WhatsApp Uji Coba Tampilan Baru Fitur Picture in Picture

2 minutes reading
Saturday, 23 Oct 2021 13:15 0 862 Redaksi Kece

Foto: WABetaInfo via AndroidPolice

Teknologi.id – Aplikasi layanan perpesanan instan, WhatsApp kabarnya tengah mengujicoba tampilan baru pada fitur Picture in Picture (PiP).

Adalah WABetaInfo, akun pembocor fitur-fitur baru WhatsApp, yang pertama kali memberitakan uji coba tersebut. Menurut, WABetaInfo, ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.21.22.3 yang mengindikasikan bahwa WhatsApp sedang menyiapkan tampilan baru untuk fitur Picture in Picture (PiP).

Sebagai informasi, Picture in Picture adalah fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp bisa menonton video yang dikirim lewat kolom chat sembari membuka percakapan lain atau sedang melakukan video call.

Fitur Picture-in-Picture ini akan memutar video di dalam sebuah jendela kecil alias floating window yang letaknya bisa diatur di layar smartphone pengguna.

Baca juga: Begini Cara Kirim Chat WhatsApp Saat HP Mati Tanpa Internet

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah oleh WABetaInfo, tampilan Picture in Picture (PiP) di aplikasi WhatsApp versi mobile terlihat sudah didesain ulang menjadi lebih detail.

Tombol kontrol “Pause”, “Actual Size”, dan juga “Close” kini ditempatkan pada kolom khusus yang berada di bawah jendela video. Sebelumnya, tombol-tombol tersebut berada di atas video itu sendiri (overlay) dan harus diketuk terlebih dahulu untuk menampilkannya.

Pada tampilan yang baru ini, pengguna WhatsApp tidak perlu repot mengetuk video untuk memunculkan tombol-tombol tersebut, karena ketiga tombol kontrol video itu akan selalu berada di bawah jendela video.

Baca juga: Canggih!! Inilah Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Ngetik

Meski begitu, WhatsApp masih belum memastikan kapan tampilan baru ini akan diluncurkan secara resmi kepada publik. Besar kemungkinan bahwa WhatsApp masih akan melakukan penyesuaian sebelum membawa pembaruan tampilan ini ke versi final 

(dwk)

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA