Home Masakan Resep Puding Labu Kuning Biji Chia, Lezat dan Menyehatkan!

Resep Puding Labu Kuning Biji Chia, Lezat dan Menyehatkan!

68
0

Puding labu kuning ini tebal dan lembut, dengan campuran biji chia yang sehat. Ini adalah sarapan atau makanan ringan yang sempurna dan benar-benar memuaskan lidah saya. Bahan labu yang saya gunakan adalah labu kalengan, dan saya juga menambakan sedikit sirup maple untuk memberikan sedikit rasa manis yang halus. Untuk memberikan sedikit kekayaan rasa, saya suka menambahkan mentega almond ke dalam campuran!

Manfaat Biji Chia Untuk Kesehatan

Biji chia adalah biji kecil yang kuat! Saat Anda menambahkannya ke cairan, biji tersebut akan menyerap cairan dan membentuk konsistensi seperti gel.

Mengapa biji chia begitu sehat? Sebagai permulaan, biji chia adalah sumber asam lemak omega 3 yang bagus, yang membantu mengurangi peradangan dan telah dikaitkan dengan risiko penyakit kronis yang lebih rendah. Biji chia adalah sumber antioksidan, protein nabati, dan serat yang baik!

Bahan yang Anda Butuhkan

  • Biji chia – biji chia hitam dan putih cocok untuk resep ini. Saya menggunakan warna putih. Pastikan biji chia Anda segar, sebab jika tidak segar bijinya mungkin tidak menyerap cairannya dan puding Anda tidak akan jadi.
  • Susu – Saya suka susu almond untuk resep ini, tetapi susu apa pun bisa digunakan.
  • Labu kalengan – pastikan Anda memeriksa daftar komposisinya! Cari saja “ bubur labu ”… bukan campuran pai labu. Campuran pai labu telah mengandung gula!
  • Ekstrak vanila – ini adalah penambah rasa yang sempurna untuk puding labu kuning biji chia.
  • Sirup maple – Saya suka menggunakan sirup maple sebagai pemanis alami , tetapi jangan ragu untuk menukarnya dengan pemanis cair pilihan Anda seperti madu.
  • Mentega almond – Saya suka kombinasi rasa labu dan almond. Tentu saja, Anda dapat menukar mentega almond dengan mentega kacang atau biji favorit Anda jika diperlukan.

Kiat Pemecahan Masalah

Jika Anda kesulitan membuat puding labu chia Anda mengeras atau berubah menjadi benar, mungkin ada yang tidak beres. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu!

  • Periksa benih Anda – seperti yang saya sebutkan di atas, biji chia yang lebih tua mungkin tidak menyerap cairan, jadi pastikan Anda memiliki biji segar! Anda juga dapat mencoba mengganti merek lain.
  • Aduk sebelum didiamkan – sebelum Anda meletakkan puding labu kuning biji chia di lemari es, pastikan Anda mengaduknya dengan baik! Saya suka mengaduk pada awalnya dan kemudian untuk kedua kalinya sekitar 5-10 menit. Ini memecah gumpalan biji dan memastikan semua biji tidak bertumpu di bagian bawah dengan cairan di atas!
  • Tambahkan lebih banyak biji – jika puding Anda tidak cukup kental, Anda bisa menambahkan lebih banyak biji chia dan diamkan lebih lama!
Previous article7 Potret Cantik Putri Leonor Pakai Mini Dress, Tak Seperti Anggota Kerajaan
Next articleiCar, Mobil Listrik Milik ITS Resmi Beroperasi!
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here