Home Travel 7 Pulau Terindah di Korea Selatan

7 Pulau Terindah di Korea Selatan

964
0

Mendengar nama Korea Selatan, apa yang terlintas di benak Anda? Apakah sajian musik dan dramanya yang memikat? Kalau iya, pastikan Anda tak melewatkan pula objek-objek wisata menariknya.

Korea Selatan memang selalu mencuri perhatian. Tak hanya hingar-bingar kepadatan Kota Seoul yang metropolitan, negara ini juga memiliki ragam destinasi alam memikat. Berlibur ke Korea Selatan, Anda wajib tahu pulau-pulau terindahnya.

Ya, populer di kalangan wisatawan dan sering dijadikan lokasi syuting drama Korea, rekomendasi pulau terindah di Korea Selatan berikut ini sayang untuk Anda lewatkan. Let’s check these out!

1. Pulau Jeju

Menjadi bagian dari negara Asia, Korea Selatan tak hanya unggul lewat industri hiburannya saja yang sudah mendunia. Sebagai imbasnya, industri pariwisatanya juga menjadi sorotan dimana negara ini menyuguhkan ragam objek wisata menarik yang memanjakan mata,.

Berencana untuk liburan ke Korea Selatan? Setelah melakukan persiapan liburan di Korea Selatan saat musim panas maupun persiapan liburan di Korea Selatan saat musim dingin, pastikan Anda sudah menentukan destinasi wisata mana yang akan dituju. Masih bingung? pulau terindah di Korea Selatan bisa menjadi pilihan Anda.

Rekomendasi pertama kami datang dari Jeju, salah satu pulau terpopuler di Korea Selatan. Namanya mungkin sudah tidak asing bagi Anda karena pulau ini menyuguhkan keindahan bahari yang memikat. Pulau ini juga cukup sering dijadikan lokasi syuting drama-drama Korea terpopuler.

Masuk ke dalam jajaran 7 keajaiban dunia baru, Pulau Jeju adalah destinasi wisata yang tak hanya memanjakan mata lewat panorama pantai-pantainya, namun juga hutan pinus, spot yang tak boleh Anda lewatkan ketika menginjakkan kaki di pulau ini.

2. Ulleungdo

Menjadi surganya Kpopers lewat tempat wisata di Korea Selatan untuk Kpopers, negara yang dijuluki Negeri Gingseng ini juga menjadi surganya para wisatawan yang mengincar panorama alam yang eksotis ketika berlibur.

Jika Anda penyuka objek wisata alam terpopuler, wajib memasukkan nama Korea Selatan di dalam list. Keindahan pulau-pulaunya siap menyambut Anda.

Selanjutnya, mari bergeser dari Pulau Jeju yang sudah begitu terkenal di kalangan wisatawan. Kali ini, Ulleungdo siap memikat Anda.

Terletak 120 km dari bagian timur pesisir Korea Selatan, Pulau Ulleungdo menawarkan pemandangan air laut yang sangat cantik. Pulau yang juga disebut “Mysterious Island” ini punya berbagai spot menarik seperti gunung yang cocok jika Anda mencari rekomendasi wisata gunung terindah di Korea Selatan.

Fakta menarik tentang pulau ini adalah Ulleungdo merupakan penghasil terbesar komoditas ikan laut di pesisir timur Korea Selatan. Tak heran jika kemudian selain mengincar pemandangan alam yang eksotis, para wisatawan menjadikan Pulau Ulleungdo sebagai lokasi yang sempurna untuk menyicipi berbagai macam hidangan laut.

3. Hongdo

Pulau adalah destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang ingin menepi dari kesibukan dan padatnya kota-kota besar. Pulau-pulau di Korea Selatan hadir untuk itu.

Menjadi lokasi pantai terindah di Korea Selatan, berlibur ke pulau selama di Korea Selatan tak pernah mengecewakan. Rekomendasi selanjutnya yang bisa Anda jadikan referensi datang dari sebuah pulau bernama Hongdo.

