Home Travel Berburu Sunrise Dengan Berkemah Di Gunung Sibayak

Berburu Sunrise Dengan Berkemah Di Gunung Sibayak

54
0

Berkemah di gunung memang menyenangkan karena menawarkan pemandangan yang indah dan mungkin hanya bisa kalian saksikan dengan lebih baik saat kalian menyaksikannya di ketinggian. Jika kalian senang menyaksikan pemandangan dari ketinggian dan kebetulan sedang berada di Kota Medan maka kalian bisa mencoba untuk mengunjungi Gunung Sibayak.

Sumber Gambar: Google Maps @Achmad Syahfrizal

Gunung Sibayak ini sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup digemari, Gunung Sibayak ini memiliki ketinggian sekitar 2,094 meter di atas permukaan laut yang membuatnya lokasi yang cocok bagi para pendaki. Lokasi wisata Gunung Sibayak ini juga cocok bagi para pendaki pemula, hal ini dikarenakan Gunung Sibayak memiliki jalur pendakian yang terbagi menjadi Sulit, Sedang hingga Mudah.

Nah, buat para wisatawan yang bukan pendaki atau bahkan pendaki pemula dapat menggunakan rute mudah untuk mencapai ke lokasi sedangkan bagi pendaki yang berpengalaman dapat menggunakan jalur yang lebih sulit. Pasa ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai daya tarik dan juga pesona yang ditawarkan oleh lokasi wisata Gunung Sibayak ini kepada kalian atau pengunjung lainnya.

Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat melakukan perencanaan yang matang dan akan mendapatkan pengalaman berlibur yang jauh lebih menyenangkan.

Lokasi Dan Alamat Gunung Sibayak

Buat kalian yang penasaran dan ingin mencoba menghabiskan waktu liburan kalian di Gunung Sibayak kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Jaranguda, Merdeka, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Akses jalannya sendiri juga cukup mudah dan sudah bisa kalian capai menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Jika kalian memutuskan untuk melakukan perjalanan dari Kota Medan kalian hanya memerlukan waktu sekitar dua hingga tiga jam perjalanan untuk mencapai ke lokasi wisata Gunung Sibayak yang satu ini. Jika kalian takut tersesat kalian dapat menggunakan jasa driver untuk membawa kalian menuju ke lokasi wisata Gunung Sibayak ini jadi kalian bisa duduk manis saja.

Fasilitas

Sudah ada cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan saat sedang berada di Gunung Sibayak ini yang dimana akan membuat waktu liburan kalian menjadi semakin nyaman dan fasilitas – fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas dan aman sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang dan berlibur dengan nyaman
  • Area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di Gunung Sibayak
  • Homestay dan penginapan yang letaknya sekitar 5 kilometer dari jalur pendakian Gunung Sibayak
  • Tempat penyewaan peralatan dan perlengkapan berkemah
  • Tempat pemandian air panas yang berada di kaki Gunung Sibayak
  • Kedai – kedai yang menjual makanan dan juga minuman
  • Gazebo atau pondok yang dapat kalian gunakan untuk bersantai
  • Toilet yang bersih dan juga terawat

Nah, dengan lengkapnya fasilitas yang disediakan oleh pengelola akan membuat waktu liburan kalian tidak hanya menyenangkan akan tetapi juga nyaman.

Aktivitas

Untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Gunung Sibayak ini ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan dan aktivitas – aktivitas menarik dan menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Alam Gunung Sibayak Terutama Pemandangan Sunrise Dan Sunset

Sumber Gambar: Google Maps @ Hans Leonardo

Dengan pemandangannya yang indah tentu tidak mengherankan jika banyak pengunjung yang datang karena ingin menyaksikan pemandangan alam yang ditawarkan oleh Gunung Sibayak ini kepada para pengunjung. Apalagi buat kalian yang senang dengan pemandangan alam seperti Sunrise dan juga Sunset maka keputusan kalian untuk datang ke Gunung Sibayak sudah sangat tepat karena Sunrise dan juga Sunset disini memang begitu indah.

Berendam Di Kolam Air Panas Belerang

Sumber Gambar: Google Maps @Ilham Ilham

Di kaki Gunung Sibayak ada sebuah desa bernama Desa Raja Berneh yang didalamnya memiliki lokasi – lokasi pemandian air panas belerang yang dapat kalian kunjungi dan merupakan salah satu daya tarik utama dari Gunung Sibayak ini. Lokasi kolam air panas belerang ini sendiri sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah dan di sekitar kolam air panas kalian akan menemukan berbagai macam fasilitas yang sudah memadai.

Jadi jika kalian mengunjungi lokasi wisata Gunung Sibayak ini pastikan jika kalian menyisihkan waktu kalian untuk berendam di kolam air panas belerang ini karena selain menyenangkan aktivitas ini juga sangat bermanfaat untuk tubuh kalian.

Berkemah Di Gunung Sibayak

Sumber Gambar: Google Maps @ comewithme951

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Gunung Sibayak, kalian dapat mendirikan tenda di tempat yang sudah disediakan dan dengan fasilitas yang cukup memadai membuat aktivitas berkemah kalian akan cukup menyenangkan. Kalian memang bisa menghabiskan waktu di penginapan atau Homestay akan tetapi lokasinya tidak berada di Gunung Sibayak akan tetapi kurang lebih 5 kilometer dari jalur pendakian.

Nah, bagaimana menurut kalian? Tertarik?


Geomedia - JFK 2022

Previous articleSerunya Menghabiskan Malam Dengan Berkemah Di Curug Layung
Next article6 Tempat Wisata di Bandung Seperti Eropa
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here