Home Travel 6 Aktivitas Seru di Pantai Segara Ayu Sanur!

6 Aktivitas Seru di Pantai Segara Ayu Sanur!

123
0

Berjalan-jalan saat weekend tiba bisa menjadi pilihan terbaik bagi sejumlah orang yang merasa penat karena menjalani rutinitas setiap hari, waktu berlibur menjadi waktu yang paling dinantikan. Liburan bersama keluarga termasuk membawa si kecil terkadang membuat kita bingung, harus memilih objek wisata yang seperti apa ya? Jika membawa si kecil maka baiknya carilah objek wisata yang aman dan ramah anak.

Salah satu objek wisata yang bisa kamu datangi bersama si kecil adalah pantai, pantai menjadi pilihan terbaik untuk mengenalkan si kecil kepada alam dan lingkungan sekitar. Bagi kamu warga Bali pastinya sudah tidak asing dengan keindahan sederet pantai yang ada di Bali namun bagi kamu wisatawan domestik yang datang dari luar Bali maka jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi pantai disana. Dari sekian banyak deretan pantai yang ada di Bali mungkin kamu sudah mengenal Pantai Kuta, Pantai Sanur atau mungkin Pantai Pandawa? Ya, ke tiga nama pantai tersebut memang sudah tersohor namanya bahkan sudah tidak diragukan lagi keindahannya.

Sumber Gambar: Google Maps @muriel ellis

Sebenarnya, Bali tidak hanya tentang Pantai Kuta, Pantai Sanur ataupun Pantai Pandawa tetapi masih banyak “hidden gem” berupa kawasan pantai lainnya yang tidak kalah cantik dipandang mata. Kawasan Sanur memang terkenal dengan keberadaan pantai-pantainya mulai dari Pantai Matahari Terbit, Pantai Sindhu ataupun Pantai Mertasari namun ada salah satu bagian dari kawasan Pantai Sanur yang tidak kalah asik untuk kamu kunjungi yaitu Pantai Segara Ayu yang lokasinya tidak berjauhan dengan pantai lainnya di Sanur. Yuk, simak ulasan lengkap tentang pantai ini!

Pantai Segara Ayu

Sumber Gambar: Google Maps @Marion Belanda

Nama Pantai Segara Ayu sudah cukup terkenal bahkan sampai ke telinga para wisatawan asing, pantai ini masih berada dalam 1 bentang Pantai Sindhu hingga Pantai Matahari Terbit Sanur tepatnya di kawasan Pantai Sanur. Tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya yang ada di kawasan Sanur, pantai ini sungguh cantik dengan hamparan pasirnya yang berwarna putih serta lembut. Pantai ini bisa dibilang sebagai pantai nelayan terlihat dari adanya sebuah patung besar menggambarkan seorang nelayan yang berada tepat ditengah area parkiran motor dari pantai ini.

Baiknya bila kesini kamu menggunakan motor saja agar lebih mempermudah dalam mencari parkir dan wara-wari, bila membawa motor kamu bisa parkir tak jauh dari area bibir pantai yaitu hanya sekitar 80 – 100 meter saja dan untuk masuk ke area pantai tidak dikenakan biaya tiket  masuk hanya saja kamu harus membayar parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor. Pantai ini adalah salah satu objek wisata favorite baik bagi warga lokal, wisatawan domestik bahkan wisatawan asing sehingga jangan heran bila setibanya disana kamu harus berdempetan dengan pengunjung lain saat berjalan masuk ke area pantai.

Sumber Gambar: bali.com

Biasanya warga lokal yang akan berkunjung ke pantai akan bersembahyang terlebih dahulu di sebuah pura yang ada tepat di dekat area parkiran pantai ini, hal ini dilakukan karena mereka menganggap pantai adalah salah satu tempat yang sakral. Bentang garis pantai ini sangat panjang dan lebar sehingga kamu bisa duduk santai di hamparan pasir yang lebarnya mencapai 50 meter dan disinilah tempat para pengunjung melakukan berbagai aktivitas, karakteristik ombak di pantai ini tidak terlalu tinggi sehingga aman bila ingin mengajak si kecil berlibur kesini.

Pesisir pantai ini menghadap ke arah timur sehingga pantai ini menjadi spot terbaik bagi para wisatawan yang ingin melihat sunrise di pagi hari. Pantai Segara Ayu terasa sangat bernyawa karena sangat ramai didatangi pengunjung mulai dari pagi hari hingga sore hari menjelang malam, untuk wisatawa lokal atau pun warga lokal biasanya datang dan duduk santai di tepi pantai namun untuk wisatawan asing biasanya mereka menyewa tempat duduk dari sebuah cafe atau bar di pinggir Pantai Segara Ayu yang mereka gunakan untuk berjemur.

Di pantai ini juga kerap kali dijadikan tempat untuk mengadakan acara tertentu salah satunya adalah Sanur Village Festival dengan tujuan agar pantai ini semakin dilirik oleh para wisatawan. Sepanjang kawasan Pantai Segara Ayu terdapat banyak sekali para pedagang yang menjajakan dagangan mereka mulai dari jajanan khas seperti lumpia, oleh-oleh khas Bali, penyewaan ban renang, penyewaan sepeda dan masih banyak lagi.

Selain karena pemandangannya yan cantik dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan disana, daya tarik lainnya yang membuat pantai ini ramai didatangi pengunjung adalah karena adanya fasilitas umum yang terbilang lengkap seperti WC umum dan ruang bilas. Bila kamu ingin datang ke pantai ini maka sebaiknya datang di waktu yang tepat yaitu menjelang sore atau saat pagi hari sebelum pukul 9 untuk menghindari paparan sinar matahari yang sangat terik di kawasan ini, lokasinya berada di Jl. Segara Ayu, Sanur Kaja, Denpasar Selatan tidak jauh dari Pantai Sindhu.

Aktivitas Serudi Pantai Segara Ayu

Bila kamu datang ke pantai ini dan berniat untuk mencoba olahraga air maka kamu harus coba untuk bermain canoe. Disini ada penyewaan canoe seharga Rp 20.000 untuk 1 jam, nantinya kamu akan diajarkan dan diarahkan oleh para ahlinya terlebih dahulu sebelum mencoba terjun langsung mendayung di pantai.

Selain menikmati keindahan pantai, kamu bisa datang di pagi hari atau sore hari untuk sekedar jogging di area jogging track. Area jogging track di pantai ini dibuat dari paving blok yang memanjang hingga ke 10 pantai di kawasan Sanur lainnya termasuk Pantai Sindhu.

  • Berenang dan bermain pasir

Bila kamu datang ke pantai ini membawa si kecil nampaknya kamu harus mengajaknya untuk berenang dan juga bermain pasir. Ombak pantai yang tak begitu besar sangat cocok untuk berenang, kamu juga bisa menyewa atau membeli ban renang berbentuk bebek untuk si kecil berenang.

Bila kamu terlalu lelah untuk jogging maka kamu bisa bersepeda di jogging track khusus jalur sepeda, kamu bisa membawa sepeda sendiri atau menyewa dari beberapa pedagang yang membuka jasa penyewaan sepeda di pinggir pantai.

Tepat di pinggir pantai banyak sekali warung makan yang menawarkan menu Nusantara khususnya khas Bali, kamu bisa mencoba mencicipinya sambil menikmati pemandangan pantai hingga sunset di sore hari. Ada salah satu rekomendasi warung makan yaitu Nasi Bali Made Wati yang terletak di sepanjang area parkir dari pantai ini, warung makan ini sangat terkenal karena makanannya enak dan harganya ramah dikantong sehingga jangan kaget bila kamu harus mengantre panjang untuk bisa menyantap seporsi nasi bali ini.

Kebanyakan wisatawan asing yang datang kesini melakukan aktivitas untuk relax misalnya berjemur, mereka menyewa sebuah sun lounger (bangku berjemur) yang biasanya disediakan dari sebuah bar atau cafe di pinggir pantai dengan ketentuan memesan makanan dan minuman dari bar atau cafe tersebut.

Previous articleBerkemah Di Pantai? Bisa Kok Di Pantai Sanglen Gunungkidul
Next articleRezky Aditya Terbukti Ayah Biologis Anak Wenny Ariani, Sudah Diputuskan Pengadilan
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here