Home Travel Keindahan Pantai Papuma Yang Bisa Kalian Nikmati Sambil Berkemah

Keindahan Pantai Papuma Yang Bisa Kalian Nikmati Sambil Berkemah

404
0

Pernahkah kalian merasakan sensasi berkemah di pantai? Jika belum kalian perlu mempertimbangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian dengan berkemah di sebuah pantai karena kalian akan merasakan sensasi yang sangat berbeda. Berkemah di pantai sendiri tentu rasanya sangat berbeda ketika kalian berkemah di puncak gunung maupun di tengah hutan karena kalian akan disajikan pemandangan khas pantai dengan pasir putih dan juga suara deburan ombak.

Kalian mulai tertarik tapi bingung pantai mana yang bisa kalian kunjungi untuk berkemah bersama dengan teman – teman kalian? Mungkin kalian bisa mencoba untuk mengunjungi Pantai Papuma yang berada di Jember yang juga merupakan salah satu pantai yang masih termasuk kawasan Pantai Selatan. Karena masih masuk dalam kawasan Pantai Selatan tentu saja pantai ini sendiri tidak lepas dari mitos – mitos yang erat hubungannya dengan Pantai Selatan dan salah satunya adalah kalian dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau ketika berada di pantai ini.

Banyak mitos – mitos dan cerita misteri mengenai Pantai Papuma sendiri akan tetapi hal tersebut tidak membuat para pengunjung mengurungkan niatnya untuk menikmati keindahan Pantai Papuma ini sendiri. Jika kalian memiliki waktu tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi dan menghabiskan waktu kalian di pantai ini karena kalian tidak akan kecewa ketika kalian berada di sini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Papuma

Kalian sudah siap? Kalau begitu langsung saja kalian menuju ke lokasi Pantai Papuma yang beralamat di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember yang sudah dapat kalian akses dengan kendaraan pribadi. Kalian sudah dapat mengakses lokasi pantai menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat akan tetapi kalian harus sangat berhati – hati menuju ke lokasi pantai.

Kenapa? Karena kalian akan banyak menemukan tanjakan serta turunan yang cukup ekstrim jadi kalian juga perlu untuk memastikan kalau kendaraan kalian sedang dalam kondisi yang prima dan juga optimal ya. Jika kalian akan memulai perjalanan kalian dari Kota Jember maka kalian bisa menuju ke perempatan Mangli kemudian belok ke arah kiri terus lurus ketika bertemu pertigaan Ajung.

Kalian dapat melanjutkan perjalanan kalian hingga kalian menemukan pintu masuk menuju Pantai Papuma yang dimana pintu masuknya berada di sebelah kanan jalan jadi pastikan kalian memperhatikannya. Kalian tidak perlu takut akan tersesat karena sudah banyak petunjuk jalan yang akan mengarahkan kalian untuk sampai ke lokasi pantai yang satu ini sehingga kalian tidak perlu khawatir.

Sumber Gambar: Google Maps @ ROSE THE ANT TO

Akan tetapi jika kalian masih ragu kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi pantai ini sehingga kalian tidak perlu takut jika kalian akan tersesat. Kalian juga bisa bertanya kepada warga setempat untuk memastikan jika kalian sudah berada di jalur yang benar ketika kalian melakukan perjalanan menuju ke lokasi pantai.

Fasilitas Yang Tersedia

Banyak fasilitas yang akan kalian temukan di sini yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk membuat liburan kalian terasa lebih mudah dan juga menyenangkan jadi kalian tinggal menikmati waktu liburan kalian saja. Untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan ketika kalian sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Papuma ini.

Area Camping Ground

Sumber : Google Maps @andika yudha

Untuk kamu para pecinta alam sejati, Pantai Papuma menyediakan tempat untuk mendirikan tenda dan bermalam dengan ditemani deburan ombak sepanjang malam yang tentu saja tidak akan kalian temukan pada lokasi berkemah lainnya. Pengalaman camping di atas hamparan pasir merupakan keseruan tersendiri, apalagi jika kalian melakukan kemah bersama dengan teman – teman kalian yang memang menyenangkan.

Penginapan Lainnya

Sumber : Google Maps @ Budiono Sukses

Buat kalian yang tidak ingin berkemah dan memiliki budget lebih maka kalian bisa memilih untuk menginap di sebuah penginapan yang dapat kalian temukan di Pantai Papuma ini yang tentu saja dengan fasilitas yang jauh lebih lengkap.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Sumber : Google Maps @ imam Putradewa

Untuk memudahkan waktu liburan kalian cukup banyak fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan di Pantai Papuma ini seperti Area parkir kendaraan yang luas, Kamar mandi, Warung-warung makanan dan minuman dan Gazebo. Semua fasilitas tersebut akan membuat waktu liburan kalian menjadi lebih mudah sehingga kalian tinggal menikmati waktu liburan kalian saja di Pantai Papuma ini.

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleBerendam di Sungai Air Tawar, Krueng Isep Nagan Raya
Next articlePulau Pling, Pulau Mutiara Tersembunyi Di Provinsi Aceh
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here