Home Masakan Cara Membuat Acar Mentah Tahan Lama Ala Hotel Bintang Lima

Cara Membuat Acar Mentah Tahan Lama Ala Hotel Bintang Lima

1293
0

Bersiaplah untuk acar Indonesia yang tajam, manis, pedas, renyah terdiri dari bawang merah, mentimun, dan cabai. Saya suka resep sederhana namun lezat ini!

Acar umumnya disajikan sebagai bumbu untuk dimakan dengan hidangan utama. Makanan apa yang kita sajikan dengan acar? Segala jenis mie, nasi goreng, sate (sate), dan sebagian besar bentuk goreng seperti martabak (pancake isi), lumpia.

Bahan membuat acar

Acar dapat dibuat dengan beberapa cara yang berbeda. Beberapa resep dapat menambahkan bumbu kunyit atau serai sebagai salah satu bahannya.

Tapi hari ini, saya akan menunjukkan resep Acar yang paling dasar namun lezat. Anda dapat membuat acar Indonesia ini dari bahan-bahan Asia sederhana yang dapat Anda temukan di dapur atau pasar lokal Anda

Kami tidak akan memasak sayuran ini, jadi Anda harus menggunakan bahan-bahan segar sehingga acar Anda akan lezat dan memiliki umur simpan yang panjang.

Anda dapat menggunakan mentimun, wortel, bawang merah, dan cabai. Anda dapat menggunakan cuka putih suling, atau jika Anda ingin merasa mewah, cobalah cuka gula tebu atau cuka beras. Karena gula tebu dan cuka beras keduanya lebih ringan dibandingkan dengan cuka putih suling, Anda perlu menggunakan lebih banyak saat menggunakan ini.

Menyimpan dan menyajikan acar

Simpan acar di lemari es. Yang terbaik adalah mendiamkan acar setidaknya satu hari untuk mengembangkan rasa sebelum disajikan.

Menyimpan acar dalam beberapa stoples yang lebih kecil akan memperpanjang umur simpan mereka. Toples yang belum dibuka harus tetap segar hingga dua bulan. Setelah terbuka, silakan konsumsi acar dalam waktu satu minggu.

Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous article4 Daur Hidup Kupu-kupu, Ajarkan Agar Si Kecil Menghargai Ciptaan Tuhan
Next articleRealme Bebas Dari Krisis Chipset, Begini Strateginya
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here