Home Travel Bukit Lamreh Ujung Kelindu Pesona Aceh yang Tiada Banding

Bukit Lamreh Ujung Kelindu Pesona Aceh yang Tiada Banding

694
0

Berkunjung ke Aceh memang menyenangkan, tidak hanya menikmati sensasi aroma kopi dan kuliner khas melayu serta timur tengah. Disini, kamu juga bisa mengunjungi berbagai kawasan yang menawan dan mempesona.

Kontur tanahnya cenderung landai bila dilihat lebih jauh. Sebenarnya kawasan ini terbentuk dari batuan karst. Ujungnya sedikit menjorok ke laut, siapa saja yang datang kesini bisa merasakan panorama menyenangkan.

Angin begitu kencang dan pemandangan biru lautan luas. Tidak bisa dipungkiri bahwa, pesonanya tampak mewah. Sekilas, akan terlihat seperti tebing yang terletak di Uluwatu Bali. Perbedaannya ada pada ramai tidaknya pengunjung.

Kawasan ini bisa sebenarnya sudah cukup lama. Hanya saja, belum banyak terekspos ke media sosial. Baru warga sekitar dan paling jauh, kabupaten sebelah saja yang berkunjung kesini, terutama di saat weekend.

Tips Menuju ke Bukit Lamreh Ujung Kelindu

Lokasi objek wisata ini terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Dari Banda Aceh perjalanannya kurang lebih 1 jam. Lebih disarankan pergi menggunakan kendaraan bermotor dibandingkan naik mobil.

Sebenarnya, jalan menuju ke lokasi sudah cukup bagus hanya saja tidak terlalu luas. Untuk persimpangan masih harus mengalah satu sama lain. Tidak cukup sampai disitu, menuju ke Bukit Lamreh membutuhkan kelihaian karena jalanan kurang bersahabat.

Sumber Gambar: Google Maps @Fadilsyah lubis

Masih berupa batu dan harus sedikit off road. Jangan lupa pula untuk isi bensin hingga penuh, karena masih minim SPBU. Walau harus susah dan membutuhkan perjuangan tinggi, tetapi sesampainya disini semua akan terbayar lunas.

Untuk harga tiket masuknya sendiri hanya perlu membayar Rp5 ribu. Sementara, penitipan motor akan dikenakan Rp10 ribu. Jika, menginap biaya tambah Rp10 ribu per malam. Untuk perizinan bisa melalui masyarakat sekitar.

Pesona Menawan Bukit Lamreh Ujung Kelindu

Sumber Gambar: Google Maps @Pandapotan H Pardede

Peralatan penting saat berkunjung ke kawasan ini jangan lupa membawa kamera. Hal ini dikarenakan kawasannya sangat instagramable. Menawarkan beberapa spot cantik dan menawan hati. Kamu juga bisa menikmati malam yang dingin dengan seruan ombak.

Kawasan ini memang mempunyai tempat luas dan datar, nyaman sekali untuk camping atau membawa hammock dan bermalas-malasan begitu saja. Pesona laut biru ditambah dengan perbukitan kecil membuat hati merasa tenang dan damai.

Sumber Gambar: Google Maps @Mulyadi

Disini, kamu juga bisa berkunjung langsung ke pantai. Menikmati pasir putihnya dan ombak yang cukup menyenangkan. Panorama sempurna bisa didapatkan saat sore hari, dimana senja akan menunjukkan bagaimana keindahannya.

Langit yang akan berubah warna menjadi oranye, matahari memberikan sinar terangnya, sehingga suasananya menjadi sangat romantis. Walaupun menarik dan sangat recomended. Namun perhatikan dulu ketika bawa anak-anak.

Rasanya Bukit Lamreh Ujung Kelindu masih belum ramah sama sekali. karena, tidak ada pembatas sebagai pengaman pengunjung. Bila tidak dalam pengawasan penuh, mereka bisa terjatuh.

Pesona Pagi yang Menenangkan

Sumber Gambar: Google Maps @Ikram Maulana

Satu hal yang ditunggu ketika berada disini adalah melihat pemandangan bintang-bintang di langit yang begitu megah. Hanya saja, harus bangun setidaknya pukul 3 dini hari agar bisa menikmati keindahannya.

Tidak jauh berbeda dengan sore, pesona pagi sama menyenangkan. Keindahan Bukit lamreh Ujung kelindu terasa sangat nyata. Panoramanya akan terasa lengkap bila kamu menikmati sembari minum kopi.

Sungguh, nikmat mana yang kau dustakan? Sayangnya, disini belum ada warung jadi, diharapkan membawa perbekalan sendiri dari rumah. Hanya saja, harap perhatikan sampah, harus di bawa kembali jangan hanya ditinggal begitu saja.

Harus diakui, berada disini membuat hati terasa tenang. rasanya malas untuk pulang. Karena, setiap mata memandang adalah keindahan. Apalagi, dari titik ini juga wisatawan bisa melihat Pulau Weh, Amat Ramanyang, serta Gunung Seulawah Agam.

Keindahan Bukit Lamreh Ujung kelindu menjadi pesona yang menawan dan wajib untuk dikunjungi. Walau sedikit sulit menuju ke lokasi tetapi, semuanya terasa seimbang dengan apa yang disajikan, bagaimana sudah siap menuju kesana?

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articlePendakian Gunung Ijen yang Menawan Karena Si Api Biru
Next articleDesa Wisata Senaru Keindahan Sempurna di Lereng Rinjani
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here