Home Masakan Cara Membuat Caramel Pudding Tanpa Oven

Cara Membuat Caramel Pudding Tanpa Oven

78
0

Siapa sih yang tidak suka dengan Puding ? Makanan yang biasanya di hidangkan untuk makanan penutup ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Di kesempatan kali ini Saya akan berbagi resep salah satu varian puding yaitu Caramel Pudding.

Seperti namanya Caramel Pudding adalah varian puding dengan karamel sebagai bahan utamanya. Anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah, karena caramel pudding menggunakan bahan-bahan yang gampang untuk didapat. Bagi Anda yang tidak ada oven dirumah pun tidak perlu khawatir, karena kali ini Kita akan membuatnya dengan mengukus saja.

Proses pembuatan karamel

Hal pertama yang perlu dibuat adalah karamel. Anda bisa membuat karamel sendiri jadi tidak perlu khawatir adanya bahan pengawet atau bahan-bahan berbahaya lainnya.

bahan-bahan karamel :

1). Gula pasir 3 sdt

2). Air putih 1 1/2 sdt

cara pembuatan karamel :

Siapkan dulu loyang kecil ukuran diameter 8-10 cm untuk tempat karamel sekaligus cetakan puding nantinya. Masukan gula pasir dan air putih ke teflon atau panci kecil lalu masak dengan api sedang. Masak sampai mengental dan berwarna keemasan sambil di aduk-aduk. Setelah karamel kental dan berwarna keemasan, matikan api dan langsung tuang karamel ke loyang tadi selagi masih panas agar tidak lengket. Ratakan karamel agar menutupi semua permukaan loyang dengan digoyang-goyang secara perlahan loyangnya. Diamkan karamel dan Anda tinggal membuat adonan pudingnya.

Previous article7 Potret Wanita Pariaman Viral di TikTok, Suka Warna Ungu hingga Dirikan Komunitas
Next articleFitur Baru WhatsApp Tampilkan Foto Profil Anggota Dalam Obrolan Grup
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here