Curhat Orang Terkaya di RI Jadi Dikenal Usai Viral Makan di Warung Sederhana

2 minutes reading
Saturday, 19 Mar 2022 14:44 0 416 Redaksi Kece

Jakarta

Orang kaya asli atau old money biasanya memang lebih tak terlihat memamerkan kemewahan ya, Bunda. Justru, kehidupan mereka cenderung sederhana dibandingkan orang-orang yang dijuluki crazy rich belakangan ini.

Misalnya saja Bambang Hartono. Sebagai informasi, ia merupakan sosok yang dikenal sebagai bos Djarum dan Bank BCA. Sudah terbayang berapa jumlah kekayaan yang ia miliki?

Meski berlimpah harta, selama ini Bambang terlihat seperti biasa aja. Namun, kini namanya kembali diperbincangkan sejak para crazy rich gadungan mendapat kritik dari netizen.

Wajah Bambang yang selama ini tak tersorot, kini menjadi highlight dan mudah dikenal oleh banyak orang. Akibatnya, pria tersebut merasa sedikit menyesal karena tak nyaman dengan pamor tersebut.

Beberapa tahun lalu, foto Bambang Hartono makan di warung tahu sederhana langganannya menjadi viral di media sosial. Foto ini pun kembali ramai diperbincangkan baru-baru ini. Netizen pun memuji kesederhaan orang terkaya di Indonesia ini.

Bahkan, fotonya yang beredar pun banyak dijadikan meme. Saat ditanya mengenai hal ini, Bambang Hartono menjawabnya dengan santai.

“Ya silakan,” jawabnya saat ditanya terkait dirinya yang dijadikan meme ‘orang kaya beneran’,” ujar Bambang, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari channel YouTube CNBC Indonesia pada Sabtu (19/3/2022).




Jusuf HamkaFoto: Novita Rizki

Ia tak keberatan dengan pemberitaan yang menyangkut dirinya. Hanya saja, hal tersebut berimbas dengan kebiasaan jajan di pinggir jalan. Kini, ia tak bisa seleluasa dahulu.

“Cuma kalau payahnya, kalau sekarang mau jalan-jalan (jajan) ke pinggir jalan enggak bisa. Sudah dikenal,” ungkap Bambang.

Pamornya yang naik ini nyatanya sampai membuat Bambang untuk mengubah penampilan. Misalnya saja harus memakai rambut dan jenggot palsu.

“Terpaksa pakai wig,” jawabnya lagi sambil bercanda.

“Saya kemarin pergi ke Fairmont hotel, pas buka pintu (ada yang mengenali), ‘Pak Bambang?’. Mati, aku. Dulu enggak. (Padahal) pakai wig dan brengos (jenggotan) hahaha,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang beberkan bahwa ia dahulu bisa ke tempat jajan dan makanan favorit dengan tenang hingga dua kali dalam seminggu. Kini, hal tersebut sulit ia lakukan.

“Sop kaki kambing, sate kambing, satu ayam, waduhh (sudah tidak bisa jajan). (Biasanya) Seminggu paling sedikit sekali, bisa dua kali. Ampun-ampun,” katanya lagi dengan tawa.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga alasan Grace Tahir anak konglomerat yang enggan disebut Crazy Rich dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]


Avatar

Redaksi Kece

Hibur adalah portal berita yang bisa menghibur dan menjadi wawasan serta tempat mencari informasi terupdate

LAINNYA