Home Ibu & Anak Viral Anak Supir Ojol Kuliah di UK, Belajar di Angkot Demi Lolos...

Viral Anak Supir Ojol Kuliah di UK, Belajar di Angkot Demi Lolos Beasiswa

527
0

Jakarta

Kegigihan dapat mengantarkan siapa saja untuk meraih kesuksesan. Nisa Sri Wahyuni, wanita 26 tahun dari Jakarta mampu membuktikan dirinya mencetak prestasi hingga ke negeri orang. Padahal, ia dibesarkan oleh orang tua yang hanya lulus SD.

Latar belakang pendidikan orang tua tak membuat dara kelahiran 17 Juni 1995 ini berkecil hati. Nisa terus belajar giat demi meraih pendidikan setinggi mungkin.

Kisah Nisa mendadak viral usai dirinya membagikan cerita di jejaring karier LinkedIn baru-baru ini. Nisa menceritakan pencapaian akademisnya yang berawal dari nol hingga kuliah di luar negeri.

Nisa bercerita, ia dilahirkan dari keluarga yang sangat sederhana. Orang tuanya, Sukatno dan Sunarsih merupakan pasangan yang merantau dari Jawa Timur. Sukatno berasal dari Pacitan, sedangkan istrinya merupakan orang Nganjuk.

Orang tua Nisa saling mengenal ketika mereka hijrah ke Jakarta. Mereka masih sangat muda ketika memutuskan untuk menikah, Bunda. Sukatno pernah bekerja sebagai tukang bersih-bersih halaman, petugas keamanan, hingga pada akhirnya menjadi supir ojol.

Sementara itu, Sunarsi bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) hingga Nisa duduk di bangku SMP. Meski tak memiliki kekayaan berlimpah, mereka selalu berharap anaknya mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari mereka.

“Salah satu harapannya jika diberi keturunan, anak-anak harus memiliki pendidikan yang lebih baik dari mereka,” kata Nisa.




Banner Pengantin Tanpa Kaki

Menurut Nisa, orang tuanya sangat suportif meski dengan kondisi ekonomi yang sangat terbatas. Ia percaya, prestasi akademisnya tak mungkin terwujud tanpa dukungan penuh orang tua.

Anak tengah dari tiga bersaudari ini dibesarkan di rumah kecil yang diberi dari hasil tabungan orang tua. Sang Ayah sengaja mencari rumah yang dekat dengan sekolah agar putrinya lebih mudah dalam belajar.

Prestasi Nisa mulai terlihat sejak duduk di bangku SMA. Ia mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa demi kuliah di Universitas Indonesia. Ia juga membantu mencari nafkah dengan berjualan kue di sekolah. Beruntung, Nisa lolos seleksi dan bisa kuliah di Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Impian Nisa tak henti sampai di situ. Ia ingin melanjutkan studinya ke luar negeri. Ia pun bersusah payah mendalami bahasa Inggris yang selalu menjadi kesulitannya.

“Aku memang struggle banget untuk bahasa Inggris. Mau enggak mau harus belajar terus. Bahkan saat naik Transjakarta atau kereta menuju tempat kerja, aku tetap buka buku Cambridge untuk belajar,” ungkap Nisa.

Nisa sempat ditolak sebanyak tujuh kali saat mendaftar beasiswa karena kemampuan bahasa Inggris yang kurang. Sempat ingin menyerah, ia kembali mencoba hingga akhirnya diterima di College London untuk mengambil studi S2 bidang Epidemiologi.

LANJUTKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI.

Bunda, saksikan juga video tentang putri Jet Li yang ternyata merupakan wanita berprestasi:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)




Hibur

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

Previous articlePuncak Bintang – Camping Ground Dengan View Indah Dari Ketinggian
Next articleTumis Daging Sapi dan Pak Choi dengan Saus Tiram dalam 10 Menit
Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here