Home Travel Kota Pasuruan Tidak Hanya Punya Gunung Bromo, Ada Gunung Arjuno Juga Lho!

Kota Pasuruan Tidak Hanya Punya Gunung Bromo, Ada Gunung Arjuno Juga Lho!

67
0

Kota Pasuruan memang salah satu tempat yang sangat digemari oleh para pecinta aktivitas alam seperti mendaki dan juga berkemah, tidak mengherankan mengingat Gunung Bromo berada di kota ini. Apalagi Kota Pasuruan tidak hanya Gunung Bromo saja akan tetapi Gunung Arjuno yang gagah juga dapat kalian temukan disini, jadi tidak mengherankan memang jika Kota Pasuruan begitu digemari para pecinta alam.

Gunung Arjuno ini sendiri merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di Pulau Jawa, gunung yang satu ini berada di posisi keempat dengan ketinggiannya yang mencapai 3.339 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut kalian dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, kalian bahkan dapat melihat air terjun dan juga sungai dari atas Gunung Arjuno.

Sumber Gambar: Google Maps @Amalliyatus Solikha

– Advertisement –
From Korea With Love Concert

Sebagai salah satu tempat pendakian yang digemari, Gunung Arjuno ini sudah memiliki berbagai macam fasilitas yang cukup memadai sehingga kalian dapat melakukan aktivitas mendaki kalian dengan cukup nyaman. Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai apa saja pesona serta daya tarik dari Gunung Arjuno sehingga menjadi salah satu tujuan para pendaki yang sangat populer.

Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya mendaki di Gunung Arjuno ini.

Fasilitas Di Gunung Arjuno

Sumber Gambar: Google Maps @k dunk usil

Gunung Arjuno ini sendiri sudah memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai sehingga kalian dapat mendaki dengan tenang dan tentu saja lebih nyaman. Ada lahan parkir yang dapat kalian gunakan untuk memarkir kendaraan pribadi kalian sehingga kalian dapat mendaki dengan tenang.

Kalian juga dapat menemukan pos – pos peristirahatan yang sesuai dengan namanya dapat kalian gunakan untuk beristirahat sebelum kalian melanjutkan perjalanan kalian, dengan begitu kalian akan tetap fit. Sedangkan untuk bersih – bersih, kalian dapat menggunakan toilet dan kamar mandi yang dapat kalian temukan di pos peristirahatan yang mana terawat dengan cukup baik dan tentu saja bersih.

Akan tetapi tentu saja bagi kalian yang ingin perjalanan kalian lebih nyaman lagi, kalian harus melakukan persiapan yang lebih matang seperti menyiapkan perbekalan yang lebih lengkap terutama bagi kalian yang ingin berkemah di Gunung Arjuno ini. Jika kalian ingin berkemah di Gunung Arjuno ada baiknya jika kalian membawa perbekalan seperti makanan, minuman dan juga obat – obatan.

Daya Tarik Dari Gunung Arjuno

Bagi kalian yangs udah sering mendaki Gunung Arjuno rasanya kalian tahu jika gunung yang satu ini memang memiliki pesona yang tidak mampu ditolak oleh banyak orang, terutama kalian yang memang suka mendaki. Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi mengenai apa saja pesona dan juga daya tarik dari Gunung Arjuno yang satu ini.

Empat Jalur Pendakian

Sumber Gambar: Google Maps @ Amri Nur

Untuk mendaki Gunung Arjuno para pendaki bisa memilih salah satu dari empat jalur pendakian yang masing – masing memiliki daya tariknya masing – masing, keempat jalur tersebut adalah Jalur Tretes, Jalur Lawang, Jalur Purwosari dan juga jalur Batu. Jika kalian adalah pendaki pemula maka Jalur Tretes adalah pilihan yang tepat buat kalian karena medannya yang cukup landai, apalagi pemandangannya juga sangat indah.

Sedangkan Jalur Purwosari adalah jalur yang bagi kalian yang sudah berpengalaman, hal ini dikarenakan jalur yang satu ini memiliki medan yang sulit dengan jalur terjal dan oleh sebab itu jalur ini tidak untuk kalian yang masih pemula.

Flora dan Juga Fauna Di Gunung Arjuno

Sumber Gambar: Google Maps @ Fera

Gunung Arjuno sendiri memiliki berbagai macam Flora dan Fauna yang mana dapat kalian temui selama perjalanan kalian, kalian akan menemukan Pohon Cemara, Pohon Pinus, Triwulan, Wadang dan masih banyak lagi. Selain Flora, kalian juga dapat bertemu dengan fauna – fauna yang memang berhabitat di Gunung Arjuno.

Jika beruntung kalian dapat bertemu hewan – hewan seperti Kijang, Elang Jawa, Babi Hutan, Kawanan Kera dan masih banyak lagi, akan tetapi sangat disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan para hewan tersebut.

Spot – Spot Alam Yang Indah

Sumber Gambar: nativeindonesia.com

Salah satu alasan kenapa Gunung Arjuno menjadi sangat populer tidak hanya karena jalur pendakiannya yang menantang, akan tetapi karena ada banyak spot – spot alam yang indah dan bahkan beberapa dari tempat tersebut cukup populer. Salah satu yang paling populer mungkin Air Terjun Kakek Bodo yang sangat digemari, selain itu ada juga mata air Sungai Brantas dan juga lebatnya pepohonan di Alas Lali Jiwo.

Lokasi dan Alamat Gunung Arjuno

Agar kalian dapat mendaki Gunung Arjuno yang mengesankan ini, maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Pecalukan Barat, Pecalukan, Prigen, Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

Previous articleEmiten Artis Cantik Wulan Guritno (LUCY) Mau Ekspansi Bermodal Utang dari BCA Rp50 Miliar
Next articlePintu Langit – Lokasi Buat Ngopi Di Ketinggian
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here