Menikah Beda Agama, Pasangan Pengantin Ini Lakukan Pemberkatan dan Akad Nikah Bun

2 minutes reading
Thursday, 10 Mar 2022 14:36 0 496 Redaksi Kece

Jakarta

Tak ada yang pernah tahu siapa yang akan menjadi jodoh seseorang, Bunda. Bisa jadi, jodoh adalah sosok yang berasal dari negara atau bahkan agama yang berbeda.

Akhir-akhir ini tengah ramai diperbincangkan tentang pernikahan beda agama, Bunda. Salah satunya adalah kisah seorang Muslimah yang menikah dengan seorang pria beda agama di Semarang.

Posting-an ini memperlihatkan sepasang suami istri tengah berpose di depan mimbar gereja, Bunda. Anehnya, sang wanita mengenakan pakaian tertutup yang lengkap dengan hijab.

Sebelumnya, HaiBunda telah meminta izin kepada sosok yang menikahkan pasutri ini, Ahmad Nurcholish, untuk mengutip kisahnya. Ahmad sendiri merupakan seorang konselor di Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP).

“Perbedaan itu menyatukan, bukan memisahkan,” tulis Ahmad, dikutip pada Rabu (9/3/2022).




Banner Barang Dibeli Crazy Rich Palsu

Ahmad menceritakan bahwa pasutri beda agama ini bertemu pada dua tahun yang lalu, Bunda. Keduanya pun berkomunikasi dan bertemu dengan Ahmad didampingi dengan orang tuanya.

Menurut Ahmad, perjalanan keduanya tidak selalu mulus. Ada lika-liku dan berbagai dinamika yang terjadi di antara kedua belah pihak.

Meski begitu, akhirnya kedua sejoli ini resmi menikah, Bunda. Ahmad pun mendampingi keduanya untuk melakukan pemberkatan di gereja dan akad nikah.

“Tapi, alhamdulillah, puji Tuhan, keduanya menyatu dalam pernikahan. Tadi pagi saya dampingi mereka untuk pemberkatan nikah di gereja. Setelah itu, jelang siang, dilanjutkan dengan akad nikah,” paparnya.

Lebih lanjut, Ahmad mengungkapkan bahwa seharusnya perbedaan agama tidak lagi menjadi penghalang untuk hidup bersama. Kini, semua pasangan bisa hidup bahagia.

“Beginilah seharusnya. Perbedaan tak (lagi) menjadi penghalang untuk mengarungi hidup bersama dan juga bahagia,” tulis pria yang telah menikahkan 1.424 pasangan ini.

Tak hanya pasangan yang berasal dari Semarang ini, ternyata ada pula artis Indonesia yang menikah beda agama dan tetap langgeng, Bunda. Simak selengkapnya di laman berikutnya, yuk.

Saksikan juga video momen haru prosesi lamaran Putri Tanjung berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]


Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA