Suara.com – PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) menggandeng Bank DKI untuk mengembangkan layanan digital kepada nasabah. Pengembangan ini dalam rangka menghadirkan berbagai inovasi di sektor keuangan digital.
Direktur Utama Jalin Boyke Yurista mengatakan, Jalin dan Bank DKI memiliki mutual understanding dalam menghadapi era digitalisasi di sektor keuangan.
“Dukungan Jalin kepada Bank DKI akan mengakselerasi digitalisasi sistem perbankan khususnya bagi BPD,” kata Boyke dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).
Ia melanjutkan, sebagai lembaga Penyelenggara Sistem Infrastruktur Pembayaran (PIP), kerja sama dengan Bank DKI sejalan dengan misi pemerintah yang mendorong ekosistem keuangan eksklusif.
“Jalin tidak hanya semata mendorong digitalisasi perbankan, namun lebih jauh memberikan manfaat bisnis secara efektif dan efisien kepada seluruh member,” imbuh Boyke.
Sementara, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, dengan reputasi dan juga kualitas yang diberikan Jalin, perseroan yakin dapat meningkatkan layanan kepada nasabah Bank DKI.
Baca Juga:
Lakukan Transformasi Digital 5.0, Bank DKI Fokus Pada Empat Aspek Ini
“Lebih luas lagi, kerja sama ini sejalan dengan inisiatif Pemerintah Daerah untuk mendorong digitalisasi di sektor keuangan,” ujar Amirul.
Untuk diketahui, Jalin dan Bank DKI sepakat untuk mengembangkan layanan baru terkait produk digital services seperti layanan integrasi issuer untuk pembayaran lewat Jalin Payment Integrator dan tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM (cardless withdrawal) yang dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU).