Home Ibu & Anak Tangis Arjuna AFI Kenang Luri, Alami Eklamsia dan Keluarkan Air Mata Saat...

Tangis Arjuna AFI Kenang Luri, Alami Eklamsia dan Keluarkan Air Mata Saat Meninggal

28
0

Jakarta

Beberapa dari Bunda tentu mengenal sosok Luri, bukan? Ia merupakan salah satu penyanyi jebolan Akademi Fantasi Indonesiar (AFI).

Pada Januari 2009, publik dikejutkan dengan kabar meninggalnya Luri. Ia meninggal dunia beberapa hari setelah melahirkan anak pertamanya dengan Arjuna, yang juga menjadi finalis AFI.

Kala itu, usia Luri masih begitu muda, yakni 24 tahun. Beberapa waktu yang lalu, Arjuna membagikan kisah sambil mengenang kehidupan mendiang bersama rekannya.

Disebut Arjuna, ia baru tahu Luri mengandung pada 2008. Saat itu kehamilan Luri sudah berusia 2 bulan.

“Luri hamil tuh 2008, saya pun ketika Luri tiba-tiba sudah mengandung dua bulan,” tuturnya, dikutip dari kanal 12 SAHABAT OFFICIAL pada Kamis (23/6/2022).

Arjuna juga mengatakan bahwa saat kehamilannya berusia 6 bulan, Luri tiba-tiba ingin kembali ke kampung kelahirannya. “Pada akhirnya, dia pengin banget, mungkin sudah feeling juga, dia banget ke Surabaya di umur (kehamilan) 6 bulan,” kenangnya.

Selama kehamilan tersebut, Luri memeriksakan diri ke dokter kandungan di rumah sakit. Namun, saat mulai pembukaan, ibundanya lebih percaya ke bidan.

“Habis itu, pas ke-8 bulan kita cek ke bidan karena mertua saya tuh lebih percaya ke bidan. Diperiksa, sudah pembukaan setengah, disarankan jalan biar pembukaannya meregang terus.”

“Terus pada akhirnya, kita ajak jalan-jalan selama tiga hari enggak berjalan pembukaannya,” sambungnya.




Banner Ciri Anak Berpotensi CerdasBanner Ciri Anak Berpotensi Cerdas/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Namun, Arjuna secara tiba-tiba mendapat telefon dari rumah sakit. Dalam panggilan tersebut, Luri diminta untuk melakukan tindakan operasi saat itu juga.

“Lalu tiba-tiba ditelpon nomor rumah sakit, Luri disuruh operasi detik itu juga karena air ketubannya sisa sedikit dan keruh. Kalau misalkan enggak dioperasi detik itu juga, anak saya akan meninggal dalam kandungan,” ujarnya.

Arjuna lantas membawa Luri ke rumah sakit agar sang istri cepat mendapat tindakan. Saat itu, operasi berjalan lancar dan di hari ketiga mereka sudah kembali ke rumah.

“Ya sudah, operasi berjalan dengan lancar. Tiga hari di rumah sakit kita pulang ke rumah, terus lima setelah melahirkan (di rumah), Luri mengeluh pusing,” tuturnya.

Arjuna merasa tak tega melihat istrinya pusing. Ia sempat menawarkan Luri untuk ke rumah sakit namun tawaran tersebut ditolak.

“Diajak ke rumah sakit tapi enggak mau. ‘Enggak usah, uangnya Una (Arjuna) simpan saja. Karena memang sisa uang saya sedikit, saat itu belum ada BPJS dan Luri operasi saya harus bayar. Sisa uang saat itu Rp250 ribu di ATM. Itu saking Luri sangat mengerti dengan kondisi saya,” katanya

“Katanya,’ Sudah, entar (nanti saja diperiksa kenapa pusing). Besok kan mau lepas jahitan (jadi sekalian).”

Luri yang menolak dibawa ke rumah sakit kemudian beristirahat di rumah saja. Arjuna lantas mengenang satu momen manis, saat itu ia dan Luri berbicara soal anak pertama mereka.

“Lucunya, sebelum Luri besoknya masuk rumah sakit, malam itu kita sempat ngobrol. ‘Una kita sudah punya anak, nanti kita antar ke sekolah,” tuturnya sambil menangis.

Simak kisah selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 7 tanda posisi bayi sudah turun ke panggul dan siap untuk persalinan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]


Previous articleYuk, Cobain Keseruan Berkemah Di Hutan Pinus Sentul
Next articleResep Bebek Goreng Madura Dijamin Menggugah Selera Makanmu
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here