Pulau yang menjadi bagian dari Taman Nasional Dadohaehaesang ini dapat dengan mudah dikenali lewat ciri khasnya yaitu bebatuan pada pesisir pantai.

Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan di Pulau Hongdo adalah saat matahari terbenam dimana cahaya kemerahan akan menyelimuti setiap sudut dari pulau yang tak terlalu luas ini. Bagaimana? Tertarik?

4. Geojedo

Kontras dengan Pulau Hongdo, pulau berikutnya yang wajib masuk ke dalam list perjalanan liburan Anda selama berada di Korea Selatan ini merupakan pulau terbesar kedua di negara ini.

Ya, ia adalah Geojedo, pulau yang berdampingan dengan kota metropolitan lainnya yang tak kalah gemerlap dengan Seoul yaitu Busan.

Terhubung langsung dengan Busan lewat jembatan terowongan, Geojedo adalah pulau yang lokasinya strategis dan tak membutuhkan banyak effort untuk mencapai lokasinya.

Sesaimpainya di Pulau Geojedo, Anda akan disambut oleh panorama alam serba hijau yang menyegarkan mata. Sangat cocok untuk Anda yang ingin relakasi sejenak tanpa perlu pergi jauh-jauh.

5. Oedo

Pulau terindah di Negeri Gingseng tak selalu berhiaskan pantai-pantai dengan keindahan sunset, menyembrutkan cahaya jingga hingga merah yang samar-samar.

Sama seperti pulau sebelumnya, pulau terindah selanjutnya ini juga menjadikan pemandangan hijau bukit-bukit sebagai highlight utamanya yang pastinya sayang untuk Anda lewatkan.

Adalah Oedo, pulau dimana Taman Nasional Hallyeo Maritime terletak. Taman Nasional Hallyeo Maritime sendiri merupakan satu dari sekian banyak objek wisata terpopuler di Korea Selatan dimana dikenal sebagai “Paradise of Korea”.

Di dalamnya, Anda akan disambut pemandangan hutan botani dengan ragam spesies tanaman seperti kaktus hingga pohon palem. Menariknya, Taman Nasional Hallyeo Maritime sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea. Bagaimana? Yakin mau melewatkannya?

6. Seonjaedo

Menghabiskan waktu liburan di Korea Selatan sayang rasanya jika tak mengunjungi objek-objek wisata yang eksotis seperti yang ditawarkan pulau terindahnya berikut ini.

Ya, ia adalah Seonjaedo. Namanya boleh saja tak sebesar Pulau Jeju yang menjadi langganan objek wisata favorit para wisatawan saat natal maupun tahun baru. Namun, Seonjaedo menawarkan keindahan bahari yang sulit untuk dilupakan.

Spot paling menarik di Pulau Seonjaedo ini adalah jalur berpasir yang menghubungkan pulau dengan pulau lainnya yaitu Mok saat air laut sedang surut.

Panorama alam yang menakjubkan dan sulit ditemukan di tempat lain inilah yang membuat pulau Seonjaedo begitu menarik untuk dijelajahi.

7. Sinuido

Sedikit berbeda dengan pulau-pulau terindah sebelumnya, pulau Sinuido adalah opsi menarik untuk Anda yang ingin berwisata sembari menambah ilmu pengetahuan.

Ya, selain memiliki keindahan alam yang sulit untuk ditolak, Sinuido adalah pulau yang menjadi daerah penghasil garam terbesar di Korea Selatan.

Anda bisa mengamati proses produksi garam di Pulau Sinuido yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat mengunjungi Pulau Sinuido ini seperti memancing, mendaki, hingga berenang.

Itu dia pulau terindah di Korea Selatan yang sudah kami ulas dan rekomendasikan. Enjoy!

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articleNikmatnya Menyantap Makanan di Bawah Pohon Durian Warung Pecak Duren Tangerang Selatan
Next articleBernuansa Romantis, Ini Dia Panorama Kutacene Dari Bukit Cinta
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here