Kisah Mengerikan Orang Terkaya Asia, Pernah Diculik dan Alami Serangan Teroris

2 minutes reading
Wednesday, 16 Mar 2022 14:42 0 352 Redaksi Kece

Jakarta

Banyak orang yang berharap bisa menjadi kaya raya. Namun menjadi kaya tak selamanya menjamin keamanan dan keselamatan seseorang.

Seperti yang dialami oleh Gautam Adani, orang terkaya di Asia saat ini.

Pria kelahiran India tersebut telah mengalami dua situasi yang mengancam jiwanya di masa lalu. Ia pernah diculik serta mengalami serangan teroris di sebuah hotel mewah.

Penculikan

Mengutip dari SCMP, Gautam Adani sempat menarik perhatian dua gangster, yakni Fazl Ur Rehman dan Bhogilal Darji. Penculikan dilakukan demi memeras uang Gautam Adani. Ia dijanjikan bebas dengan tebusan yang amat mahal.

Kejadian tersebut berlangsung setelah Gautam Adani mendirikan Grup Adani bernama Adani Exports (sekarang Adani Enterprises) pada tahun 1988. Ketika itu, Grup Adani sukses sehingga kekayaan Gautam melimpah.

Menurut ET Now News, kronologi penculikan Gautam Adani dan rekannya, yakni Shantilal Patel terjadi ketika mereka sedang dalam perjalanan. Mobil keduanya dihentikan dengan todongan senjata sesaat setelah meninggalkan Karnavati Club di Ahmedabad, India.

Pelaku diketahui menggunakan kendaraan roda dua. Mereka memaksa mobil yang ditumpangi Gautam Adani untuk berhenti. Sekelompok pria kemudian menculik Adani dan Patel menggunakan sebuah van.

Kasus penculikan yang dialami Gautam Adani ini sempat mengundang perhatian. Hanya saja tidak diketahui lokasi penyekapan keduanya dan apa yang terjadi selama mereka diculik.

Menurut The indian Express, pada akhirnya mereka dibebaskan dengan tebusan mahal, yakni sekitar US$2 juta (Rp28 miliar) dari keluarga Gautam Adani.

Selain penculikan, Gautam Adani juga mengalami momen saat berhadapan dengan serangan teroris, Bunda. Bagaimana kisahnya? Simak selengkapnya di halaman berikut, ya.

Simak juga tips untuk Bunda yang baru pertama kali berbisnis dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]


Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA