebut secara administratif masih menjadi bagian dari Pulau Bali tepatnya masuk dalam Kabupaten Klungkung. Nah, sekarang Wisato.id ingin membawa kamu mengeksplor Nusa Penida lebih tepatnya mengeksplor sebuah pantai cantik yang berada disana yaitu Pantai Suwehan. Buat kamu yang tak sabar ingin tau seperti apa penampakan Pantai Suwehan silahkan simak ulasan di bawah ini!

Pantai Suwehan, Nusa Penida

Pantai ini merupakan salah satu dari beberapa pantai yang terdapat di Nusa Penida. Pantai Suwehan terlihat sangat cantik seakan membuat mata para pengunjungnya tak bisa berkedip akibat hamparan pasir putihnya yang masih alami dan terjaga hingga kini. Selain putihnya hamparan pasir putih sepanjang 400 meter di pantai ini, kecantikan warna air lautnya yang ber gradasi biru tua, biru muda dan hijau ini sungguh akan membuat mu tak mau berpaling.

Sumber Gambar: journeyera.com

Objek wisata Pantai Suwehan memang belum terlalu banyak di datangi orang itulah sebabnya ketika kamu tiba disana kamu akan melihat ekosistem nya yang sangat alami dan terjaga. Pantai ini dikelilingi dengan tebing – tebing batu yang tinggi dengan ombak yang juga tak begitu besar atau bisa dikategorikan masih aman. Nantinya kamu akan melihat moment ketika ombak bertabrakan dengan sisi bawah tebing yang akan membuat kamu takjub.

Sumber Gambar: pinterest @Francesco Mola

Salah satu daya tarik terpenting dari pantai adalah banyak bebatuan alami di bibir pantau membuatnya terkesan sangat eksotis dan terdapat pula sebongkah batu berukuran raksasa tidak jauh dari bibir pantai yang dikenal dengan Batu Jineng atau Volcom Stone. Kegiatan yang dapat kamu lakukan selama berada di pantai ini  misalnya mengabadikan beberapa foto, berenang atau sekedar bersantai di bibir pantai tepat di atas hamparan pasir putih. Namun, rata – rata pengunjung hanya sekedar mengabadikan moment dengan menjepret foto dari atas tebing batu yang berpagar sehingga jarang ditemui orang yang menyentuh bibir pantai kecuali jika orang tersebut ingin bersentuhan langsung dengan air lautnya.

Sumber Gambar: pinterest @Maho Merlino

Sedikit tips untuk kamu, bila hendak berkunjung baiknya pada pagi hari atau siang hari agar sinar matahari tetap bisa menerangi keseharian mu selama berada di pantai ini dan jangan terlalu larut pulang karena kondisi pantai yang belum tersentuh manusia ini akan sangat gelap ketika menjelang malam hari.

Rute Menuju ke Pantai Suwehan

Pantai yang berada di Tanglad, Nusa Penida ini hanya dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi laut dari wilayah terdekatnya yaitu Bali. Berikut tahap – tahap menuju ke Pantai Suwehan :

1. Memulai perjalanan dari Bali, kamu bisa memilih untuk berangkat dari Pelabuhan Sanur. Setibanya di Pelabuhan Sanur kamu harus melanjutkan perjalanan dengan menyebrang menggunakan fast boat atau kapal tradisional menuju ke Pelabuhan Toya Pakeh, Nusa Penida. Untuk biayanya mulai dari Rp 75.000 hingga Rp 100.000 per orang untuk 1 kali penyebrangan. Jam penyebrangannya sendiri biasanya dimulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore saja. Waktu yang akan ditempuh kurang lebih 30 menit sampai 1 jam untuk tiba tepat di Pelabuhan Toya Pakeh di Nusa Penida.

2. Setibanya di Nusa Penida, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Suwehan dengan menyewa kendaraan. Biasanya wisatawan menyewa kendaraan roda 2 agar lebih mudah lalu menempuh perjalanan dari pelabuhan Toyo Pakeh ke Pantai Suwehan selama 1 jam.

3. Untuk bisa sampai tepat di bibir pantai ataupun bila kamu ingin sekedar melihat pemandangan Pantai Suwehan dari atas tebing maka kamu harus melewati desa warga dan jalanan kecil yang hanya bisa dilalui motor.

4. Saat kamu sampai di area parkir, kamu harus lanjut menuruni anak tangga kurang lebih perjalanan sampai di area pantai yaitu 300 meter. Kondisi anak tangganya cukup lebar dan tertata rapi.

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleMushroom Beach, Hidden Gems di Nusa Lembongan Yang Mempesona!
Next article7 Manfaat Mendesah Saat Berhubungan Seks, Bikin Percaya Diri dan Bergairah Bun
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here