x

8 Tempat Wisata Ala Jepang di Medan yang Wajib dikunjungi

8 minutes reading
Saturday, 3 Dec 2022 14:24 0 395 Redaksi Kece

Jepang menjadi tujuan negara untuk berlibur yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, bahkan banyak yang Liburan Akhir Tahun di Jepang yang Menyenangkan. Segala kebudayaan dan keindahan di negara sakura tersebut berhasil menarik minat masyarakat Indonesia. Namun sayangnya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum berkesempatan pergi ke Jepang.

Namun tidak perlu khawatir, bagi siapapun yang menyukai suasana dan kebudayaan Jepang kini sudah bisa dirasakan tanpa perlu ke Jepang terlebih dahulu. Berbagai daerah di Indonesia sudah banyak yang memiliki tempat wisata yang bertemakan negeri sakura tersebut, tentu ini menjadi alternatif wisata yang cocok dikunjungi. 

Kota Medan tak luput dari banyaknya tempat wisata yang mengusung tema Negeri Jepang. Di Medan selain terdapat Wisata Alam di Medan, Cafe Unik di Medan yang Paling Instagramable, dan Taman Bunga di Medan, terdapat pula beberapa tempat wisata ala Jepang ini menawarkan suasana, budaya, atribut, arsitektur, hingga makanan khas Jepang. 

Bagi warga Medan yang sangat menyukai kebudayaan Jepang dan ingin mengunjungi Jepang tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut. Berikut ini beberapa tempat wisata di Medan yang mengusung tema Jepang:

1. Wisata Replika Yard

Wisata Replika Yard menyuguhkan suasana khas Jepang, sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga. Di tempat wisata ini para pengunjung dapat berburu foto yang berlatar belakang bangunan khas Jepang. Berbagai atribut dan dekorasi juga sangat menunjukan budaya Jepang.

Terdapat bangunan-bangunan yang sangat mirip dengan bangunan tradisional di Jepang. Selain itu juga terdapat banyak lampion dan replika pohon sakura. Pengunjung dapat berfoto sepuasnya, jika ingin lebih merasakan bak di Jepang bisa menyewa pakaian kimono khas Jepang.

Harga sewa untuk pakaian kimono beserta payung khas Jepang sendiri cukup terjangkau, mulai dari harga 10 hingga 20 ribuan saja. Selain itu terdapat pula background yang bergambar anime-anime Jepang, background in menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto. 

Bagi masyarakat Medan tak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke tempat wisata ala Jepang ini. Tempat wisata Replika Yard ini sendiri terletak di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

2. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion menjadi salah satu tempat wisata populer di Medan yang memiliki nuansa khas Jepang. Di tempat wisata ini pengunjung akan disambut dengan arsitektur bangunan bergaya khas Jepang yang sangat mirip dengan bangungan di Jepang, sehingga pengunjung akan merasa seakan berada di Jepang. 

Mansion ini sendiri sudah lama dibangun, sudah sekitar satu abad yang lalu. Sehingga selain untuk merasakan suasana dan arsitektur khas Jepang, pengunjung juga dapat mengenal dan belajar mengenai budaya dan sejarah dari Tjong A Fie Mansion tersebut.

Bangunan ini di dalamnya masih sangat terawat, berbagai perabotan terlihat baik, bersih, teratur dan rapi. Selain gaya arsitektur khas Jepang, juga terdapat gaya bangunan khas arsitektur China, karena beberapa diantaranya memiliki gaya arsitektur khas Eropa dan Melayu yang juga bisa dikunjungi.

Dalam mansion in terdapat ruang tamu, 4 kamar tamu yang terletak di lantai 2. Yang mana ruangan ini merupakan ruangan khusus yang digunakan untuk menerima Sultan Deli. Bahkan terdapat ruangan khusus untuk tamu dari Tionghoa, Belanda dan satu lagi untuk ruangan bagi siapapun yang ingin bertamu disana.

Dengan nilai sejarahnya yang tinggi inlah membuat tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Medan. Keindahan dari bangunan beserta perabotannya juga dapat menjadi lokasi foto yang sangat instagramable, tentu akan sangat cocok untuk diabadikan.  

Untuk lebih lengkapnya, tempat wisata Tjong A Fie Mansion ini berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.105, Kesawan, Kecamatan Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara. Terletak tidak jauh dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Medan.

3. Kampung Jepang

Tempat wisata kampung Jepang ini juga sering disebut sebagai Pantai Sejarah Perupuk Di Batubara. Yang mana tempat ini merupakan sebuah tempat yang bersejarah, yakni tempat pertama kali pasukan Jepang mendarat di Sumatera Utara pada Maret tahun 1942. Jadi selain berwisata untuk menghabiskan waktu juga bisa jadi sarana belajar sejarah.

Di tempat wisata ini pengunjung dapat menemukan 7 bunker pasukan Jepang yang salah satunya bahkan masih utuh dan dalam kondisi yang cukup baik saat ini. Sisi Pantai Sejarah Perupuk ini juga memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Terdapat 4 objek wisata yang ditawarkan di kawasan wisata  Pantai Sejarah Perupuk ini. Objek wisata ini meliputi Pantai Perupuk, Kampung Jepang, tempat rekreasi serta pusat konservasi tanaman pinggir laut yang bisa dikunjungi di jalur timur Kabupaten Batubara.

Dengan 4 objek wisata tersebut tentunya menjadikan pilihan pengunjung untuk berwisata lebih banyak, sehingga hanya dengan mengunjungi satu tempat wisata pengunjung dapat menikmati berbagai objek wisata yang berbeda. Dengan berkunjung ke Kampung Jepang ini maka pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk merasakan memakai baju kimono dengan latar belakang arsitektur khas Jepang. 

Bagi masyarakat Medan yang hendak berkunjung, atau mungkin juga masyarakat dari daerah lain yang hendak berkunjung dapat datang ke lokasi Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Medan, Sumatera Utara.

4. Wisata Kuliner Meatsuka Medan

Untuk menikmati suasana khas Jepang tidak cukup hanya dengan arsitekturnya dan dekorasinya, namun makanannya juga tak kalah penting. Makanan khas Jepang menjadi salah satu makanan yang mendunia dan disukai banyak orang, tak terkecuali masyarakat Indonesia.

Di Medan sendiri terdapat restoran yang menyuguhkan makanan khas Jepang yakni Meatsuka Medan. Terdapat menu khas Jepang seperti Steamboat dan Yakiniku. Restoran ini dibuat mirip dengan restoran-restoran yang ada di Jepang.

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga atau teman-teman bisa mencoba menu all you can it agar lebih puas. Atau bagi yang hanya ingin menikmati makananya tanpa pergi ke restorannya juga bisa memesan berbagai menu di Meatsuka Medan secara online.

Restoran ini buka mulai dari jam 10 pagi dan tutup pada jam 10 malam. Jadi pastikan untuk datang di waktu tersebut. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Jendral Sudirman Nomor 40/28, Medan, Sumatera Utara.

5. Wisata Kuliner Torei ID

Torei ID juga bisa menjadi alternatif lain tempat wisata kuliner khas Jepang. di restoran ini pengunjung akan disuguhkan berbagai makanan spesial olahan khas negeri Sakura yang bisa pengunjung nikmati. Untuk menu makanan yang menjadi favorit dari para pengunjung adalah Yakitori.

Dengan tekstur dagingnya yang juicy dan bumbu orientalnya yang wangi dan khas Jepang ketika proses pemanggangan membuat sajian ini sangat diminati pengunjung. Selain olahan tersebut, terdapat pula olahan daging ayam yang menjadi pilihan banyak pengunjung juga.

Restoran ini buka setiap hari mulai dari pukul 12 siang dan tutup pada pukul 8 malam. Untuk lokasinya sendiri terletak di Sun Plaza Level 4 dan Jalan Madong Lubis Nomor 34A, Medan, Sumatera Utara.

6. Wisata Kuliner Simhae Medan

Simhae Medan menjadi salah satu tempat wisata kuliner khas Jepang yang menjadi favorit warga Medan. Tempat makan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman ataupun keluarga. Terdapat banyak makanan spesial khas dari negeri sakura.

Harga menu makanan di Simhae terbilang terjangkau, lezat, dan tentunya halal. Simhae ini telah memiliki banyak cabang sehingga tidak harus membeli di satu tempat. Untuk Simhae Medan sendiri buka mulai pukul 11 siang dan tutup pukul 9 malam.

Tak perlu khawatir akan kehabisan tempat, karena tempat makan ini memiliki area yang cukup luas sehingga cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Bagi pecinta makanan Jepang sangat cocok untuk berkunjung ke tempat ini.

Lokasi dari Simhae Medan ini berada di beberapa lokasi, meliputi Jalan Mataram Nomor 2, Medan, Sumatera Utara. Kemudian di Simpang Jalan Perpustakaan (Belakang KFC Gajah Mada), Medan, Sumatera Utara. Dan juga di Jalan Ringroad Nomor 101, Tanjung Sari, Medan, Sumatera Utara. Serta di Wisata Kuliner Hibiki Japanese Bowl & Coffee. 

7. Wisata Kuliner Hibiki Japanese Bowl & Coffee

Jika ingin merasakan makanan khas Jepang dengan desain interior minimalis yang mirip dengan di Jepang, maka tempat makan yang paling cocok adalah di Hibiki Japanese Bowl & Coffee.

Di restoran ini bukan hanya cocok untuk tempat berkumpul bersama teman atau keluarga, restoran ini juga cocok untuk menjadi tempat makan bersama pasangan maupun sendiri untuk me time. Suasananya sangat mirip dengan di Jepang, sangat cocok untuk berburu foto aesthetic. 

Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi dan tutup pukul 9 malam. Untuk lokasi lengkapnya berada di Jalan Multatuli Raya, Blok-FF Nomor 24, Medan, Sumatera Utara.

8. Wisata Kuliner Zenbu Resto Medan

Zenbu Resto Medan sangat cocok dijadikan tempat untuk hangout bersama teman sambil menikmati makanan lezat khas Jepang. Tempat ini didesain ala Jepang dengan sentuhan modern khas anak muda, sangat cocok untuk jadi background foto aesthetic. 

Menu makanan dan minuman di restoran ini cukup beragam dengan harga yang cukup terjangkau pula. Zenbu Resto Medan ini buka setiap hari mulai pukul 12 siang dan tutup pukul 9 malam. Jadi pastikan untuk datang di waktu tersebut, datang bersama teman dan keluarga akan menjadi waktu bersama yang menyenangkan.

Zenbu Resto Medan ini juga telah memiliki beberapa cabang d Medan, yang berlokasi di Sun Plaza Lantai 4, Medan, Sumatera Utara. Kemudian di Delipark Mall Lantai Ground, Medan, Sumatera Utara. Serta di Centre Point Lantai Ground, Medan, Sumatera Utara, Sumatera Utara.

Berbagai tempat wisata ala Jepang di Medan ini bisa menjadi alternatif bagi pengunjung yang suka Tempat Wisata di Kyoto, Jepang Saat Musim Salju, atau yang suka Tradisi Unik Di Jepang Yang Patut Dicoba Saat Menghabiskan Liburan Tahun Baru, atau mungkin juga Tempat Bulan Madu di Jepang yang Romantis. Bisa berkunjung ke Medan dulu jika memang belum ada kesempatan untuk ke Jepang.

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x