x

Sajian Alam Indah dan Mitos yang Kental di atas Bukit Bobaigo

3 minutes reading
Monday, 31 Jan 2022 14:28 0 838 Redaksi Kece

Berwisata ke tanah Papua rasanya tak pernah ada habisnya bukan? Salah satunya adalah Bukit Bobaigo yang wajib dikunjungi oleh berbagai masyarakat baik di dalam negeri maupun dari luar negeri. Bukit yang satu ini memiliki segudang keindahan yang patut kamu nikmati di masa liburan nanti.

Bukit Bobaigo, Sajian Alam dan Mitos yang Kental

Pesona dari Bukit Bobaigo ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah serta mitos yang cukup kental. Penasaran dengan pesonanya? Simak penjelasan selengkapnya hanya di bawah ini:

  • Cocok untuk Kamu yang Suka Petualangan Mendaki Bukit

Sumber Gambar: seringjalan.com

Bukit yang indah satu ini cocok sekali dikunjungi kamu-kamu yang suka dengan berbagai petualangan. Ya, untuk mencapai ke puncak bukit kamu harus mendaki kurang lebih selama 45 menit lamanya.

Perjalanannya juga tak terlalu mudah karena dipenuhi dengan rumput ilalang dan bebatuan terjal. Bukit ini juga cocok sekali bagi kamu yang suka dengan petualangan tetapi masih pemula. Bukit ini tak terlalu tinggi sehingga bisa jadi langkah awal bagi kamu untuk mendaki ke gunung atau bukit yang lebih tinggi.

Tantangan jalanan yang cukup terjal membuat adrenalin kamu jadi semakin terpacu. Akan tetapi, untuk mendakinya sebaiknya jangan sendiri. Ajaklah teman untuk mendaki agar ketika ada masalah ada yang membantu khususnya kamu yang masih pemula.

  • Dengan Ketinggiannya Memudahkan Kamu Melihat Danau yang Ada di Sekitarnya

Sumber Gambar: seringjalan.com

Walaupun memiliki tantangan yang cukup besar, banyak wisatawan yang rela mendaki ke puncak bukit yang satu ini. Sebab, lelahnya perjalanan akan dibayarkan secara kontan dengan pemandangan hamparan air di sekitarnya.

Ya, di atas bukit yang satu ini kamu bisa melihat keindahan dari Danau Tage, Danau Tigi, dan Danau Paniai. Hamparan air yang luas bisa kamu lihat langsung dari ketinggian bukit yang terletak di Mogeya, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Papua ini.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat bukit-bukit lain yang ada di sekitarnya. Semua bukit yang ada di sana dipenuhi dengan berbagai pepohonan yang terlihat sangat asri dan hijau. Dengan melihat pemandangan indah di sana, pastinya pikiran kamu akan menjadi lebih segar.

  • Dipenuhi oleh Tumbuhan Ilalang sehingga Terlihat Asri

Sumber Gambar: foto.tempo.co

Bukit yang berada di daerah Danau Paniai ini dipenuhi dengan tumbuhan ilalang yang dibiarkan tumbuh dengan sangat liar. Tumbuhan ilalang ini membuatnya terlihat sangat asri dan indah.

Tumbuhan ilalang tidak dibabat oleh masyarakat karena itulah yang menjadi ciri khas bukit ini. Rumput ilalang yang tumbuh di sini juga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan sebagai properti atau latar belakang foto.

  • Konon, Bukit Inilah Burung Garuda Berasal

Ternyata, bukit yang indah ini juga menyimpan mitos yang cukup kental. Konon, bukit ini menjadi salah satu tempat munculnya Burung Garuda. Ya, lambang negara Indonesia tersebut dipercaya oleh masyarakat datang dari Bukit yang ada di tanah Indonesia Timur ini.

Oleh karena itu, masyarakat di sini memiliki hubungan yang erat dengan presiden pertama Indonesia, Soekarno. Akan tetapi, cerita masyarakat ini masih belum bisa dibuktikan secara ilmiah sehingga masih menjadi legenda setempat.

Hanya dari penjelasan diatas, keindahan dari Bukit Bobaigo sudah bisa dibayangkan dengan sangat indah bukan? Akan tetapi, untuk membuktikannya kamu harus datang ke sana secara langsung. Pastikan tempat wisata yang satu ini masuk ke daftar liburan kamu ya….

Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA
x
x